(ga sekedar) Cabe


Saya lagi makan di kantin. Saya duduk di sebuah meja, meja yang cukup panjang hingga muat untuk makan berenam. Duduk seorang pegawai wanita semeja dengan saya. "Eh, seukuran cewe yang udah ngelahirin, dada aku kok ngga kendor dan uratnya ga keluar - keluar..", tiba - tiba dia bertanya demikian kepada saya.

Alasan cewek bicara gini ke cowo ada 2 kemungkinan: (1) dia pengen mempertontonkan dadanya ke si cowo, (2) si cewe nganggep si cowo yang dia ajak bicara lemah syahwat sehingga aman kalo ngomong gini.

Mudah - mudahan dalam konteks kali ini si cewe adalah opsi nomor (1).

"Masa sih? Aku malah ngga bisa ngebedain mana yang kedor, mana yang enggak.. Sini coba aku liat yang gimana sih yang enggak kendor.. :3" jawab saya pura - pura lugu, disaat yang sama otak dipenuhi nafsu bejat kenistaan.

Adegan selanjutnya saya sensor demi kebaikan pembaca saya yang kebanyakan bayi - bayi yang baru dilahirkan.

Setelah adegan *sensored*, topik obrolan kami berlanjut menuju jauh ke ibukota Indonesia, Jakarta. Dari social media, lalu lanjut ke media, sedang heboh istilah cabe - cabean yang mulai hebohnya dari Jakarta sana. Berasal dari kata 'CABE' yang merupakan akronim dari 'Cewek Alay Bisa Diewe'

Ada yang ngga tahu apa itu 'ewe'? Itulah mengapa google diciptakan. Cari sendiri di sana.

Penampakan cabe adalah sebagai berikut:


Kalo kurang jelas, kurang lebih kayak gini:


Yap, cabe - cabean emang istilah untuk ABG. kalau wanita dewasa masih bertingkah kayak cabe, namanya jadi terasi - terasian.

Kurang jelas apa penyebab remaja putri sekarang kebanyakan bertingkah dan berpenampilan seperti ini. Sepertinya efek kemajuan teknologi yang mengakibatkan informasi (khususnya yang salah) semakin cepat mewabah di remaja Indonesia lalu dijadikan tren.

Disini saya memakai kata 'kebanyakan' karena pasti ngga semua remaja putri kayak gitu. Masih banyak ABG putri yang ngga banyak tingkah, yang berprestasi di hal - hal yang positif. Tapi apakah kalian (para ABG 'baik - baik') rela isama ratakan dengan cabe - cabean?? Kalo saya sih kagak.

Kalian ngga rela tapi bingung gimana caranya menghentikan cabe - cabean ini? Tentu kalian ngga bisa mendatangkan negara api agar semua ini berubah. Tapi semua bisa kalian mulai dari diri kalian sendiri. Tetap tekuni hal - hal positif yang sudah dan sedang kalian lakukan. Kejar prestasi sebanyak - banyaknya, dan publikasikan. Lakukan ini terus menerus sampai isu cabe - cabean ini teralihkan, bahkan hilang! Lagipula kalau kalian benar - benar punya prestasi, media publikasi akan datang sendiri ke kalian tanpa kalian cari. :)

Buat ABG - ABG (ngga harus putri) yang ada di Bali, atau yang mau ke Bali, yang ngerasa bukan seorang CABE, yang ngerasa bisa berprestasi, saya bantu kalian mendapatkan media yang tepat untuk berprestasi. 

Kebetulan saat main - main ke web kampus saya dulu, rupanya kampus saya, Jurusan Kimia Universitas Udayana punya tantangan ke kalian - kalian yang ngerasa bukan CABE!

Lalu kalau kalian menang tantangan ini dapet apa?

Ada duit belasan juta rupiah buat kalian. Lumayan kan buat beli motor, hape, pakian, bedak, dan biaya ke salon untuk modal jadi CABE. #eh

(Info lengkap tantangan "Aku Bukan Cabe" bisa dibaca dengan klik di SINI)


33 bukan komentar (biasa):

joe said...

lagi musim cabe-cabean, cabe dehhhh....

Nuel said...

Hahaha... Pikiranmu lebaaaay.... Itu si cewek berarti nganggep lu teemen atau apalah, jadi nggak risih ngomongin yang begituan ke lu.... Tapi itu cewe emang gue salut sih. Jarang2 ada cewek yang ga risih ngomongin yang merembet ke seks ke cowo. :3

Tiket Pesawat Promo Pekanbaru ke Medan said...

abg jama sekarang pada aneh2 tingkahnya hahaha..
emang pada kaya gitu faktanya gan

http://goo.gl/ty9xIa

OBAT TRADISIONAL JANTUNG said...

cabe cabean hahaha

Obat herbal ambeien said...

setelah jadi cabe cabean barulah nantinya jadi terasi-tersian , wkwkwk

baju muslim anak perempuan said...

haha :D
sekarang ada lagi terong"an mas. makin aneh aja deh hidup di jakarta

Informasi Tentang Penyakit Batuk Berdarah said...

jhahaha,,emang aneh bener dah....ni remaja sekarang

Obat Penyakit Alergi Ampuh said...

ha...ha....lucu gokil....

Jakarta Restaurants said...

Cabe Ijo atau Cabe Merah nih? hahaha

OBAT GERD said...

cabe cabean aja hahah

OBAT INSOMNIA said...

Alay

OBAT PENYAKIT HERPES said...

apa artinya

OBAT GONDOK BERACUN said...

anak alay

OBAT DIABETES TRADISIONAL said...

cabe bnrn saja

OBAT PENYAKIT BATU GINJAL said...

lam kenal aja yaaa

CARA MENGOBATI POLIP RAHIM said...

lagi pada ngapainn

OBAT HIPERTIROID said...

Jhahahah :D cabe-cabean :D

OBAT TRADISIONAL KATARAK said...

wkwkwkw cabe-cabean :D

OBAT GONDOK said...

Wkwkwkwkwkwkwkw anak alay cabe-cabean :D

OBAT INFEKSI TELINGA said...

orang bilang cabe ... cabean

Obat Herbal Penyakit Kista said...

cabe-cabean lagi tenar nih,,hahaha

OBAT PARU PARU BOLONG said...

hahaha yang promisiin nya siapa ya :D

CARA ORDER JELLY GAMAT GOLD G said...

pasti iseng ya

OBAT HIPERTIROID said...

Ada sebutan baru cabe - cabean

CARA MENGOBATI BENJOLAN DI PAYUDARA said...

cabe merah apa cabe putih.. gan???

shaamsy said...

haha lucu,,
v kalo sekarang lagi musim terong terongan. ha

Obat Tradisional Penurun Kadar Kolesterol said...

harga cabe beneran (bukan cabe-cabean) sekarang mahal ya...

Baju muslim anak perempuan said...

sekarang ada lagi terong :(
ntar lama" ada pare.
haduh :(

Obat Herbal Penyakit Radang Usus said...

hahahaha,,cabe-cabean lagi booming,,nanti apalagi yahhh

CARA ORDER ACE MAXS said...

gambartnya lucu

acemaxs susilawati said...

Baru Bisa Naik Motor aja udah belagu

OBAT KELENJAR GETAH BENING said...

Naik motornya. kalao bisa jangan di rempet banyak banyak.. cukup 2 aja sama supirnya

OBAT RADANG TENGGOROKAN said...

ada ada aja. Naik mtornya ko rame rame

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI