Yang Katanya Baru Muncul Setelah Hilang Sebulan Lebih


Hai! Hai!

Sebulan berlalu tanpa postingan sejak postingan terakhir saya. Dem.

Sibuk fisik sih enggak. Mood aja yang gak pernah nemu. Ide selalu muncul pas lagi gak deket laptop. Pas udah depan laptop, ide jadi mirip kayak orang yang mau ditagih hutang: ngilang.


Saya bersyukur masih dikasi kerjaan - kerjaan oleh Tuhan meski kerjaan - kerjaan itu enggak menghasilkan. Bahkan malah saya yang musti ngasi waktu dan tenaga secara cuma - cuma. Namun itu gak masalah, ada yang lebih penting daripada uang, yaitu menjadi berguna bagi orang lain. Lagipula kalo kita tulus, Tuhan akan ngasi jalan rejeki dari arah yang lain.

Soalnya dari sumber penghasilan yang biasa saya punya belakang ini emang lagi seret. Nasib pegawe kontrak, gaji baru bisa diamprah kalo segala persyaratan administrasinya kelar. Dan kelarnya gak bisa ontime kayak pegawe tetapnya. Ada labirin raksasa yang musti ditembus bernama birokrasi. Kemarin aja baru ngurus pembaharuan surat kontrak. Kemungkinan gaji 2015 baru bisa saya ambil Maret nanti. Padahal Februari ini saya lagi butuh - butuhnya duit.

Meski gak ada duit, bukan berarti segala project sukarela yang saya lakuin untuk orang lain saya lakuin dengan gak ikhlas. Saya tulus kok, cuman tanpa dukungan finansial, saya musti berusaha ekstra keras untuk mewujudin apa yang sudah saya rencanain. Gak ada kata gak jadi.

Project pertama saya adalah bikin video untuk ulang tahun organisasi ekstra kampus saya dulu. Kebetulan ini ide dari saya dan biar gak ngerepotin panitia, saya menawarkan diri untuk membuatnya (padahal kagak ngerti cara videomaking beginian!)


Konsep video ini keroyokan. Beberapa temen sudah saya mintai tolong untuk membuat video yang nanti akan saya gabung. Hari H sudah deket tapi saya masih belum nanya ke mereka progres videonya sudah sampe mana? Feeling saya sih mereka ogah - ogahan ngelakuin ini. Semoga ini cuma perasaan saya aja.

Mulai besok saya akan bergerilya merekam orang - orang penting yang menjadi komponen utama dalam video saya ini. Kalian gak usah khawatir, kalian nanti pasti akan dapat nonton video saya ini. Saya akan share di semua akun yang saya punya, terutama di blog dan facebook.

Kendala lain dalam video ini adalah keterbatasan aplikasi editing video yang saya punya. Laptop saya sendiri cuma ada Windows Movie Maker, itu pun ada masalah. Dia gak bisa nyimpen video yang dibuat ke dalam bentuk selain format Movie Maker Project. Tapi itu masih bisa saya akali dengan numpang atau minjem laptop orang.

Saya sudah punya rencana bakal menginstall ulang laptop ini, sampai saat ini saya masih make Windows XP. :P


Kebayang kan betapa jadulnya? Tapi yang masih mengganjal adalah apakah aplikasi videomaker dan design graphis yang saya install nanti bakal bisa jalan di laptop ini? Apa saya perlu mengupgrade memori menjadi lebih besar dan apakah hal ini akan berefek? Dan semua ini belum bisa saya lakuin karena laptop saya masih saya butuhkan setidaknya sampai akhir Pebruari dan seperti yang sudah saya sebutin di awal, finansial saya belum cukup.

Projek kedua yang deadlinenya lebih mepet adalah perayaan setahun pacaran saya. Gila gak nyangka bakal sampai setahun. Ngejalaninnya seneng tapi cukup ngos - ngosan karena banyak hal yang harus kami pelajari dalam diri yang lain. Pacaran gak mencari yang bener - bener cocok. Tapi usaha menemukan seseorang yang kita nyaman berada di sampingnya bagaimanapun karakter dirinya.

Saya sudah merencanakan banyak hal. Ini persiapan Anniversary paling serius yang pernah saya lakuin. Dan sekali lagi gak usah khawatir, nanti saya pasti menunjukkan perayaan satu tahun kami. Cuman sekarang agak deg-degan karena udah mendekati detik - detik hari H, barang - barang yang udah saya siapin belum saya garap. Padahal lumayan banyak. Penyakit menunda, males, dan indisipliner saya selalu kumat kalo sudah dekat - dekat deadline gini. Inilah alasan kedua kenapa saya butuh pasangan, biar ada yang ngegetok kepala saya saat saya mulai malas, pasrah, menyerah, dan pesimis. Selain alasan utama agar ada motivasi saya demi siapa saya harus berjuang meraih kesuksesan, demi istri masa depan dong. :)


Karena saya percaya, sukses hanya bisa datang dari adanya (ter)cinta.

5 bukan komentar (biasa):

Adi Yulianto said...

segera nyalakan lilin Suk! biar finansial terpenuhi.. :D

punyapista said...

jangan lupa siapin minyak rambut dan parfum ya mas :)

Immanuel Lubis said...

Cakep dah! Lu makin bijaksana ya, kro. Hahaha. Bener tuh, kalo kita tulus, pasti dibukakan jalan oleh Tuhan.

News Update Techno said...

Wah salut sama mas tidak berhenti nulis blog meskipun sebulan kemarin vakum dari nulis blog. Tetep semangat mas :)

Obat Tradisional Penurun Tekanan Darah Tinggi said...

karena saya percaya :)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI