Yang Katanya Paris Lawan Libanon


Paris terluka. Dunia berduka. Nassar menduda.

Banyak yang menunjukkan bela sungkawa. Dan yang lainnya mencemooh sikap orang - orang yang bersimpati dan prihatin atas peristiwa teror tanggal 13 November 2015 kemarin.

Hal yang orang-orang permasalahkan adalah ketika Paris diserang ISIS (ISIS sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa merekalah oknum yang bertanggung jawab atas peristiwa ini) seluruh dunia bersedih, tapi tak ada yang peduli dengan Suriah dan Libanon ketika mengalami hal yang sama.

Orang - orang yang nanya kayak gini rasanya pengen banget dijawab,"SOALNYA TERGANTUNG AGAMA MAYORITAS DI DAERAH ITU!!! PUAS LO?!" *kemudian rusuh*

Saya sendiri tidak terlalu mempersoalkan hal ini. Status-status mereka, urusan mereka, semasih itu bukan tindakan kriminal yang bisa merugikan orang lain, itu bukan masalah. Kalo emang gak suka dengan status atau apapun yang dilakukan oleh seseorang, remove aja, blok, atau report spam. Simpel. Jangan kayak orang jarang piknik begitu.

Saya tidak mempermasalahkan orang - orang yang lebih heboh tentang Paris daripada yang di Libanon. Karena setiap orang punya prioritas kepada apa ia bersimpati. Si A mungkin peduli kepada bencana asap, si B mungkin peduli kepada Gaza, si C peduli dengan Paris, si D peduli dengan iPhone seri terbaru yang mau keluar. Kalo aku sih pedulinya cuma sama kamu. Uwuwuwuwu :*

Tapi peduli dengan Paris, gak berarti gak peduli dengan yang lain. Isi hati siapa tahu. Mungkin mereka peduli, tapi gak sebesar kepada Paris. Kalau bisa diandaikan, ijinkan saya mengandaikan peristiwa Paris - Libanon seperti melihat perceraian artis. Ada artis yang sering kawin cerai, ketika Ia cerai lagi, masyarakat akan biasa aja. Tapi sekalinya tiba-tiba ada artis, yang selalu tampak harmonis mendadak cerai, hebohnya pasti lain. Paris seperti artis yang dulunya harmonis mendadak cerai ini.

Iya, korban di Libanon juga manusia, bukan boneka. Mereka juga merasakan sakit. Tapi gak bisa dielakkan, kasus Libanon, Suriah, Gaza, Afganistan adalah peristiwa yang sudah lama terjadi dan terus menerus. Awal-awal kejadian mungkin responnya juga sama seperti Paris ini, tapi makin lama orang - orang makin lelah untuk prihatin. Salah satu contoh kalau masih ada, atau pernah ada, rasa peduli terhadap Gaza adalah terciptanya lagu We Will Not Go Down oleh Michael Heart.

Saya sangat salut sama teman- teman yang sampai saat ini terus berjuang membela kaum yang ada disana. Meski itu hanya dalam bentuk usaha di media sosial.

Tapi mungkin saja saya juga salah. Kalau ternyata orang - orang yang simpati ke Paris gak sebaik itu. Mungkin mereka memang benar cuma ngikut euforia peristiwa Paris ini. Biar eksis dan kelihatan update.

Saya juga pengen ganti foto profil di fb pakai warna bendera Prancis, biar kayak yang lain. Cuman sayang dagang catnya keburu tutup.

Bohong ding, emang saya gak tahu aja cara bikinnya. Muehehe


Setelah masang foto itu, nanti lagi deh ada yang ngomel, "ketika peristiwa di Libanon atau di Indonesia kenapa ga masang bendera juga? Emang tahu arti bendera Prancis itu apa?"

Ya sudah biar kalian gak komplen lagi, nih biar kalian puas!

(sumber: temen)

Saya termasuk telat mengetahui berita soal Paris ini. Tahunya pas udah sore. Saya malah mengira kalo Paris yang orang bicarain adalah Paris yang jadi pengacara. Untung bukan. Kalo beneran dia, kan serem temen-temen saya di fb harus pasang wajah Paris menerawang di foto profil mereka.


6 bukan komentar (biasa):

Heru 'siuplug' said...

doain ane aja dah daripada repot, muehehehe

Adittya Regas said...

Njirr bawa-bawa nasar :v

Serem beneran kalau pasang muka paris yang itu di setiap ava -____-

Ary Prawrethy said...

Perumpamaan artis yang sering kawin cerai dan artis yang keliatan harmonis trus cerai sama kedua negara tersebut diatas itu... cocok banget...

johnsonb said...

Pray for hotma PARIS sitompol agar mau berbagi seperti Bill Gate, orang terkaya di Dunia.

Obat Sindrom Nefrotik Alami said...

bener juga.. itu kembali ke pribadi masing-masing..

Immanuel Lubis said...

Bisa dipidana ntar klo beneran aplot foto yang di bawah. Haha

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI