(ga sekedar) Kondisi Kos

Kondisi Kos saya sekarang yang di Denpasar mirip kos temen saya di Bukit Jimbaran, Kuta Selatan. Susah air! Akhirnya saya merasakan penderitaan yang temen saya rasakan dulu. Coba dia ada disini, udah saya peluk, lalu kita menangis bersama.

Hari pertama tinggal di kos, saya belum menyadari hal ini. Pagi-pagi saya berencana keramas. Nyampe WC, muter kran, airya sepoi-sepoi. Kiraen krannya yang rusak. Udah di putaran maksimal, airnya tetep impotensi. Logikanya, air kran di kos akan kenceng pas tengah malem gitu karena sedikit orang yang ngidupin kran di rumah lain. Itu jika Anda beruntung ya. Saya nyobain ampe jam 1 pagi, airnya masih lunglai.

Tapi minimal, ngidupin air tengah malem adalah usaha bagus agar besok pagi kita bisa melihat bak mandi cukup penuh isi air buat keramas. Asal, air yang udah kita tampung, ga keduluan disamber orang #pengalamanDisamber. Kalo sudah nampung air, usahakan masuk WC paling awal. Dan sekali masuk jangan ditinggalkan sebelum tujuan awal kamu nampung air terlaksana. Saya, yang kemaren malemnya udah nampung air, besok paginya nengok sebentar airnya masih penuh. Saya tinggal buat ngambil handuk dan perlengkapan mandi, nyampe WC airnya udah tinggal setengah. Pengen batal keramas, tapi pala udah gatel banget. Ya udah saya tetep keramas dengan air yang sangat minim.

Itu baru kondisi air, sekarang saya juga tau -entah darimana- tiba-tiba WC dan kos saya banyak kecoak. Mereka terbang, turun  dari khayangan, lalu mendarat jijay di lantai dan bak kamar mandi. Buanyak banget. Sekarang saya selalu siapkan sendal buat getok mereka yang salah landas ke kamar saya.


WC kos saya sesungguhnya cukup bersih. Secara, ibuk kos saya sangat doyan bersih-bersih (sebelum akhirnya dia trauma ragara punya anak kost jorok abis macem saya, uehehehehe). Selain orangnya apik, ibu kos saya juga romantis, lho. Di pintu kamar mandi aja isi tulisan "Nama bapak kos, gambar hati di bawahnya, di bawahnya lagi nama ibuk kos". Njieeee..

Bagian lain dari WC kos, yaitu kran, mirip pemutar brangkas. Jika putarannya salah, air yang keluar ga keras. Makanya harus pas.

Salah dua gentengnya kamar mandi berjenis transparan. Kalo siang, WC terang banget karena sinar matahari masuk lewat genteng tembus padang itu. Menghemat biaya listrik karena ga perlu bayar lampu. Juga memudahkan orang yang mau ngintip, tinggal naik genteng dan liat dari sono.

Selanjutnya, kamar kos. Kalo mau ngajak cewek ke kamar kos agak sulit, karena bakal ketahuan. Jarak antar kamar kos mepet-mepet, dan selalu dijaga ibuk kos. Anak ibuk kos yang paling gede masih SMP, cewek, dan jutek. Gegara belum akil balik mungkin ya? BH aja belum make kali. Entar deh kalo sepi, ga ada orang, cuma ada saya dan anak-ibuk kos-yang-jutek tersebut, ta godain ah..

Denah kos yang sempit ini juga berimbas ke motor. Saya ga bisa manesin motor kenceng-kenceng. Takut ribut dan mengganggu warga kos yang lain. Parkir motor juga ga ada. Kalo mau muter motor keluar kos, susah.

Ibuk kos selalu membersihkan teras. Ga cuma teras aja, semua. Seluruh kos. Dibersihin.. Dan dirapiin.. Sendal ditata, lantai di pel. Sebagai bentuk toleransi, saya berusaha ga kotor-kotor banget jadi oranng.

Lalu kamar saya. Kamar saya cukup ngangenin. Melalui proses pedekate yang singkat, kini kami udah jadi sahabat deket. Bentar lagi saya tembak, kisah cinta ini akan BERAK hir indah. Sayangnya lampunya burem, padahal saya seringan di kamar online ngurusin kerjaan. Pengen ganti lampu, tapi lampunya tinggi. Setinggi apapun kursi yang saya pakai, lampunya bakal tetep ga bisa saya gapai. Karena, seperti yang banyak orang tau, saya 11-12 ama istri pangeran William. Kalo istri pangeran William namanya Kate Middleton, saya setinggi ayam Kate. Sama - sama Kate.


Meja di kamar saya tingginya nanggung. Dikasi kursi kependekan. Duduk di lantai ketinggian. Agak sakit punggung lama-lama dipake mainan laptop depan meja ini. Sekarang hal ini saya siasati dengan naro kasur deket meja. Kalo mau maen laptop, saya bisa duduk di atas kasur. Posisi saya jadi lebih tinggi dan cukup enak buat ngetik di laptop depan meja. Fyi, kasur saya ga isi dipan.

Nah, banyak barang yang saya lupa bawa ke kos ketika pindahan. Saya sempat beberapa hari tidur berbantal tumpukan baju ragara lupa bawa bantal. Untung ibu kos saya sangat baik. Beliau ngasi saya bantal. Kepala langsung lega dipake rebahan. Barang lain yang lupa dibawa adalah kain pel. Ketika becek, kamar jadi jorok banget. Untungnya (lagi) pacar mau ngasi donasi kain pel. Alas sabun, benda yang juga saya lupa bawa. Lalu bapak kos ngebuatin saya tempat sabun dengan memotong botol air mineral. Uuh.. cocwiiit...

Ga lama kemudian dari kampung saya bawa alas sabun yang lebih layak.

Yang paling parah adalah saya melupakan membawa teko. Saya ga suka minum dari gelas. Jadi selama beberapa hari saya agak kurang minum. Nahan-nahan haus gitu deh. Kalo kepepet, saya nyuri-nyuri kesempatan minum air di dapur kos. Kenapa saya ga beli air mineral? Udah. Malah saya udah beli galonan. Tapi ya itu, sarana minumnya yang ga ada. Sempet beli air mineral botolan. Tapi kalo beli yang botolan terus kan boros. Lagian saya udah beli yang galon. Oia, ketika beli air mineral botolan, di jalan botolnya sempet jatuh ke aspal. Langsung deh botolnya jadi kayak bersisik gitu kegores aspal. Mana jatohnya di jalan yang serem abis. Orang-orang yang lewat pada ngeliatin.

Tapi sekarang tekonya udah ada kok.



Sumber gambar:
*) http://lovelysarcasm.tumblr.com/post/9814695973/when-you-try-to-swing-a-bat-like-a-boss
**) http://fckyeazhenwei.tumblr.com/post/9815982552/fuckyeahlaughters-get-the-best-medicine-here

40 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

busett dah panjang amat ceritanya,hehe
btw, gak jarang mandi kan gara-gara aernya impoten? :p

Vira said...

derita anak kos, saya juga sering ngalamin kayak begituan sampek2 gak keitung udah berapa belas kali pindah kos dalam jangka waktu pertahunnya ~,~"

nicamperenique said...

nikmatin ya sensasi jadi anak kos
nanti2 malah kangen lho ama suasana kos yang seperti itu hehehe

*bekas anak kos*

andinoeg said...

airnya bawa ke mak erot aja biar gk impoten, wkwkwkw

indobrad said...

antara pengen nangis tapi ketawa membacanya. hihihi hiks hiks

lengkapi foto dong, terutama sign di pintu kamar mandi itu =))

Ferfau said...

By the way, komen yang di postingan aku barusan itu kenapa bisa nama orang lain trus link-nya malah ke sini.. :))

Eh ga nyambung euy komen sama postingannya, gpp ya sekali2... :D

Ardiansyah Kaizen said...

muantabs gan ..

Obat Herbal Kanker Prostat said...

saya rasa derita anak kos selalu sama ya,,hikss,,,

Nona Enno said...

huehehehe pengalamannya gue bgt nih.. dulu juga gue lupa bawa bantal eh lupa juga bawa anduk.. bodohnya -___-


untung udah kembali ke pelukan orang tua.. hehehe

semangaaat yaa :D

rumah kopi said...

bakal menjadi "sebuah kisah klasik untuk masa depan"

:D

anugrahpratama said...

susahnya jadi anak kos

Anak Rantau said...

Sori Sob salah ketik, bukan SON tapi SOBAT haha.... :p

areximut said...

bruakakakakakkkk jarang mandi ya ? :-p

pentingkagak said...

parah gambarnya hahajhaha

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda said...

saya iseng2 ikut kontes..Minta dukunganya dan komenya dunk.. :-D

M.Iqbal Arifhan said...

kayaknya itu udah jadi resiko & derita anak kost.
Sabar sob, semua akan indah pada waktunya :D
hehehehhehe

orick said...

Nasib Anak Kos...TTS (Tetap Semangat Selalu)

oq said...

Tetep cemuangadth yah kakak
#ketularan sindrom Raditya Dika#

oomguru said...

kalo darimana banyak kecoa, sampeyan tanya sendiri lah sama diri sampeyan.. apa yang telah sampeyan lakukan di kamar mandi.

hwehehehehe

lovelydebz said...

kayaknya kudu beli ember yang ada gembok deh buat nampung air :) pompanya suruh ganti deh ...hehehehe

Fellicia said...

untungnya kamar mandi kosku banyak air, tapi kecoaknya juga banyak :B

arqu3fiq said...

Fyi...nasib anak kost, selalu begitu-begitu saja. Nggak ada yang menyenangkan. Kalau kita tidak pintar membawa diri dalam lingkungan masyarakat bisa jadi terpuruk di dalam kost. Untung dapat bpk/ibu kost yg baik hati. Jadinya kamu tidak pernah di omelin kan. Hehehehe....

1mmanuel'Z-Note5 said...

yang atap transparan itu juga bahaya cuuy.... bahaya pas ujan... ada geledek gimana? :P

the-netwerk said...

nice :)
saya senang mengikuti postingan anda
postingan yang menarik .

salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
website kami.

hajarabis said...

i love ur post, keep share^^
mampir balik ke website kami yaa...
Ingin barang bekas Anda lebih bermanfaat?
Mari beramal bersama kami, dalam program HA Peduli
Kirimkan barang bekas Anda yang masih layak pakai/ layak guna ke kantor Hajarabis.com di
Jalan Letjen. Sutoyo 109-111 Malang.
Keterangan lebih lanjut, hubungi kami di link website http://hapeduli.hajarabis.com/ atau di line telepon (0341) - 8441777

askep said...

gif nya unik om

lukey said...

nasib anak kos......
gue juga pernah ngerasain derita anak kos. tapi sekarang tidak lagi...karena gue ngontrak rumah....hahahaha....gak jauh beda....

Kaget said...

Gambarnya usil,... se-usil tulisanmu soal anak ibu kost :P

cara pemesanan xamthone plus said...

wow mpanjang juga nih artikelnya n ceritanya..tapi ane lebih jadi kasian liat video yg dua itu..hahaha

exxigo said...

jangan2 ente termasuk penghuni kost yang paling jorok, mpe ibu kostnya g mau bersih2 lagi.

=D˘•˘=)) нɑɑ˘°˘нɑɑ˘°˘нɑɑ =))˘•˘=D

agen xamthone plus ambon said...

begitulah derita anak kos,,,

Cara Ampuh Mengobati Jantung Koroner said...

menjadi anak kos banyak susahnya,tapi bisa di jadikan pelajaran untuk kedepannya :D

obat tradisional asam urat said...

manteppp,..yng trakir gmabarnya lucu,.!!!!

susi said...

hehe gmabrnya lucu & klo kos za suka gitu harus seerba cepet gitu

agen xamthone plus yogyakarta said...

ya gambarnya lucu-lucu banget, makasih

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

cerita yang bagus gan....

obat herbal gagal ginjal said...

terimakasih salam kenal .

obat herbal stroke said...

hahaha mantab keren banget gan.....

obat herbal kanker payudara said...

hahaha lucu abisss coy,,,,

obat herbal varises said...

mantaaaaaaap gan ...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI