Yang Katanya Boruto


Seharusnya Naruto lebih meluangkan waktu untuk anaknya. Dulu dia tumbuh dalam kesendirian. Orang tuanya tiada, teman gak punya, dan warga desa membencinya. Sampai pelan – pelan dalam usahanya akhirnya Ia memiliki teman, sahabat, keluarga, dan warga desa yang sayang kepadanya. Seharusnya dia gak membiarkan anaknya sampe mengalami kesepian yang sama, kesepian akan kasih sayang seorang ayah. Hingga anaknya mengutuk nasibnya sendiri lahir sebagai anak dari seorang Hokage.

Tapi sebagai penonton saya gak bole banyak protes. Wajar jika Naruto sebagai Hokage gak bisa membagi waktu dan membagi tugas dengan timnya, mungkin di Konoha gak diajarin softskill, ilmu organisasi, dan kepemimpinan.

Itu sekilas kesan awal yang saya tangkap setelah membaca lanjutan kisah Naruto di komik dan akhirnya menonton film terbarunya yang berjudul Naruto the Movie: Boruto.

Saya bela-belain nonton soalnya Masashi Kishimoto sebagai pengarang Naruto menghentikan kelanjutan komik Naruto sampai di episode kemunculan anak – anak satu generasi setelah Naruto. Penghentian ini sehubungan dengan penggarapan film ini, biar pembaca penasaran dan menonton filmnya. Dan trik ini berhasil ke saya.

Yang paling bikin saya penasaran nonton ke bioskop karena pengen tahu siapa sebenarnya Mitsuki dan kalo nonton kartunnya di TV gak seru kebanyakan sensor.

Mitsuki adalah anggota tim dari anak Naruto, Boruto, bersama dengan anak Sasuke dengan Sakura yaitu Sarada. Tim Boruto dipimpin oleh Konohamaru, cucu Hokage ketiga yang juga murid Naruto. Konohamaru gak terlalu kuat, malah cenderung konyol, beda lah sama pimpinan tim 7 yang beranggotakan Naruto, Sakura, dan Sasuke, yaitu Kakashi yang cool, cerdas, dan kuat.

Dan sesuatu janji Masashi Kishimoto di komiknya, terkuaklah siapa itu Mitsuki. Mitsuki sendiri meski umurnya sama dengan Baruto dan Sarada, tapi udah hebat banget. Lincah, insting ninjanya keren banget, dan jago memanjangkan anggota badan. Sarada sendiri akhirnya bisa mengeluarkan Sharingan seperti ayahnya, dan pukulan super kuat seperti ibunya. Tapi sebagai anak yang gak jelas asal – usulnya, bocah sekuat Mitsuki bikin penasaran banget, orang ini siapa? Jahat apa enggak??

Dan ternyata Mistuki adalah anak dari: Orochimaru!


Gak tahu apa ini anak asli atau hasil eksperimen kloningan, karena Orochimaru sempat membuat kloningan gagal, yaitu Shin Uchiha, yang bikin onar di Konoha dengan menculik Sakura. Jika Mitsuki hasil perkawinan normal, siapakah istri Orochimaru??

Hal lain yang unik dari Mitsuki ini adalah meskipun Ia sangat kuat, gesit, dan lincah, Ia sangat hormat kepada Baruto yang merupakan anak Hokage ketujuh. Mitsuki juga lucu, baik, dan imut. Entah apakah setelah dewasa perannya akan diubah oleh penulis..

Kombinasi Boruto, Sarada, dan Mitsuki sekilas mirip kombinasi ayah ibu mereka yaitu Sasuke, Naruto, dan Sakura di tim 7. Tapi di akhir film kelompok ini lebih pantas disebut penerus 3 Sannin Legendaris yaitu Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru. Sarada yang berambisi menjadi hokage mewakili Tsunade yang satu –satunya mantan Hokage berjenis kelamin perempuan. Boruto yang anak Hokage malah mengidolakan Sasuke dan terinspirasi padanya untuk menjadi seperti dia yaitu men-support Hokage (yang mungkin saja kelak yang jadi hokage adalah temannya sekarang yaitu Sarada). Boruto kurang tertarik menjadi Hokage karena melihat ayahnya yang gak punya waktu untuk keluarga gara – gara jadi Hokage. Boruto gak mau seperti itu. Impian Baruto yang ingin mendukung Hokage ini juga mirip dengan peran yang dijalankan Jiraiya semasa hidupnya. Dan penerus 3 Sannin Legendaris terakhir tentu saja anak dari Orochimaru, Mitsuki.

Di film ini juga diceritakan kalo Konoha mengadakan ujian Chunnin. Anak Rock Lee yang bernama Metal Lee kalah di babak kedua. Dia kalah oleh bocah yang gak dijelasin dia anak siapa? Tapi dari babak pertama dia udah keren banget. Dia menyelamatkan timnya agar tidak terjatuh ke kolam tinta menggunakan permadani yang dia buat dari ribuan serangga terbang. Dari ilmunya sepertinya bocah itu dari clan Aburame. Kemungkinan dia anak dari Shino, teman seangkatan Naruto. Tapi wajahnya sekilas mirip Kiba, teman Naruto dari klan Inuzuka yaitu rambut coklat tua dan ada motif gambar mirip Klan Inuzuka di bawah kedua matanya. Hanya saja jubah dan keahliannya persis seperti ciri klan Aburame. Kalau Kiba menikah dengan Shino, ga mungkin, mereka semua cowo dan Kiba udah punya istri, saya lihat di episode terakhir dalam komiknya Ia sedang ngobrol di teras sama cewe. Atau Shino ikut ‘menyumbang’ ketika anak ini dibuat? Hmm…

Tapi mau apapun itu, saya suka tokoh ini. Bocah ini cool banget, mirip Sasuke yang dikit ngomong, tapi ilmu ninjanya keren. Dan jubah yang Ia kenakan bukan dari kain, tapi dari serangga hidup!


Dan di akhir film terjadi duel keren antara Naruto, dibantu 4 kage, Sasuke, dan Boruto. Pertarungan yang bakal sulit bisa lolos di TV Indonesia karena akan jadi objek sensor KPI sebagai adegan kekerasan.

Meski tangan krinya masih buntung akibat duel dengan Naruto dulu (Sasuke tidak mau tangannya disembuhkan), Sasuke masih sangat kuat. Ditambah gerakan serangannya makin kompak dengan Naruto, pertarungan cepat dan super KECE tersaji lebih dari 15 menit tanpa henti. Saya sampai susah nafas saking kagumnya. Gak nyesel udah bela-belain nonton.

Di akhir cerita akhirnya Boruto dan ayahnya baikan akibat peristiwa serangan musuh baru di film ini. Terutama Naruto, Ia mulai belajar jadi ayah yang baik. Biar gak pas bikinnya aja demen, tapi ngasuh gak mau.

Ketebak banget yah ending ceritanya.. Namanya aja film Boruto dan Naruto, mana mungkin dikasi musuhan lama – lama..

Yang bikin nyesek di film ini adalah berhasil diambilnya Hachibi dari tubuh Killer Bee oleh si pemeran jahat. Gak disebutin secara eksplisit apakah Killer Bee tewas atau enggak setelah itu. Cuma dilihatin Killer Bee dibuang ke laut. Tapi secara teori sih Jinchuriki yang Bijuu dalam tubuhnya telah diambil akan mati.

Film ini masih menyisakan banyak tanda tanya. Pinter yang bikin film, tau aja cara biar penggemar terus menantikan kelanjutan film dan komik selanjutnya.



5 bukan komentar (biasa):

Immanuel Lubis said...

Gue ga gitu suka naruto, bro. Jadi nggak paham sama post lu kali ini. Haha

Si Beje said...

belum liat naruto movie yg ini. apa ini episode terakhir itu ya?

zatimrock - said...

keren gan

Watch box office said...

mantau, penasaran sama orochimaru kimpoi sama siapa ? -_-

Rifan fire said...

Sya suka one piece hahaha2

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI