(ga sekedar) Danau Beratan


Sehari setelah acara nontong bareng bersama temen – temen kuliah saya dulu, saya diajak pergi oleh beberapa teman ke salah satu danau di Bali. Danau Beratan.

Danau Beratan terletak di kabupaten Tabanan. Tidak jauh dari Kebun Raya Bedugul. Danau Beratan sangat terkenal dengan pemandangan pura di tengah lautnya. Seperti warga Bali pada umumnya, saat orang luar Bali sudah beberapa kali jalan – jalan ke suatu daerah wisata yang ada di Bali, jumlah kunjungan saya (orang lokal) ke tempat yang sering digunakan sebagai adegan lari pagi di FTV – FTV bisa dihitung dengan jari tangan kanan!

Ngomong – ngomong soal adegan FTV, saya hanya bisa meringis tiap melihat adegan lari yang mengambil latar Bali. Paling sering ditemui adalah ketika pemerannya lari di pinggiran danau Beratan, lalu tiba – tiba tembusnya ke kabupaten sebelah, dan akhirnya si pemeran berhenti lari sampai pantai Kuta. Itu semua jauh banget, nyet!

Kembali ke acara jalan – jalan saya, saya berangkat bersama dua teman saya (Wen & Adit) naik mobil. Perjalanan kami diiringi oleh backsound spesial dari Wen. Backsound khusus dari Wen berbunyi ‘BROOOT’, dengan bonus aroma yang “lumayan”. Yap, Wen sedang masuk angin.

Seperti biasa, Danau Beratan selalu ramai pengunjung. Hal wajib nomor tiga saat memasuki daerah wisata setelah memarkir kendaraan dan bayar karcis masuk, adalah foto narsis. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan eksistensi di sosial media.

Perjalanan di Danau Beratan ini memberikan saya dua hal baru yang belum saya ketahui. Pertama, ada jembatan yang melintasi dari pinggir danau ke salah satu daratan kecil di tengah danau. Ada yang bilang kalau jembatan ini bernama ‘Jembatan Cinta’. Kalau nembak orang yang disuka di jembatan ini pasti berakhir jadian. Saya saja waktu itu nembak om – om yang lewat langsung diterima.

Kedua, ada beberapa perahu yang diparkir di pinggir Danau. Bolehlah untuk dipakai pose. Kalau nekat dikit, bisa digayung ke tengah danau nyari ikan. Lumayan untuk lauk di rumah.

JEMBATAN CINTA

Ada bakat jadi nelayan..

Balik dari danau Beratan mampir bentar di rumah sodaranya Adit. Sodaranya Adit baru punya anak. Kami mau nengok adik bayinya itu.

Baru sampe sana, adik bayinya langsung merengek – rengek minta digendong Adit. Saya pun ngga mau kalah ikutan mau gendong si dedek bayi. Ketika si adik bayi ada di pangkuan saya, suasana mendadak hening. Saya menatap dia, si adik bayi balas menatap saya. Satu menit kemudian..


Adik bayi bergelinjang melawan gendongan saya dan memaksa dibawa ke Adit lagi.

Jadi ngga cuma cewe – cewe yang ngga suka sama saya, sampe bayi pun ogah deket – deket sama saya. #Ngenes


17 bukan komentar (biasa):

Fahrizal Ibnu said...

Oalah mas ... hohoh .... adek bayinya gak enak cium bau nelayan kali tuh .. :)

Adittya Regas said...

ujung-ujungnya curhat ya -___-
*pukpuk

didon said...

baru tau lo bli kalo yang di ftv itu dari lokasi satu ke yang lainnya jauh buangettt ..

mungkin takut di telen kali bli . heehehe kidding bli .

priscil said...

ngeksis banget nih admin separo nyolong
keren dah

Anonymous said...

sumpahhh, ceritanyaa ringan tp bikin ngakak berat :D
(y)

Obat Benjolan Tiroid said...

pemandangan nya keren banget

Nurul Imam said...

cerah bener mukanya :D

nuel said...

Hahaha.. Masih mending, Bro.. Daripada nyasar hingga Hawaii, kan berabe... Tambah gak masuk akal lagi... Hahaha.... Btw thank's infonya, gue jadi tau pembuatan FTV di sana gimana.... Ternyata gitu toh.... Sama ga logisnya dengan di Jakarta... LoL

Anyway, nasib lu sama si om2 gimana? Masi jadian? :P

anisa said...

haha, keren caritanya,,
lucu bgt nmas...

obat tradisional lupus said...

hahaha lucu sekali gan

Obat Herbal Untuk Patah Tulang said...

itu jembatan cinta seriusan ? :D

Yuliono Bin Darkasi said...

bagus danaunya mas...

BlogS Of Hariyanto said...

sinetron indonesia memang heboh...bisa tembus kemana-mana,
anak kecil nggak suka...tapi om-om ada yang suka nggak setelah kena tembak di jembatan cinta...ha ha ha benar-benar kocak,
btw-aku juga lagi buat GA, dicari 32 orang blogger yg suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan.....salam :-)

Obat Herbal Untuk Hipertiroid said...

hahaha,,ngenesss,,,-__-

obat untuk mengobati kanker otak said...

kren banget gan,..

obat penyempitan pembuluh darah said...

widih keren juga pemandangannya!

obat alami diabetes melitus said...

danau nya indah sekali

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI