(ga sekedar) Renovasi


Bagi saya 2014 adalah tahunnya merenovasi. Renovasi rumah, renovasi lab di kantor, dan.. renovasi hati.

2013 saya awali dengan berpacar, saya akhirnya dengan jomblo. Dan dari pertengahan 2013 hari – hari saya sibuk mencoba berkenalan dengan orang baru, mendalami satu sama lain. Sayangnya belum ada yang cocok untuk kami lalui bersama sebagai seorang pacar. Sayangnya lagi, entah ini hanya terjadi di Bali atau di seluruh dunia, konsep pertemanan dengan lawan jenis bagi seorang jomblo bukanlah semudah: kenalan dulu -> saling mendalami satu sama lain -> kalo ngga cocok jadi pacar, ya jadi temen.

Yang berlaku di lapangan adalah: apapun yang dilakukan oleh cowok jomblo ke cewek, dianggap sebagai manufer pencarian jodoh. Respon cewek itu hanya 2: (1) biasa aja, (2) menendang cowo itu jauh – jauh. Padahal belum tentu apa yang dilakukan cowo jomblo adalah sebuah aksi untuk mencari pacar. Bisa aja cuma biasa – biasa aja, tanpa ada motif apapun.. Tergantung cewek yang Ia ajak kenalan kayak gimana..

Saya juga sepertinya harus merenovasi motor. Padahal baru keluar dari meja operasi, ternyata masih ada yang belum bener. Kemaren saya dan Evan hujan – hujanan diparkiran sehabis nonton pesta kembang api di pergantian malan tahun baru. Helm Evan nyangkut di bawah jok lebih dari 20 menit! Dengan penuh kesabaran (sebenernya sih ekstra keras menahan emosi), akhirnya helmnya bisa dilepas. Udah hujan, gelap pula.

oOo

Dan kisah pedekate saya pun berlanjut. Setelah gagal total di session pertama, saya ngga nyerah. Usaha tetap berlanjut ke orang yang berbeda.

Sampai saat ini, baik gebetan atau pasangan, berdasarkan waktu kapan dia ngajakin jalan, tipe pasangan bisa dibagi ke 4 tipe.
  1. TIPE PERTAMA. Pasangan yang ngga ngerti kondisi pacarnya. Mau dia lagi banyak duit atau enggak, akan selalu ngajak jalan
  2. TIPE KEDUA. Mau pasangannya lagi ada duit atau enggak, dia ngga pernah ngajak jalan, nunggu diajakin.
  3. TIPE KETIGA. Yang terakhir tipe yang paling pengertian. Paling tau banget kapan pasangannya lagi ada duit. Pas pasangannya baru dapet gaji, dia langsung ngajakin jalan. Tapi kalo pasangannya ngga gajian, dia ngga akan ngajakin jalan.




Dan saya pernah punya gebetan yang masuk golongan yang ketiga. Baru ada temen ngabarin kalo transferan gaji saya udah dikirim, gebetan yang biasanya pendiem tiba – tiba ngajakin jalan. Pinter banget. Kasi waktu napa diem sebulan di rekening.. Kan lumayan kena hitung pas bank ngasi bunga. :p

oOo

Sampai detik ini entah sudah berapa banyak cewe yang pernah dekat dengan saya. Dan seperti biasa, semua gagal. Saya sudah coba mencari yang sederhana (baik dari kepribadian, pekerjaan, latar pendidikan, sampai gaya hudup), tetap tidak berhasil. Pekedate dengan cewe tipe ini memang mudah, namun nasib sial masih bersama saya. Diaternyata sudah punya cowo, dan saya tahu setelah kami dekat, sering ngobrol,ketemuan, dan jalan bareng :|

Selain saya yang ngga mau jadi orang ketiga, mereka juga memilih untuk menjadi Fatin: memilih setia.

Di titik ini saya makin ngga ngerti isi hati cewe. Mereka bilang ngga nyaman sama cowoknya, hubungannya ngga harmonis, ngga mungkin dilanjutin lagi, tapi mereka tetap memilih bersama orang yang salah. Bagaimana kalian bisa bersama orang yang benar jika masih bersama orang yang salah?

Dari berbagai alasan yang pernah saya dengar, alasan yang paling ngga bisa masuk ke logika saya adalah: takut single, takut ngga dapet pacar lagi. Woy! Jodoh itu kayak rejeki, sudah ada yang ngatur dan ngga mungkin ketuker..


Apapun yang ditakdirkan jadi milik kamu, akan datang kepadamu. Baik rejeki, maupun musibah.


16 bukan komentar (biasa):

1mmanuel'Z-Note5 said...

Sabaaaar!!!!! :D

nightshadenushu (Re) said...

Knp ga dibiarkan hati tenang dulu baru cari yg baru? Kata org, pengen punya pacar mlh pertanda org itu blm siap berhubungan.

Rezky Pratama said...

sabar bro,,,
jomblo itu barang mahal bro
jd woles aja menjalani hidup dan mencari pasangan
pasangan g kayak sendal waktu mau ke masjid kok bro
g bakal ketuker,
btw gambar yang terakhir dilihat2 nyebelin bro
hahahahahahahah

Obat Herbal Untuk Miom said...

setuju,,tapi semua tergantung siapa yang bikin salah ..
kalau cwok yang duluan bikin salah jangan harap dapet maaf yehhh...
itulah sifat cewek,setia..:)

Dwi Kresnoadii said...

Sekarang susah kalo mau kenalan sama orang lewat dunia nyata ya. Responnya ya dua itu tadi. Hehe.
Btw, katanya itu ada 4 tipe, kok yang ditampilin tiga doang ya?

Return to My Blogg said...

"Bagaimana kalian bisa bersama orang yang benar jika masih bersama orang yang salah?" --> penggalan kalimat yang membuat saya makin berpikir.

Obat Herbal Untuk Nyeri Sendi said...

itu pict yang pertama serem banget..:D

cara menyembuhkan penyakit said...

duhh mantapp

Bagisland said...

Semoga kitanya bisa ngadepin musibahnya terus
Amiiin

Kehidupan Tanpa Batas Blog said...

Ane suka kalimat terkahir " Apa yang ditakdirkan untu kamu adalah milik kamu. Baik itu rezeki atupun musibah ".
Artikel yang bagus, bahasanya luwes dan mudah dipahami gan.
Semangat Berkarya . .

Obat Penyakit Tipes Ampuh said...

he...he... lucu....

zfliez said...

semuanya kembali kepada iman.

Dihas Enrico said...

sabar mas...!!
kalo udah rejeki pasti dapet.... :P

sinta said...

Kalau cewek yang mulai selingkuh duluan apa bisa dimaafin gan...

tips kesehatan said...

yang tabah ja, yang buat pusing" tinggalin aja dah jauhkan dari diri kita gan..

dewa amor said...

wkwkwkwkkkkk... lucu banget tuh anak kecil..

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI