(ga sekedar) Tertinggal


Waktu kecil saya sering dikasi tahu orang tua setiap sebelum tidur untuk mempersiapkan semua barang yang mau dibawa besok ke sekolah. Karena masih lugu, jadi nurut – nurut aja. Seiring bertambahnya usia, mulai membangkang. Sampai akhirnya nggak melakukannya sama sekali.

Tapi saran itu ada benernya. Sekarang setiap pagi saya selalu panik mencari barang – barang yang seharusnya saya bawa. Atau langsung pergi membawa tas yang sama dengan hari sebelumnya tanpa memeriksa isinya apa? Kebiasaan ini membuat saya menemukan banyak harta karun di dalam tas. Seperti satu kaos kaki busuk yang telah mengeras seperti kayu, yang entah pasangannya kemana? Pernah juga menemukan bangkai cicak yang telah menjadi fosil. Atau snack yang masih terbungkus rapi tapi masa kadaluarsanya lewat 20 tahun.

Tidak packing dahulu sebelum tidur juga berbahaya jika besoknya malah bangun kesiangan. Panik, buru –buru, akhirnya banyak barang yang kelupaan. Atau sudah inget harus bawa barang apa, tempatnya naroh yang lupa. Ujung-ujungnya emosi, bad mood, males ngantor. Boloooss...

Setelah batal berangkat, barang yang hilang nongol gitu aja kayak dibalikin jin.

Dan saya adalah orang yang langganan kehilangan barang setiap pagi. Bukannya saya nggak pernah jera, setiap malam saya selalu mempersiapkan barang yang harus saya bawa besok. Namun paginya selalu saja ada barang yang baru saya ingat harus dibawa dan saya lupa narohnya dimana? (Tes.. Tes.. Panggilan kepada pacar, tolong bantu ngingetin dong, hehe..)

Berikut ini adalah barang – barang yang sering tidak saya temukan atau tidak saya bawa kerja karena ketinggalan di rumah.

PAKAIAN
Kaos kaki, seragam kerja, singlet, celana dalam sering nggak ketemu. Paling sering sih karena hilang. Semasih yang nggak ketemu bukan pakaian luar, saya tetep kerja pakai pakaian yang udah kotor atau nggak pakai sekalian :p

HAPE
Tiap malem hape saya atur ke mode silent. Sering bangun kesiangan bikin nggak sempet ngecek hape. Baru mau berangkat saja baru sadar,”Kok saku baju ringan?”.

Lalu seisi keluarga ikut nyariin soalnya hape-nya nggak bunyi kalau di-misskol.

DOMPET
Ini juga sama. Saya baru sadar saat mau duduk di motor. Pantat rasanya nggak ada yang ganjel, biasanya ada. Kehilangan dompet memberi tekanan lebih besar daripada kehilangan barang lainnya. Uang, surat penting, ATM, foto pacar, semua ada disana. Dan jangkauan lokasi hilangnya lebih luas dari yang lain. Nggak cukup dicariin di sekitar rumah saja. Dompet juga bisa hilang saat saya berada di luar rumah. Parahnya lagi, dompet nggak kayak hape, nggak bisa di-misskol!!

KUNCI MOTOR
Benda mungil ini sering ngeselin. Karena bentuknya yang kecil, kunci jadi sangat susah dicari kalau hilang. Tanpa motor, saya susah ke kantor. Saya tidak punya temen yang searah dengan kantor saya. Angkutan datangnya 3 jam sekali. Jarak rumah dan kantor saya kalau memakai angkutan bisa nyampe 3 jam. Belum lagi ongkosnya yang mencapai ongkos bensin motor selama 5 hari.

NYAWA
Saya selalu merasa nyawa masih ketinggalan di atas kasur. *Kopi mana kopi..?!*

PACAR
Ini berasa banget buat yang baru putus.

Rasanya ada yang hilang. Bukan pacar yang ketinggalan, tapi

hati.

Tertinggal di mantan.






14 bukan komentar (biasa):

Imam Fahruddin said...

saya sering ketinggalan yang namanya kunci motor atau bahkan kunci rumah, sering lupa naruhnya

1mmanuel'Z-Note5 said...

Soal kemungkinan gapake CD, ati2. Ati2 jangan sampe ngaceng pas jumpa cewe bahenol. Huahahaha

Obat Herbal Untuk Penyakit Kista Ovarium said...

hahaha,,,buat yang terakhir,,ngenes banget.---___---

bimbel online said...

lucu banget ceritanya makanya jangan menyepelekan kata org tua hahaha

Obat Herbal Penyakit Kanker Darah said...

yang paling parah ketinggalan nyawa,,astaga...jadi selama ini zombie dong,,---___----

Cara Mengobati Asma said...

jiah nyawanya juga ketinggalan
mayat idup dong bli
wkwkwk #peace

Obat Keputihan said...

Didikan orang tua memang gk pernah salah
kitanya saja yang gk pernah nurut, karna gk tau tujuan dan pfungsinya

Feby Oktarista Andriawan said...

Gw sih sering ketinggalan sama barang tetangga #nahLho. Gpp dompet ketinggalan bro, kalo masalahnya cuman duit, kan bisa cari di mall, terserah deh tuh cara ngambilnya mau gimana.. hahaha

Obat Herbal Penyakit Darah Tinggi said...

poin terakhir tuh nyesek,,hahaha

rahadjars said...

Sama nih, padahal ortu udh ngasi tau buat siap2 sehari sebelumnya msh aja bandel, bsknya mondar mandir dah nyari barang2 yg belum ketemu

Obat Herbal Penyakit Batuk Berdarah said...

kunci motor tuh sering banget ketinggalan dan lupa naro,,,ampe sekeluarga nyari..hihi

Obat Herbal Penyakit Ejakulasi Dini said...

ngenes banget ampe ketinggalan nyawa,,hahah

Cherumu.com said...

rindukan masa kecil kita

getrealty said...

Harus buat List barang yang akan di bawa sebelumnya, biar nggk ketinggalan. Selain itu harus konsentrasi saat akan bepergian.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI