(ga sekedar) India


Saya shock menonton film Slumdog Millionaire. Film India peraih 8 piala OSCAR ini mengisahkan seorang pemuda India yang bermain kuis Who Wants To Be Millionaire. Di film ini diungkapkan fakta bahwa India sekarang nggak seindah dulu, yang kalau lagi kangen bisa lari ke kebun bunga nyanyi - nyanyi dan nari, kalau lagi jatuh cinta tinggal kejar - kejaran sama pacar di pohon sambil tarik - tarikan selendang, dan kalau lapar ya bikin status makan.

Di Slumdog Millionaire, tidak ada lagi kebun bunga di India dan jarang sekali pohon. India yang sekarang kumuh, polusi parah, kesejahtraan rakyat nggak terjamin, dan tingkat kriminalitas tinggi. Bisa dimaklumi kenapa banyak orang jahat di India, karena daripada memilih untuk menumpas kejahatan, orang India lebih milih untuk men-tumpas sa'aye~ yun muskuraay~ tumne na jaane kya sapne dikhaaye ~

Suksesnya film Slumdog Millionaire ini karena para pemain tidak melakukan adegan yang dikit - dikit nyanyi, dikit - dikit nari (ini film apa Saipul Jamil??). Di Slumdog Millionaire adegan nyanyi dan menari hanya ada di akhir, itu pun saat filmnya sudah berakhir. Bisa dibayangkan, pasti sangat sulit bagi pemain dan crew film India menahan hasrat maha dahsyat untuk menyanyi dan menari. Belum lagi harus mendobrak budaya Bolywood yang identik dengan nyanyian dan tarian.

Saya juga tertarik dengan jalan cerita film ini. Terutama pertanyaan - pertanyaan yang ditujukan ke tokoh utama saat bermain Who Wants To Be Millionaire. Saya sudah menunggu - nunggu si pemuda ditanya siapakah temen sebangku Shahrukh Khan ketika SD? Lalu si pemuda bingung dan memakai semua bantuan sampai habis, namun tetap tidak menemukan jawaban. Ternyata jawabannya memang nggak ada. Soalnya Shahrukh Khan waktu SD ikut homeschooling.

Banyak fakta lain dari India yang juga baru saya tahu. Jadi, anak SD di India kalau dikasi soal pilihan ganda, mereka sering nanya,"Jawabannya ABCD aja atau tulis juga dengan kalimat jawabannya, Bu?"

Terus kalau disuruh meriksa jawaban temennya, mereka nanya lagi,"Nama pemeriksanya ditulis juga, nggak, Bu?"

Fakta kedua: kapolri (kepala polisi republik India) melarang warganya SMS-an di jalan karena mengirim SMS sambil mengendarai kendaraan bisa mengakibatkan pulsa berkurang.

Lagian kan udah ada whatsap, line, BBM, ngapain juga make SMS? Jadi kan bisa ngirim stiker atau gambar - gambar lucu gitu.

Wanita India juga sudah tidak terlalu membutuhkan nasi untuk melangsungkan hidup. Daripada nasi, mereka lebih membutuhkan kamera 360 untuk selalu eksis. Saya jelek emang diciptakan tuhan, cewek - cewek ini cakep diciptakan oleh 360.

Terakhir, hewan - hewan di India nggak beda jauh dengan di Indonesia. Antara kucing, anjing, dan buaya hanya dibedakan oleh satu hal, yaitu suara.
Kalau kucing suaranya: 'Meong.'
Anjing: 'Guk! Guk!'
Buaya: 'Kamu mau CRV atau Jazz?'

Btw, sempet mikir nggak sih saat denger berita tentang cewe - cewe yang dipanggil KPK karena dikasi mobil oleh cowo - cowo yang terlibat kasus korupsi? Itu meki apa Gebyar BCA? Berhadiah mobil..

Oia, orang India juga ada teletubies.


18 bukan komentar (biasa):

acemaxs susilawati said...

kostumnya mirip tingkiwingki yaaaa
http://goo.gl/EVmxr6

1mmanuel'Z-Note5 said...

lol

OBAT INFEKSI MATA said...

Lalanya melar banget nyak ?

OBAT PEMBENGKAKAN JANTUNG said...

poo lucu deh :D

Ione Nasition said...

fakta apaan, tuh??*Ngakak

Elfrida Chania said...

Haha, faktanya gokil semua :D

Btw, saya baru nonton film Slumdog Millionare setengahnya doang, sisanya belum pernah nonton :D

Index Apk said...

bener-bener lucu tuh

Obat Herbal Penyakit Infeksi Saluran Kemih said...

hahaha,,iya film ini emang keren abis,,,semua pertanyaan yang diajukan ke tokoh utama pasti pernah dilalui nya di masa lalu..kereeeenn...
film 3 ideot juga bagus bli :D

Obat Asma Tradisional said...

fotonya epic abis. faaak :))))

indrathrw said...

Kampret banget lah itu gambar yang terakhir hahahhaa

Salam dari Blognya @indrathrw

Obat Tradisional Penyakit Mata Katarak said...

wahaahahah...
teletubisnya gede dan seram... :)

mandor said...

semoga saya tidak pingsan melihat tetubiiesss ituhh Aamiinn

Rezky Pratama said...

ini toh orang asli di dalam topeng teletubies,hahahahah

Obat Sakit Batuk Berdarah Herbal said...

ini salah satu daftar film india saya suka ..:)
slumdog milionare

OBAT KANKER RAHIM said...

gokil woy :D

ACE MAXS said...

lala :D

try out online said...

salut amaa si buaya nya tuh....
teletubles keles tuh....bagus gan artikel nya

visit our link
http://www.ilmci.com

GUNAWAN EFENDI said...

dari dulu memang penasaran sama film ini......

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI