(ga sekedar) Kado dari Batam


Jadi begindang, eike berencana ngasi kejutan di ulang tahun pacar eike, Kado unyu - unyu gitcu. Lucu deh! :3

(bentar, ini gue kok jadi ngondek?)

Ehm.
Jadi intinya gini, saat bingung mau ngasi kado apa yang bagus untuk pacar di hari ulang tahunnya, kebetulan banget di twitter ada yang nge-retweet online shop yang ngejual benda lucu gitu. Udah lama sih saya liat benda ini, cuman dulu bingung dimana mau mesen kalo di Indonesia. Nah, ini mumpung ada olshop lokal yang jual, langsung saya pesen. Akhirnya, dapet juga hadiah untuk dia.

Setelah melakukan pembayaran keesokan harinya, barang yang saya pesen langsung dikirim. Saya mulai agak - agak cemas karena saya mesennya mepet banget sama tanggal ulang tahunnya.

Sampai hari-H, barang yang saya pesen gak dateng juga.

Barang saya dikirim dari Batam. Paketnya dikirim memakai sistem biasa, bukan yang dua hari sampai. Pantesan lama!


Di situs jasa pengiriman paketnya, status paket saya adalah 'sampai'. Artinya sudah sampai di Bali dan tinggal dianter ke alamat saya. Saya pun sabar nunggu meski ulang tahun pacar saya sudah lewat.

Saat menunggu barangnya dateng, beberapa kali ada telpon masuk dari nomor asing ke hape saya, cuman gak saya denger. Jadinya berakhir menjadi misscall. Mau saya telp balik, lagi gak ada pulsa. Saya tunggu - tunggu, mereka gak nelpon lagi. Akhirnya dengan hape pinjeman dari temen, saya telpon balik. Ternyata itu dari pihak pengiriman paket!

Di hari-H barangnya sebenernya sudah sampai Bali ke alamat yang saya kasi. Alamat yang saya pakai adalah alamat temen kantor yang rumahnya di Denpasar. Rumah saya gak ada alamat suratnya, ga isi jalan apa nomor berapa, jadi minjem alamat temen. Cuman saya lupa ngisi namanya dia, saya malah ngisi nama saya di alamat tujuan. Orang di rumah temen saya itu juga lupa dikasi tahu bakal ada paket atas nama saya dikirim kesana, kurirnya nelpon saya tapi saya gak ngangkat, jadi balik lagi deh kurir yang bawa paketnya. -___-

Setelah memberi tahu nama temen saya yang punya rumah ke petugasnya, saya kembali nunggu. Total hampir 2 minggu berlalu dari hari ulang tahun pacar dan saya belum juga ngasi kado. Padahal ulang tahun kami jatuh di tanggal yang sama. Saya gak enak banget sama pacar karena di tanggal ulang tahun kami itu dia sudah ngasi kado, sedangkan saya belum. Dan seakan kena karma, ketika hari itu pula jas hujan saya hilang di motor yang saya parkir di pantai tempat kami jalan -jalan merayakan ulang tahun.

Kado dari dia belum saya buka meski dia sudah maksa - maksa. Kadonya saya buka kalo saya juga sudah ngasi hadiah. Dan karena ini sudah cukup lama tapi barangnya belum sampai, saya putuskan mencari langsung ke kantor jasa pengiriman paketnya (kenapa gak dari dulu aja sih nyet??)


Saya cari ke kantor pusatnya, katanya barang saya masih di gudang. Oke, saya cari ke gudang. Dan mbak - mbak kasir di kantor pusat itu salah ngasi petunjuk arah alamat gudangnya!

Setelah nanya - nanya di jalan, akhirnya saya ketemu juga dengan gudang yang dimaksud. Sampai di bagian penerimaan barang, request saya gak bisa dilayani karena listriknya mati. Dem.

Hati panas, ruangan juga panas karena AC mati gara - gara listrik padam. Setelah sedikit membujuk, merayu, memaksa, dan akhirnya mengancam akan mencari sendiri barangnya ke gudang dan kalo perlu saya obrak abrik semuanya, akhirnya petugasnya bersedia nyari barang saya secara manual ke gudang dan barangnya pun ketemu! YES.

Saya langsung bungkus dengan kado, lalu saya kasi ke pacar. Pacar saya sih gak marah atau kecewa. Dia malah tampak seneng banget dengan kado yang saya kasi. Beruntungnya punya pacar dia :'

Saya pun akhirnya berani membuka kado darinya. Dan isinya adalah.....jas ujan. :|

Padahal saya juga sudah beli jas hujan yang baru sebelumnya.


16 bukan komentar (biasa):

andinoeg said...

jauh banget bro beli jas hujan sampe pesen di batam? :-D

Zenius Surabaya said...

beruntung banget yang jadi pacarnya :-)

1mmanuel'Z-Note5 said...

Jual lagi aja jas hujan nya... :p

Obat Herbal Untuk Penyakit Polip Hidung said...

hehehe,,gpp lah yang penting kan nilainya :D

AuL Howler said...

That's why saya nggak pernah berani beli barang online heuheuheu

Kalo ngirim atau nerima kiriman doang sih berani. at least gak bakal rugi hihi

Bagimanfaat said...

hahaha, di cerita, nasibnya ga mulus..

hidup itu memang keras ya :(

Obat Herbal Untuk Penyakit Keputihan said...

penantian panjang tapi tidak memuaskan...
tapi kan tetep kesannya...:)

Obat Herbal Untuk Penyakit Amandel said...

makanya pake sistem express dong...haha

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Epilepsi said...

hahhaha ngakak bener gan ini blog makasih banyak atas sharenya

pokjar merdeka ulujami said...

IKUTAN BROWW!!
situ ga ikutan BROW?? BLOG COMPETITION... Lumayan.. ISENG BERHADIAH BENER
RESMI!!! DARI UNIVERSITAS TERBUKA. info lengkapnya...
http://pokjarmerdeka-ulujami.blogspot.com/2014/06/lomba-blog-dies-natalis-universitas.html

Obat Herbal Untuk Penyakit Tipes said...

ngeliat pict nya serasa gimana,,jadi ngga mau makan :D

roman said...

banyak oleh-oleh yang khususnya dari batam yang bisa dijadikan buang tangan untuk orang-orang tersayang.

gps garmin 62sc said...

jiah cerinya nya bikin tepok jidat ajah nich :D kirain mau bliin apaan tau2 jas hujan doank mah banyak tuh ..hehhehehehe

Obat Herbal Untuk Penyakit Kanker Payudara said...

hahaha,,,,gak pp lah,,yang penting kan di kasi ama pacar

putra pratama said...

wakakak ada ada aja bli

cara diet sehat said...

infonya sangat bermanfaat sekali gan, makasih. beritanya bagus dan sangat menarik sekali untuk di baca.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI