SAMBIL NAHAN SAKIT KEPALA


Rencananya saya posting blog kemarin malem. Udah ngetik setengah halaman, eh mata ngantuk banget.

Saya putuskan rebahan sebentar dan bangun ntar maleman buat lanjutin nulis lagi. Tapi gara - gara rebahannya di lantai, bangun - bangun kepala pusing banget. Jangakan ngetik, berdiri aja sempoyongan. Akhirnya saya paksakan pindah ke kasur dan lanjut tidur. Esok paginya kepala masih pusing, tapi setelah cuci muka, jadi jauh mendingan. Mungkin setelah sarapan akan hilang sakitnya. Ini mau nulis dulu lagi bentar abis itu nyari sarapan deh.

Di era ngeblog jaman now, posting sehari sekali itu rasanya amazing banget. Sekarang sudah banyak media untuk bercerita. Facebook, twitter, bahkan instagram. Belum lagi umur yang bertambah, tanggung jawab yang sudah berbeda, dan kerjaan yang sudah berubah. Membuka halaman blogger rasanya makin sulit.

Tapi pada akhirnya, semua itu hanya alasan, buktinya sekarang saya masih ada disini, menulis tulisan ketiga selama tiga hari berturut - turut :))

Kemarin karena hujan, kantor ga apel. Ketika ga apel, saya malah dateng on time. Coba ada apel, saya selalu datang injury time. Bahkan saya sampe selalu disoroti dan ditanyain bos besar karena jarang keliatan pas penghitungan peserta ketika apel.

Job list yang sudah saya susun kemarin malamnya hancur semua gara - gara flashdisk saya hilang. Kerjaan yang harus saya ambil ga ada kaitannya dengan flashdisk sih, cuman di dalam flashdisk itu ada file yang teramat penting. Bukan foto dan video ala Hanna Annisa sama mantan. Itu mah sudah saya taro di tempat aman. Ini file design cover laporan akhir kegiatan pesenannya bos. Deadlinenya udah deket, dan saya gak punya back up di tempat lain!

Saya sudah cek di kantong baju dan celana, gak ada. Saya bongkar isi tas, ga ada juga. Saya cek ke semua komputer kantor mungkin masih nyantol, ga ketemu. Temen - temen juga ga ada yang pernah lihat. Aaaaargh makin stres.

Bikin design ini gak gampang. Apalagi saya basic-nya ga bisa design. Ini saya buat di word! Kebayang kan ribetnya?

Selain itu, bikin design atau karya itu, nyari mood dan feelnya yang susah. Dan kalo flashdisk ini ga ketemu dan harus ngulang dari awal, ngebayanginnya aja udah males banget.

Sampe pas saya sembahyang sore, saya khusyuk banget sembahyang, minta bantuan Tuhan untuk menunjukan jalan. Huhuhuhuhuhu

Dan Tuhan masih sayang sama saya. Dia kasihan lihat saya merana. Tiba - tiba saya kepikiran buka lemari baju, ngambil tas kecil hitam milik saya, cek kantongnya, dan uawala! Flashdisk hitam kesayangan nongol dengan cantiknya. TERIMA KASIH TUHAN!!!


Sore harinya saya ga jadi olahraga. Cuaca mendung bikin saya ragu. Takut pas lari tiba - tiba turun hujan.

Saya amati sampai jam 5, hujannya ga jadi turun. Hm..ini berati besok-besok harus saya paksakan olahraga meskipun mendung. Kayanya ada orang yang mau masang jas hujan nih. Biasanya kalo mulai hujan, terus ada yang mau pake jas hujan, hujannya langsung reda.

Waktu kosong yang ada karena ga jadi olahraga saya konversi untuk kegiatan lain. Pokoknya saya gak mo males - malesan biar kalo mo nulis di blog, isinya kegiatan - kegiatan yang positif. Inilah salah satu manfaat saya ngeblog. Saya jadi termotivasi melakukan hal - hal berguna dan menarik untuk diceritakan. :D

Selama tidak olahraga saya beli makan dan beli canang untuk sembahyang. Sesuatu yang berat sekali saya lakukan di hari-hari normal. Biasanya saya akan memilih untuk gak makan dan leyeh - leyeh di kasur sambil main hape sampe akhirnya tidur.

Pulang dari beli makan dan canang, saya langsung nyapu padmasana di kos. Kayanya selama saya sakit dan malam sembahyang, ga ada yang nyapu disini. Sampahnya sudah lembab kena hujan. Bahkan warna plastik untuk tempat sampah sudah pudar. Kalo dibiarkan lebih lama lagi sampahnya akan hancur sendiri oleh air hujan.

Sampah yang lembab juga jadi inceran semut. Niat yang baik belum tentu tanpa cobaan. Niatnya bersihin tempat sembahyang, kaki diserang semut. Perih banget. Saya nyapu sambil loncat - loncat garuk - garuk kaki.


Selesai nyapu, saya lanjut bersihin kamar dan tempat tidur. Pintu, jendela, dan sekeliling kasur saya kasi kapur bagus biar ga bisa dilewati serangga terutama tomcat (baca kisah saya bermasalah dengan tomcat di SINI). Sebenarnya agak sia-sia nulis kapur di lantai dan sekeliling kasur. Soalnya bakal kehapus lagi oleh badan sendiri pas ga sengaja lewat. :)) Tapi tetep aja saya tulisin, soalnya jadi kepikirian terus kalo ada yang kelewat.

Kelar semua kerjaan, saya lanjut makan, mandi, dan sembahyang. Lalu ketiduran (lanjut ke paragraf awal di atas).

Abis ngeblog ini, jika lancar, juga akan banyak hal yang mau saya lakuin. Saya sebenarnya ragu apakah semua bisa saya lakuin. Soalnya sekarang saja sudah mulai ngantuk. hehehehe


To do list saya siang ini adalah ganti oli, beli peralatan untuk konten foto, nyuci motor, lalu pulang kampung. Semoga semua bisa kelar sebelum sore, sehingga di postingan selanjutnya isinya adalah keberhasilan saya menyelesaikan target, dan bukan tentang kegagalan saya.


6 bukan komentar (biasa):

Rezky Pratama said...

lama gak kesini,,,
ternyata malah salah fokus sama gambar yang pertama
wow
wkwkkwkw

Einid Shandy said...

Wow, kamu serius? Menulis di blog sehari sekali? Keren. Aku nggak akan bisa kayak kamu sampai kapan pun.

susan said...

klo lg skit jangan maksain ka, cielah perhatian hehehe

azi said...

padahal jgn dipaksain

mesinantrianmurahmalang said...

Kalau sakit ya minum obat bukan malah sambat di blog :)

Geto Katanya said...

Hmm perjuangan yang luar biasa ya pak.. hebat kamu!!!

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI