(ga sekedar) Biji Saya Pipih Sebelah


Kemarin saya bersama tim mengambil sampel air sungai dan waduk di Jembrana. Kami ke Jembrana dengan mobil kantor. Saya duduk berhimpitan di kursi belakang bersama 2 teman lainnya. Rute perjalanan kami adalah kantor, ke sungai - sungai dan waduk, balik lagi ke kantor. Total waktu saya duduk berdesakan tidak kurang dari 10 jam! Nyampe rumah telor saya pipih sebelah.

Dan hari ini saya baru saja pulang dari sampling air laut. Saya harus berendam di dalam ombak untuk mendapatkan sampel air. Kelamaan berendem telor saya jadi telor asin.

Jika dapat giliran sampling, baik sampling udara maupun sampling air, kadang saya harus datang ke kantor lebih cepat. Memastikan perlengkapan sampling sudah siap dan tidak ada yang ketinggalan. Tujuan datang ke kantor lebih pagi juga karena jarak yang harus ditempuh untuk sampai di lokasi cukup jauh sehingga kami harus kejar - kejaran dengan waktu. Yang paling nyebelin kalau harus buru - buru ke kantor adalah datangnya hujan.

Saya bukannya nggak bersyukur dengan datangnya hujan mengingat masih banyak orang yang nunggu hujan tapi ngga dapet - dapet. Hujan juga datangnya dari Tuhan, bukan dari pawang hujan, ataupun dari kumpulan air mata para jomblo yang tergenang dan mengalami sublimasi dan terbang ke udara membentuk awan hujan, jadi apapun dari-Nya ya wajib disyukuri. :D


Saya ke kantor mengendarai motor. Yang bikin males dari hujan bagi pengendara motor seperti saya ini adalah memakai mantel hujan. Males berhentinya, males lepas sepatu, jaket, helm, masker, selop tangan, dan celana *kemudian bugil* *lari tengah jalan* *joget tarian pengusir hujan*

Bagi saya yang ngga terlalu cepet melepas semua perlengkapan berkendara dan menggantinya dengan mantel hujan, sering kali terjadi saat mantel udah terpasang, hujannya keburu reda. Badan keduluan basah kuyup. Mau lanjut make mantel lagi juga nanggung hujannya udah reda. Tapi biar ngga rugi udah susah payah make mantel, saya tetep lanjut jalan dengan mantel hujan di badan. Bodo amat kalau orang - orang ngeliatin seakan saya gila.


Hujan yang dateng juga biasanya sepotong - sepotong. Di atas kita hujan, 1 km di depan terang benderang, 1 meternya lagi hujan lebat. Penjelasan ilmiah dan paling logis dari fenomena ini terletak dari perbedaan kehebatan pawang hutan di setiap daerah. Gitu.

Solusi saya jika hujannya sepotong - sepotong kayak gini adalah: teteplah mengenakan mantel hujan. Gunakan terus sampai tujuan. Ngga usah peduli tatapan orang seperti apa kepada kamu. Percaya saja kepada omongan saya. Tetaplah percaya kepada saya meski saran saya ini berakibat Anda ditangkap massa dan dibawa ke RS jiwa karena disangka gila.


19 bukan komentar (biasa):

mandor said...

pahami juga bahwa hujan tidak akan bisa membuat telor menjadi asin

Obat Herbal Penyakit Polip Hidung said...

huahahah,,apaanitu uler pake diiket,,takut kabur ya bli..:D

elen tuti said...

hahahaa..si om ada ada aja..
numpang promo ya om..
yuk.. belanja di Rayamart dan kunjungi Websitenya http://rayamart.co.id/

Obat Penyakit Jantung Berdebar Tradisional said...

hahaha, bisa aja gan :P

siti robiah said...

takut vs lucu

Obat Herbal Asma said...

hahaha lucu wae..

Obat Herbal Penyakit Keputihan said...

ntu ular pake diiket,,ga ada peliharaan lain apa ya?
haha

Firman Wijaya Kusuma said...

Asli lucu, itu 2 ular vs 2 anjing menang mana kira2 ? He he he www.covermov.com

sopyan saori said...

wah om gimana cara merawat ular sampai di jadikan hewan peliharaan.???

nuel said...

Wakakaka... Kok gue malah bayangin lu beneren telanjang ya? Lol

Rezky Pratama said...

fenomena musim ujan emang begitu bro,,
jadi emang kudu sabar lebih
heheh meski kayak orang gila,
eheh

Obat Herbal Luka Bedah Ceasar said...

Lucu gan artikel di atas dan saya senyum membaca JOMLOnya. hehehe terus berkariagan, semoga kesuksesan bersamamu.:)

OBAT KANKER RAHIM said...

senyum gokil :D

ACE MAXS said...

ada si kuning :D

novi yessy said...

:D *telur asin

agung laksono said...
This comment has been removed by the author.
agung laksono said...

kalow bukan blog trus apa'an ?

bimbel online said...

;D *
kreatif

bimbel online said...

malu sih kalo pake jas hujan tapi gak hujan, tapi ya bagus juga dari pada harus copot" kan cape...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI