Besok Ujian Lagi..Huh.


Lupa lagi beli segehan(sesaji saat  Kajeng Kliwon. Dalam adat Hindu wajib menyuguhkan segehan ke Bhuta Kala biar dia gag mengusik ketentraman hidup kita. Jarang lihat kalender masalahnya.
Olrite, jam ngajar ku berubah jadi jam 5 sore. Biar gag kemaleman katanya. Jadi musti berangkat lebih cepet tapi asiknya bisa pulang lebih cepet juga.
Eh pernah ngebayangin ato ngalamin gag tragedi kloset mampet? Kayak gimana sih bentuknya? Airnya ngambang ampe meluap gitu? Trus pup kita gimana keadaannya? Kloset apa aja yang bisa terkena? Diapain biar itu sembuh? *berharap gag pernah ngalamin*.
Pagi-pagi disibukkan dengan paper. Tidur jam setengah lima pagi,bangun dua jam kemudiannya. Paper belum diprint, belum dijilid, dan aku belum belajar untuk ujian hari ini.
Ngantre. Dimana-mana rental Komputer penuh. Hanya bisa ngeprint tanpa jilid, dosen dah dateng soalnya. Aku gag ngasi temen kelompokku bayar sebab banyaknya kekurangan dalam paper ini karena ideku untuk
mengambil judul paper ini. Jadi hanya ini yang bisa ku lakukan untuk membantu mereka.(kebanyakan kata ini).
Jadi kayak anak kelas 12. Ujian.  Bedanya kali ini tempat duduk sudah dibooking jauh-jauh hari. Gag ditentuin. Siapa cepat dia dapat. Tempat duduknya diisi nama dengan cara menandai kalau itu sudah ada penghuninya dan memberi kutukan kalo-kalo ada yang mencoba mengganggu. Bingung gimana caranya? Pikirkan sendiri.
Bersyukur sempet sembahyang tadi pagi, ujianku lumayan sukses. Tempat duduknya strategis, dicarikan oleh Sauca(gag rugi berbuat baik ke orang karena orang itu akan membalas perbuatan baik kita). Wira, salah satu cowok terpinter di kelas ada di sebelah dan lumayan ngebantu. Meski jawabannya (sangat) susah dibaca dan panjaaaaaaaaaaaaang banget.
Sebelumnya mahasiswa sudah nyetor tugas soal dan sekarang itu keluar lagi. Namun tetep aja susah!
Turut berduka ya atas tertukarnya soal UN yang terjadi di Karangasem dan Denpasar. Mestinya ujian bahasa Indonesia tapi soal yang dibagikan adalah soal bahasa Inggris. Ada pula kejadian soal sejarah ketuker dengan soal bahasa arab dan kurangnya kertas LJK. Pihak yang terkait, terlibat, dan berwenang sedang ngurus itu semua. *kok bisa gini*
Kuliah kedua, mata kuliah Kimia Forensik  yang harusnya sangat seru jadi begitu membosankan. Suara dosennya begitu mendayu. Berharap ada yang ngasi permen rasa balsem biar langsung nampol meleknya. (*o*)
Pulangnya,maen-maen ke perpus bikin tugas kelompok. Jadi inget saat masih baru disini, sekretaris jurusan gag ngasi izin memakai judul “CafĂ© Perpus” buat proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Perpus dibuat agak santai dengan layanan tambahan seperti kafe dan hotspot. Katanya membawa makanan saja dilarang apalagi memasukkan kafe. Namun sekarang itu yang diterapkan. Sayang pengelolaannya masih belum begitu baik. Semoga kedepannya memperlihatkan kemajuan yang lebih baik. Amin.
Mulai hari ini saya akan memperbaiki nama label di SEpaNYol,biar lebih rapi aja dan gag ada sedikitpun niat untuk mencari SEO. Pacarku kumintai saran mengenai label apa yang baik, eh dia malah milihin nama yang  saraf,ngelantur gitu,  tapi cinta membuatku sabar. *cieh*
Eniwei, makin susah menaiki tangga asrama, banyak ranjau yang ditinggalkan UFO!! Huh.
Ada yang merasa gampang memanage waktu gag? Saya gag. Susah banget. Ada rencana buat nyuci motor, tapi entah kapan bisa terealisasi? Padahal dah kotor  banget dan berkarat. Besok juga  mau ke Kreneng beli kacamata dan sepatu bola. Semoga jadi dengan lancar.
Waspadalah para pengguna jasa hotspot gratisan akan adanya program Nerocut. Aplikasi Komputer yang bisa memotong jaringan agar tersuplai ke empunya program aja. Contoh, di sebuah kafe yang free wifi berkekuatan 100 GB, 75% bisa ke dia aja, 25% baru dibagi ke yang lain sama rata!!
 Deadline tugas yang ngejar aku tiga hari ini jadi bikin kangen banget sama rumah. Kangen ama tipi saking langkanya hiburan yang kudapat disini. Dan besok ada presentasi dan ujian lagi! Selamat deh.

*)gambar dicolong dari :
http://ianatulkhoiroh.files.wordpress.com/2009/09/exam.jpg

3 bukan komentar (biasa):

Leethaa said...

Ujian eah???yang semangat eah...tragedi kloset mampet???uughh...itu mah tragedi terseram yang pernah aku alamin ( lebay )...jangan sampe deh keulang lagi...walau aku penyumbang tetap,,,tapi amit - amit deh liatnya...

Seti@wan Dirgant@Ra said...

banyak sekali kejadian yang unik seputar ujian nasional.
Untung di sekolah saya aman dan terkendali.

Oh Yah... tag itu sebagai upaya menjalin persahabatan yang lebih erat sesama blogger sobat. disamping berpengaruh untuk mendapatkan backlink jika link kita terpasang di postingan sahabat.....mirip dengan Award.

EduApps.co.id Soal Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ulangan Harian Terlengkap Di Indonesia said...

memang ujian merupakan masa-masa yang sulit banget buat ngebagi waktu
kadang juga kebarengan sama males juga untuk melihat ujian-ujian yg bakal dihadapi bikin ujian jadi lebih terasa lama

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI