Yang Katanya Bayar Hutang Kedua


Kemampuan saya ngasilin tulisan di blog jauh banget menurun dibanding beberapa tahun yang lalu. Bisa sih cuma posting 1 foto, kasi judul dan caption, jadi dah satu postingan. Atau tulis satu quote yang paling ngena di hari itu. Tapi bukan postingan kayak gitu yang saya inginkan. Semua itu lebih pas ditulis di tumblr, twitter, atau sosmed lain. Foto sebenernya bisa, tapi kalau hanya satu, atau caption-nya kedikitan, saya kurang suka. Yang saya suka cuma seperti kamu. :')

Kendala yang biasa saya temui adalah tidak adanya kesempatan untuk ngetik. Paling enak itu ngetiknya di laptop sendiri, di tempat yang ada wifinya, tanpa ada gangguan kerjaan atau orang lain. Nyari momen yang kayak gitu yang susah. Sesusah minta restu orang tua pacar yang dari awal udah gak suka sama kita.

Sebulan dapet posting 5x itu sudah surga banget! Bulan lalu saja saya cuma bisa posting 3x. Saya gak mau memaksakan harus bisa posting tiap hari. Karena ngeblog itu adalah hobi, hobi seharusnya menyenangkan. Jika dipaksakan harus posting, kesannya kayak beban. Cukup perut buncit saja yang jadi beban hidup saya, ngeblog jangan.

Mumpung sekarang saya dapet ngeblog, saya pengen bayar hutang. Saya punya dua janji buat kalian yang setia mampir kemari. Pertama untuk menceritakan resolusi saya tahun ini (Dem! 2015 udah jalan 3 bulan!!) dan janji kedua adalah menampilkan video yang saya ulas sangat dalam di postingan yang terakhir. Kali ini saya mau bayar yang kedua dulu.

Video ini khusus saya buat untuk UKM KSR PMI Unit Universitas Udayana. Mungkin semua sudah tau, tapi saya jelasin lagi kalau UKM adalah singkatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa, kayak ekskul kalau di SMA. KSR adalah singkatan dari Korps Sukarela, kalau di SMA - SMP dikenal dengan PMR. Tahun ini KSR Unud ulang tahun ke 20. Di 2 dekade usianya saya hadiah video 100 ucapan dari 100 orang berbeda yang dikumpulin jadi satu video. Sembilan orang turut membantu saya ngumpulin video. Masing - masing kebagian ngerekam 10 orang, terserah mau ngerekam orang tua, sodara, mantan, tetangganya mantan, atau pacar barunya mantan.

Setelah semua video terkumpul, ternyata jumlah yang mampu direkam melebihi target. Saya berterima kasih sekali kepada semua orang yang membantu secara langsung maupun tidak langsung. Yang paling spesial saya tujukan kepada Diah Rupini. Karena video - video kirimannya gokil - gokil dan cewenya cakep - cakep! Diah Rupini mampu membuat adegan - adegan yang tidak biasa. Bagi saya yang ngedit video,  video Diah Rupini yang ngasi warna dengan keunikan - keunikannya dalam projek saya ini. Tapi bagi penonton yang menonton dari layar yang dipasang pas malam puncak video dari Krisna yang paling mereka suka. Video itu menampilkan sodara Krisna yang bekerja sebagai penjaga lapas direkam dengan pakaian tugas lengkap. Mungkin karena pakaiannya yang paling beda yang membuat penoton tidak menyangka

Setelah saya upload ke yutub, ternyata suara yang delay saat diputer di laptop Krisna dan Diwa gak terjadi. Saya jadi pede untuk mempublikasikannya di grup fb KSR dan tentu saja disini.


Volume asli videonya memang kecil. Faktor ketiadaan mic atau clip-on ternyata berefek banget. Kualitas gambarnya juga masih rendah. Saya masih mencari tahu penyebabnya. Padahal sudah memakai kamera DSLR tapi gambarnya tetep saja kabur, gak tajem. Apa dari kalian yang membaca tulisan ini tahu penyebabnya?

Cerita lain di balik pembuatan video ini sudah saya ceritakan secara dalam di postingan saya kemarin: http://goo.gl/DsFjSs. Beberapa adegan salah dalam video ini juga gak saya sangka bisa mengocok perut.


Tonton dulu video aslinya baru nonton behind the scene ini biar unsur kocaknya makin dapet.

Kalau kalian sudah menonton semua videonya, bagaimana pendapat kalian dengan projek video ini dan tentunya video itu sendiri? Masukan dan saran kalian akan sangat berguna banget buat saya!


5 bukan komentar (biasa):

alikolo said...

ayo dong mas terus bikin artikel lagi untuk di baca semua orangg.. untuk video mantapp , yg behind the scene kocak hahaha , kunjungi juga website kami juga yah alikolo.com

Imerlina Putri said...

walah... malah betah nonton video disini :)

Aldi Rahman said...

iya, volumenya kecil, tapi bagus dan kreatif videonya ^^

pelangsing badan alami said...

bagus bangeetttt..**

Immanuel Lubis said...

Tetep berkarya, bro, di balik segala keterbatasanmu. Pasti suatu saat akan terbayarkan.

Yuk!!

Gue tunggu lo, TK, Keven, dan beberapa blogger untuk ketemuan saat masing-masing dari kita udah punya nama!!!!

^_^

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI