(ga sekedar) Piala Futsal


Jurusan Kimia Universitas Udayana ngadain turnamen futsal lagi tahun ini mempertemukan tim antar angkatan di lingkungan jurusan kimia. Sebagai alumni saya pun diundang. Turnamen kali ini memperebutkan piala bergilir ketua himpunan mahasiswa. Untuk tim yang kalah, piala tetap bisa diambil ke toko piala terdekat. Jangan lupa bayar sendiri - sendiri. Nanti piala yang didapat bernama 'Piala Bergilir Bapak Dagang Piala'. Tapi kalau dikasi milih, para alumni lebih suka dikasi voucher ke 'akuarium'.

Ngomong - ngomong soal futsal, saya rutin  maen futsal bareng temen - temen. Kami bergantian menjadi kordinator. Pada suatu ketika tibalah saat Wen dapet giliran jadi kordinator futsal. Dari ngumpulin temen, nyari lawan tanding, sampai booking lapangan. Di hari yang udah ditentuin, semua berjalan lancar. Temen – temen sudah dia hubungi, nota pemesanan lapangan udah dia pegang, dan tim lawan sudah janji mau dateng. Saya dan teman – teman mulai bersiap.

Saya ke lapangan nebeng sama Wen. Sekalian mau minjem celana dan baju futsal. Yah, sebagai orang yang mau main futsal, saya memang-sangat-enggak-modal.

Nyampe lapangan futsal, tempatnya masih sepi. Padahal seharusnya kami sudah telat 5 menit. Wen menghubungi semua teman dan tim lawan, semua mengaku udah di jalan. Tapi kami lupa kalau ini adalah Indonesia, kata ‘sudah di jalan’ mengandung pengertian: 30% sudah di jalan menuju kamar mandi, 19,9% baru mau berangkat, 50%ngga berpindah dari tempat tidur.

Sambil nunggu yang lain dateng, saya, Wen, dan Adit yang baru aja dateng pemanasan di lapangan yang sudah kami booking. Saya jadi kipernya, Wen dan Adit penendang.

Menjadi kiper untuk kedua orang ini adalah keputusan kedua yang saya sesali dalam hidup setelah keputusan menolak Olla Ramlan. Tendangan mereka ALAMAKJAAAN!!!

Kaki dan tangan merah, sesaat kemudian membengkak. Ketika saya dikasi giliran nendang, nenek saya kayaknya bisa nendang lebih keras. -____-

Sekitar setengah jam berlalu, datang dua pemain lagi, sedangkan tim lawan ngga dateng – dateng. Kami pun melakukan permainan dua lawan dua, dan saya jadi kipernya (lagi). Kalau ibarat seorang istri, suami saya adalah pria arab! Hancur mina gawang saya dijebol.

Time Out. Waktu sewa lapangan kami habis, dan ngga ada lagi yang dateng. Wen kurang berhasil mengkordinir futsal kali ini. Kecewa akan hal ini ngga lebih besar dari rasa cemas kami tentang....gimana cara bayarnyah???


Semakin sedikit pemain yang dateng berarti makin banyak harga sewa lapangan yang harus dibayar tiap orangnya, karena total harga sewa dibagi jumlah orang yang main. Sedangkan saya ngga bawa duit! Tiga orang yang lain setali tiga uang. Untung ada Adit yang masih bawa kartu ATM. Untuk sementara dia dulu yang nalangin. Sesaat ketika akan membayar di luar mendadak hujan.

Kami terjebak di lapangan futsal sampai malam karena kami semua tidak ada yang membawa mantel hujan. Helm sudah jadi baskom di parkiran. Hari semakin malam dan hujan pun tidak kunjung reda. Kami putuskan pulang hujan - hujanan. 'Telor' saya kerendem aer hujan. :/

20 bukan komentar (biasa):

Imam Fahruddin said...

sudahlah mas, ndak usah jadi kiper....sepertinya sampean lebih cocok jadi wasit aja :)

Obat Buat Penyakit Flu Menahun Tradisional said...

hahaha itu fhoto gaya alay tapi mukanya mani serem :P

siuplug said...

hahaha..yg lain kagak datang salah soalnya ngirain main futsal dtengah jalan raya :D

Joe Ismail said...

menjadi kiper pun keren, yang penting kan ikut main

Obat Herbal Penyakit Amandel said...

hahaha,,berarti nenek nya bli lebh jago yahh

Obat Buat Penyakit Pengapuran Sendi Tradisional said...

hahaha itu fhoto meni ganteng bener gan

irvan robiansyah said...

foto selfie nya serem bener itu. hehe :p

dewitya said...

bhahahahhaha itu kipernya lucu :d

sopyan saori said...

Pasti seru banget main futsalnya
soalnya itu hobby saya juga

Obat Herbal Penyakit Pengapuran Sendi said...

helm,,jadi baskom parkiran,,hehehe

Adittya Regas said...

soksokan ini ngejagain gawang, jagain pacar yang dulu aja gak bisa...

ini apabanget obat2an suka nongkrong dimari -___-

1mmanuel'Z-Note5 said...

Jadi sekarang sukanya sama cowok Arab, beib? :P

zha herbal said...

piala apa ?

Obat Herbal Penyakit Insomnia said...

hahaha,,,,kasian,,kasian,,lagian berpergian ko ga bawa uang bli,, :D

tips dan trik said...

:v perasaan yang di ceritain kok sial terus ya hahaha, cemungut mas broo

Obat Herbal Penyakit Epilepsi said...

dari semua blog yang saya buka,,ini yang paling ringan..
hahaha...untung ada yang bawa uang..:p

bimbel online said...

kisut dong telornya..?

bimbel online said...

HADEH KIRAIN APA, gak taunya ngomongin telor ya cape deh

visit our link
http://www.ilmci.com

Fahri Husain said...

iki maksude pie to,.,. :D

Toko Bunda Herbal said...

hahaha..nasibb,,nasib,,,:p

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI