Yang Katanya Degdegan Latihan Nyetir

Biasanya hari Minggu menjadi hari yang paling saya manfaatin dengan maksimal untuk istirahat ataupun refreshing. Karena hari Minggu adalah detik - detik terakhir saya bisa libur sebelum kembali kerja esok harinya. Tapi hari Minggu saya sekarang berubah, sejak awal Maret kemarin.

Sekarang saya selalu degdegan setiap hari Minggu tiba. Alasannya karena setiap hari Minggu saya harus turun ke jalan nyetir mobil.

Setiap minggunya ibu saya mencarikan guru nyetir. Guru ini akan melatih saya dan adik nyetir sampai bisa. Sebenernya saya gak begitu antusias, yang semangat itu adik saya. Ia sangat berambisi bisa nyetir dan punya SIM A. Karena udah terlanjur dicariin guru dan biar adik saya gak kecewa, saya dengan agak berat hati ikut latihan juga. (Ibu saya bayar gurunya harian, bukan per murid. Jadi makin banyak yang latihan makin untung. Kalo saya gak ikut, ibu saya yang rugi karena hanya adik saya yang jadinya latihan)

Saya selalu berusaha memotivasi diri agar selalu semangat latihan. Saya selalu membayangkan ketika saya sudah jago nyetir, saya akan kemana - mana bawa mobil, saya juga bisa diandelin di kantor nganter bos. Tapi semua motivasi itugak mempan. Tiap berada di belakang setir, saya langsung gugup, perasaan tegang, badan kaku, otang nge-blank, pikiran dan badan gak sinkron.

Saya latihan di lapangan saja yang notabene kagak ada 'lawan' masih sering bikin kesalahan, apalagi pas udah turun ke jalan langsung, ngeri banget tiap liat kendaraan di depan, di samping, dan belakang. Takut nyenggol, takut nabrak dan ditabrak, dan takut jatoh. Rasanya pengen ngematiin mobil seketika itu juga dan langsung lari kabur keluar.

Seandainya mental saya lebih kuat sedikit saja, dan cuek dengan keadaan sekitar, saya bisa saja fokus. Tidak akan keliru lagi mana yang gas dan mana yang rem, atau gak salah langkah kalau ada kemacetan; traffic light menyala dari merah ke hijau, atau tanjakan.

Perasaan. Itu yang terpenting. Dari latihan di privat mengemudi sampai ke guru yang ini, semua bilang pengemudi yang jago adalah pengemudi yang bisa 'merasakan' kendaraannya. Nah, masalahnya setiap saya ada di belakang kemudi, saya seperti mati rasa. Padahal kendaraan masih jauh dengan yang di depan, saya ngerasanya udah mau nabrak aja. Pinggir jalan juga masih jauh, saya ngerasa udah mepet. Bahkan saya gak bisa ngebedain apa kendaraan udah diem atau masih mundur ketika berhenti di lampu merah / di jalan.

Dulu saya antusias banget latihan pas di privat mengemudi, tapi dapet pengajar yang galak. Sekarang udah dapet pengajar yang oke banget, sangat oke malah, sayanya yang gentar. ZZzzzz

Selama ini saya selalu ngeles dan selalu ngasi adik saya agar dilatih lebih banyak. Tapi hari Minggu besok saya gak bisa berkelit lagi. Mau gak mau saya akan dipaksa turun ke jalan bawa mobil dengan jarak 80km menyusuri bukit, jalanan sempit, dan ramai. Dari Bypass Kusamba ke Candidasa, lalu ke Sidemen, terus balik lagi ke Kusamba lewat Satria.

Fiuh... Doain semuanya lancar, saya jadi jago nyetirnya, sehingga PD bawa mobil sendiri. AMIN.


10 bukan komentar (biasa):

Robby Haryanto said...

Semoga cepet-cepet bisa ngendarain mobil, Kan enak kalo ke mana-mana naik mobil :))

Wahyu Rahmadani said...

Weh mantep kalo bisa nyetir mobil. Bisa ngajak ibu jalan-jalan. :D

Tapi pas latihan nya itu ngeri banget pasti, takut injek gas kelamaan, takut ngerem :D

Semoga cepet lancar, ya. :D

Niki Setiawan said...

Itu guru privatnya cewek p cowok bang?
Kalo udah jago ikut balapan f1 j bang

Budy | www.travellingaddict.com said...

amin... kalo udah jago ajarin saya juga yak? hehehe

cara mengobati penebalan dinding rahim dengan obat herbal said...

berapa lama tuh belajar nyetir ?

AuL Howler said...

Ahaahahahha

aku juga lagi belajar2 nyetir nii

Gabisa bisa sampe sekarang
Soalnya yang ngajar begok
kakak ku


^^;

masgenset said...

sama kaya saya dulu mas, pertama belajar juga suka parno
intinya sih yakin aj jangn ragu2 dan harus sering pegang biar ga kaku
semangat mas :D

bodet bey said...

hahahahahahah terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

Obat Tradisional Yang Sangat Efektif Menyembuhkan Penyakit Hepatitis

jual suplemen fitnes bandung said...

semoga lekas mahir nyetir mobilnya...

azzamaviero said...

cemangaaat ya kaka, latihan lebih giat lagi biar lancar nyetirnya

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI