(ga sekedar) Ramalan Facebok

Enak banget punya kantor terkoneksi internet dan kerjaannya ga padet banget sehingga pekerjanya bisa dengan tenang dan lama main-main di dunia maya. Tiap main internet, situs yang pasti gue tengok adalah facebook. Sesibuk dan sesantai apapun gue di kantor, gue sempetin buka facebook tiap online.

Sekarang facebook udah jauh berbeda. Ketika baru buka 'home', puluhan notif berserakan. Tag foto-foto dari akun yang jualan, invite dari grup teman yang seenaknya memasukkan nama saya ke grup antah berantah. Lalu waktu online saya habis cuma untuk keluar dari grup-grup dan menghapus nama akun saya di foto-foto barang jualan temen.

Sering foto yang di tag ke saya salah sasaran. Pakaian dalam wanita, alat kecantikan, dan segala macem yang bisa menurunkan reputasi saya sebagai cowok normal yang baik-baik. Ya kalo saya punya istri mah gapapa, bisa dikira mau beliin pacar. Nge-tag nama saya di foto gadget juga sebenernya salah sasaran. Karena saya ga mampu beli.

Sekalinya ga sempet nengok facebook, wall saya kayak kompleks dagang kaki lima dengan banyak produk orang berserakan. Meski foto-foto model ber-lingerie dan model cewek lainnya lumayan bikin seger mata, sih.. :p

Sempet ada aplikasi yang booming di facebook. Aplikasi yang meramalkan pekerjaan kita sepuluh tahun lagi. Saya sempet nyoba satu kali. Itu pun udah degdegan abis. Kali aja hasil yang keluar aneh-aneh. Temen saya mah enak. Dapet pekerjaan yang asik di aplikasi itu. Malah ada yang diramalkan menjadi "orang paling beruntung"! Syukurnya hasil yang keluar untuk saya ga jelek-jelek amat. Jadi orang ganteng.

Tadinya saya udah ngeri abis. Kalo-kalo yang keluar adalah pekerjaan yang paling saya takuti untuk saya lakukan sebagai profesi tetap. Pekerjaan-pekerjaan yang keluar dari aplikasi itu yang saya takuti adalah, ini:

Kalian bisa bayangin kan kalo cowok pas ditanya,"Lo kerja apa?" lalu dia jawab "Bidan."

Lalu ke-lelaki-annya akan dipertanyakan. 

Satu lagi kerjaan yang akan membuat kecantikan saya diatas lelaki normal. Yaitu:


Jadi itu dua pekerjaan yang paling saya takuti keluar sebagai hasil untuk diri saya dari aplikasi ini (btw, itu foto asli saya loh..ehehe).

Lagian soal ramalan, kita mustinya percaya diri. Maksudnya, percaya pada diri sendiri daripada ramalan. Karena ramalan, khususnya ramalan bintang, hanya memberi tahu sesuatu yang ingin kita dengar. Lalu karena berlabel 'ramalan' kita dengan cepat tersugesti bahwa itu benar. Selanjutnya otak bawah sadar kita akan merekamnya dan melakukan apa yang ramalan itu katakan.

Misal kata ramalan untuk zodiak A: "Ga suka dibohongi dan setia. "

Menurut nganaaaa, zodiak lain suka gitu dibohongi? Trus selain zodiak A orangnya ga setia gitu? Yah, jangan terlalu sempitlah mengkotak-kotakkan seseorang.

Satu lagi kata zodiak yang lucu saya dengar. "Minggu ini kamu akan sakit. Jangan banyak-banyak minum es".

Ehm, nenek gue juga tau kalo orang yang minum es bakal sakit.



Gambar nyolong dari:
*) http://sayapakai.tumblr.com/post/22889270997/socialhallucinations-getting-angry-at
**) dok. pribadi

57 bukan komentar (biasa):

si Kaki kecil said...

malah jadi fokus ke foto yg ngetikitu hehe :))

Adittya Regas said...

saya pengin coba mas, apa aplikasinya? kali aja melebihi batas normal

lovelydebz said...

ini khan dari soal facebook ke ramalan zodiak sih? pokuuuusssssss darling pokuuuusssssssss hahahahaha

diana bochiel said...

hahahahahahahahahhahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahhahaahahah cie bidan.....
ini emang gw coment jam setengah satu pagi tapi mata gw blm siwer klo photo itu nicholas saputra. nah lu nicolas sapei. haha

ramalan jangan dpercaya,apalagi paoar. *ehh

Claude C Kenni said...

Ckckck, itu ramalannya ngaco banget. Gua sih ga nyobain, takut liat hasilnya. Ntar kalo ditulis "Penguasa Dunia" atau "Casanova" gimana donk?

TOMKUU said...

hahahaha... itu yang gif diatas kocak banget! sadis..


bener bro!! FB sekarang suka penuh ma notif ga penting.. TK juga gak suka! apalagi klo ajakan main game atau aplikasi yang gak penting... kaya kartu bday lah.. kalender lah...



trus TK juga pernah tuh cobain yang ramalan... 2x nyoba hasilnya lumayan.. pertama jadi psikolog, kedua jadi penguasa pulau (amin) hahahaha... yah tanggepin sebagai hiburan aja... ^^

siennra said...

itulah aplikasi facebook, sering gak jelas,
di 'unfriend' aja kaki limanya biar kakinya tinggal dua jadi gak jualan, hahaha XD

oiya salam kenal, saya mampir :D

ai said...

FB ku notif 80% tentang game... emang sih dulu aku suka ngegame, di kirimin req atau gift emang seru... tapi semenjak brenti nge game, mengganggu juga sih...

Ngetik Dot Com said...

wekekek, aku pernah nyobain yang keluar adalah penyanyi opera..
padahal gak bisa nyanyi, ada2 aja :D

Cak Imam said...

lho sekarang ada bidan dan polwan tho?, dulu nyoba puluhan kali kok ndak muncul

reza said...

mungkin karena foto profil mas rambutnya gondrong kali. dikira aplikasinya mas itu cewek hehehehe

obat kelenjar getah bening said...

wwkwkkw....mantap gan...

pengobatan diabetes said...

selamat ya mudah mudahan jadi bidan nya..wkwkwk

chici said...

Bener mas, FB sekarang kadang udah nggak asyik...
*tapi teteu dibuka juga :p

Eh aku juga belum pernah nyoba aplikasi itu, takut hasilnya aneh-aneh juga, hahaha...

Obat Herbal Wasir said...

masa si jadi orang ganteng,,hahaha,,iya bener banget suka sebel kalau dimasukan ke group antah berantah,,he

nuel said...

hahahha...

tapi itu kenapa harus nicholas saputra? kenapa? kenapa? jawab!!!! kenapa? #AbabildotCom

btw kadang ntu aplikasi ada benarnya juga.... bukan soal profesinya, tapi penjelasannya itu.... penjelasannya itu malah cocok banget... hahhahaha... kayaknya emang bisa meramal tuh adminnya.. :D

indofreeads.us said...

Masak FB sudah gak asik,,,Asik cui

khazanah.info said...

boleh di coba aplikasi nya nih..

suok begete said...

untungnya yang keluar, cang suka ne..
jadi SPG..
bagus ngga ya?

Obat Tradisional Gagal Ginjal said...

wkwkwkwk................kalu ana mungkin diramalin untuk jadi pemasar online kayaknya gan

obat tradisional kanker payudara said...

hahahaa pagi pagi udah ngakak sama si bli..

obat kanker payudara said...

hahahaahahahahahhahahahahahhahhahhahahahahhahhahahahahahahahahahahahaahahahahahahahahahahahahahhahahahahahhahahhhahahahahahahahhaahhahahahahahhahahhaha

Obat Alami Penyembuh Gondok said...

jiaahahhh foto ane di pajang disini . .copot bli,,hahhaa

Obat Alami Penyembuh Infeksi Saluran Kemih said...

low jadi polisi ga bisa mungkin jalan jadi polwan cukuip terbuka lebar buat bli.
:)

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Rumah herbal said...

mantap gan .......

Obat Miom Tradisional said...

cowo se keren bli harus jadi bidan...
hahhahaaa
#banting mouse

obat nyeri sendi tradisional said...

gpp dah jadi bidan dari pada harus jadi banci kaleng bli,,,

Obat Luka Caesar Tradisional said...

postingan yang selalu kreatif dari bli sepanyol..

obat herbal kanker said...

kocak juga.... apalagi gambarnya

obat herbal ace maxs said...

biarpun lagi ngantuk,,, saya sadar betul itu photonya nicolas ... maunya nih LOL

obat ambeien said...

ada-ada saja nih... beneran ya itu fotonya :D

Jus Kulit Manggis said...

berbagi kata kata motivasi gan
Sahabat adalah mereka yg tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu.

salam kenal , sukses selalu yah dan ku tunggu kunjungan baliknya ya :D

tanaman obat diabetes said...

ikut menyimak gan , artikelnya bagus sekali :)

ace maxs said...

haha, ko jadi bidan. gak salah tu mas?
tapi masih beruntung jadi bidan dari pada jadi banci, bener tuh kata yang banting mouse he,,

obat wasir alami said...

berbagi kata bijak "Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada yg peduli, ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana yg begitu ingin memiliki hidup yg kamu jalani. "

trica jus said...

kata bijak "Lakukan segala sesuatu dengan ikhlas dan teliti, sebelum kau menyesal karena segalanya tak dapat diubah lagi. "

xamthone plus said...

kata2 terbaik "Mengertilah terhadap keadaan setiap orang sebelum kamu ingin dimengerti oleh orang lain "

gejala lupus dan pengobatan lupus said...

aku suka "Gunakan syukur ketika kamu dicintai, dan gunakan sabar ketika kamu dibenci. Jangan ada sesal, jangan ada sebal. " thanks

obat alami ambeien said...

sukses 4 u "Keberanian diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan "

obat alami asam urat said...

hi sob "Senyum adalah cara untuk menyelesaikan banyak masalah, dan diam adalah cara untuk menghindari banyak masalah. "

obat alami diare said...

kata2 baru "Teman sejati adalah mereka yang selalu ada di sisimu bkn hanya pd saat kau berjaya, namun juga pd saat kau tak berdaya."

obat alami gagal ginjal said...

"Miliki mimpi apapun, dan jangan ragu tuk berusaha mewujudkannya. Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian. "

oat herbal vertigo said...

"Doaku hari ini: Tuhan, jangan biarkan rasa cintaku kepadamu tergantikan oleh perasaan cintaku kepada mahluk ciptaanmu. "

obat herbal vertigo said...

"Doaku hari ini: Tuhan, jangan biarkan rasa cintaku kepadamu tergantikan oleh perasaan cintaku kepada mahluk ciptaanmu. "

obat kanker nasofaring said...

"Ketika kamu tulus mencinta, kamu akan lakukan apapun tuk melihatnya bahagia, bahkan jika itu berarti mengorbankan kebahagianmu jugaa. "

obat stroke alami said...

salam sehat "Hati-hatilah dgn hati. Jangan berikan pada seseorang yg tak bisa menghargai, karena ketika diberi, dia takkan sepenuhnya kembali. "

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI