Yang Katanya Nginstall Movie Maker & Media Player Classic Ternyata Gampang Banget!


Saya puas sekali. Dua aplikasi yang paling saya butuhin saat ini berhasil saya install. Meraka adalah Movie Maker dan Media Player Classic (MPC).

MPC udah berhasil berjalan dengan baik. Tinggal Movie Maker aja yang belum. Sebelumnya saya sempet gagal install movie maker. Saat pertama kali nginstall, saya cuma milih movie maker di pilihan aplikasi yang akan saya install.


Ternyata gagal.

Setelah semua selesai terinstall muncul notif, yang bilang kalau aplikasi gak bisa jalan di laptop saya. Tapi saya gak nyerah. Saya baru bakal nyerah kalo udah ngelakuin semua opsi yang ada, sampai gak ada lagi yang bisa saya usahain.

Saya ulang lagi nginstall besoknya, soalnya waktu gagal yang pertama hari udah malem. Saya musti segera tidur buat prepare ngantor besoknya.

Keesokan harinya, sepulang dari kantor saya install lagi movie makernya. Kali ini saya pilih semua aplikasi yang ditawarin. Saya curiganya penyebab kegagalan kemarin itu cuma akal-akalan developer aja biar semua aplikasinya 'laku'. Nunggu beberapa menit, agak lebih lama dari kemarin karena faktor jumlah aplikasi yang saya install jauh lebih banyak, akhirnya proses nginstall pun selesai.

Ada rasa agak degdegan ketika mau ngebuka aplikasinya. Setelah saya klik-klik, AKHIRNYA JALAN!

*sujud syukur*

Movie maker udah nyantol di taksbar START. Ketika saya klik, tampilan awal movie maker muncul dengan indah. Semoga lancar - lancar aja sampai ke depannya. Sayangnya belum sempet saya coba karena belum nemu mood ngedit video. Keduluan rusak karena galau asmara. (yatuhankapansayapunyapacar)

Kenapa saya nginstall movie maker dan bukan aplikasi lain? Karena cuma aplikasi ini yang saya tau cara pakenya. HAHAHHAHAHAHA

Aplikasi lain kayak sony vegas atau adobe premiere belum pernah saya coba karena kayaknya bakal berat dijalanan di laptop yang amat jadul ini (saya beli sekitar 2009-2010). Pake movie maker aja udah bikin laptop saya jadi agak lelet. Nunggu ada yang mau ngasi sponsor buat upgrade laptop. #KODEKERAS

Ada sih niatan untuk nyoba aplikasi lain. Aplikasi iMovie kagak mungkin, gak mampu beli iMac-nya. Adobe premiere kemarin nyoba nginstall di laptop kantor, malah triall error. Musti masukin serial number/registry gitu. Gimana caranya dapet yang unlimitted tapi free, sih? Kalo ada yang tahu, komen di bawah, ya!

Tapi agak takut, sih. Aplikasi - aplikasi yang ada embel - embel 'adobe' depan namanya terkenal berat. Agak takut sih kalo maksain dijalanin di laptop saya yang RAM dan VGA nya kecil.

Tapi saya cukup antusias sama Sony Vegas. Secepatnya bakal saya coba. Setidaknya sampai saya puas/bosen make Movie Maker. Atau ketika saya ngerasa udah saatnya bikin video yang 'agak canggih' dikit.


*O*


Sebelumnya saya udah punya VLC, Winamp, Windows Media Player (non Classic). Tapi semuanya gak bisa saya pakai muter film - film yang dikasi sama temen-temen dan adik - adik saya. Kalo dipake muter bokep baru mau. FFFFFFUUUUU

Atas saran dari temen, saya pun ngintall MPC. Ternyata caranya gampang banget, free, dan langsung sukses. Saya udah nyoba nonton video - video dari youtube dan koleksi film anime Shaman King saya, dan mau. Tinggal nyoba ke film - film yang bakal dikasi sama temen saya. Kemarin belum bisa karena dia gak bawa laptop, hari ini dia ijin, kemungkinan, sih, besok.

*O*

Baiklah, segitu dulu update terbaru dari saya. Sekarang saya mau balik main - main lagi. Selamat melakukan apapun yang sedang kalian lakukan sekarang. Dan segala usaha dan kerjaan kalian senantiasa dikasi kelancaran oleh Tuhan.

Sampe ketemu di updetan saya selanjutnya.

Ciao!


5 bukan komentar (biasa):

cara mengobati penebalan dinding rahim dengan obat tradisional said...

saya belum coba yang movie maker ini..

Erwin Darma Ristyan said...

pakai movie marker buat bikin slide foto, hehe

Usup Supriyadi said...

boleh juga buat dicoba :3

Rental Mobil Malang dan Sewa Mobil di Malang Murah Online said...

Betul sekali. Sangat gampang instalasinya. Rental Mobil Malang Telkomsel 0821 41555 123

Naufal Akhdan Baihaqi said...

saya belum coba nih.. movie maker ini. boleh juga ini di coba...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI