(ga sekedar) Kos Baru

Fix. Saya tidak tinggal di Jimbaran lagi. Masa sewa di rusunawa udah habis, urusan akademik juga udah beres. Dari momen pindahan saya tersadar, banyak orang baik di sekeliling saya. Yang rela membantu tanpa diminta. Barang-barang saya sebenernya dikit, cuman gara-gara males packing, semua jadi runyam dan ribet. Misal baju, saya asal aja masukin ke lemari (lemari bongkar pasang). Pas mau dipindahin, lemari yang tidak saya rakit dengan benar mulai rontok satu persatu. Rodanya lah copot. Pintunya lepas. Lalu semua jeroan saya berhamburan. Di depan umum. Fyi, kamar saya di lantai tiga.

Ngurus akademik juga ga ribet-ribet banget. Enaknya ngantri di loket pendaftaran wisuda adalah ketika di depan kita yang ngantri adalah cewek-cewek cakep, seksi, bin montok. Mana wanginya harum. Pantatnya itu lho! Doyan dah gue nunggu lama-lama kalo begini. Punya sih saya foto uhukpantatuhukmereka, tapi ga saya publish, takut yang cowok-cowok pada doyan. Kowawawawawawa! Mau foto mereka? Wani piro? :)))

Pas mau ngambil toga, loket bagian perlengkapan Unud yang bikin pusing. Kata satpam, loketnya di belakang. Udah gue cari ke belakang -bersama eneng-eneg gelis ini (tetep) - ternyata loketnya tutup. "Langsung aja ke masuk ke kantornya lewat depan", kata petugas bagian perlengkapan. Gue kemari mau ngambil toga. Susahnya punya kepala segede gentong kayak gue adalah susahnya nemu toga dengan ukuran yang pas. Untungnya sih nemu.

Yang nyariin gue kos baru di Denpasar adalah bokap. Awalnya saya udah nyari sendiri, lalu bapak saya menawarkan diri buat nyariin. Ya udah saya kasi aja. Strateginya, kalo kos yang saya tinggali nanti adalah pilihannya dia, kali aja dia makin ikhlas ngasi saya duit kos.


Entah gimana caranya bapak saya nyari kos, dia nemu kos yang tuan rumahnya baik banget. Seneng bebersih (beda banget dengan saya yang joroknya babi abis). Saya merasa dilayani banget, kamar saya disapuin ketika ada sampah pohon yang masuk. Sabun saya di kamar mandi di kasi tempat khusus (fyi, saya lupa bawa tempat sabun batangan). Dikasi perlengkapan dapur. Dikasi bantal. Meja tamu dikasi ke saya buat ditaro di kamar. Berasa saya bayar mahal aja. Padahal harga sewa disini kan setengah dari harga kos di luar.

Lokasi kosnya cukup strategis. Strategis versi saya adalah deket ama SMA. Lumayan kalo sumpek di kamar, saya bisa liat bocah-bocah labil puber dini dengan baju ketat tipis rok merona dengan tinggi rok lebih tinggi dari harga diri mereka. Kurangnya kos ini adalah terletak di jalan satu arah. Jadi kalo kelewat, musti muter jauh. Saya sering kayak gitu. Bahkan kelewatnya ga cuma sekali, LIMA KALI! Saya juga sering lupa-lupaan. Kemarin pas dianter pulang ama temen, eh kunci kamar saya masih kebawa temen saya. Nunggu dah saya depan gang kayak gelandangan.



*) sumber gambar:
- http://emmson.tumblr.com/post/9873195102/when-im-on-my-period
- dokumen pribadi

36 bukan komentar (biasa):

Arif Chasan said...

denpasar kerja apa kuliah (lagi) bro? :D

kaki kecil said...

cieee,, yg diatas mau tauu ajaaahh :p

niee said...

waaahhh emang asyik tuh kelihatannya kosan barunya.. ayooo dong adain selametan :P

andinoeg said...

selamat mas bro dah wisuda

Ami said...

selamat menjalani hidup baru #lhoooo

danyf5habibi said...

Selamat untuk kos barunya mas. :)
Semoga tetap betah di kos barunya. ;)

migrain said...

haduhh strategis versi separo nyolong kerenn abizzzzz..salam kenal ya

adiekeputran said...

cie wisuda :D

cie kos baru :

eh katanya teman disana, biaya hidup mahal ya bli?

iwak pindank said...

permisi... tolong di add dan kunjungi http://iwakpin.blogspot.com/ terima kasih..

1mmanuel'Z-Note5 said...

tukang colong pelit niiih..... kan lumayan bos ada gambar2 cewe2 itu

buat hiburan mata.. :D

Ardiansyah said...

selamat wisuda
selamat kos baru
selamat menempuh hidup baru ...

hahay..

Ardiansyah said...

lupa bli masukin alamat blognya ..
maaf dah spam

ardiansyah-nomore.blogspot.com

bagtii dalimunthe said...

selamat untuk kos baru

Putrie Jrs said...

bagus nding kosanmu..
Moga di dalemnya ada bonus cewe cantik *loh

Belajar Photoshop said...

wahhh lagi jalanin hidup baru nii... bersih juga iia kliatannya.. mantap.. enak nii :p

garammanis said...

gak nahan dengar kata tinggi rok lebih tinggi daripada harga diri mereka.. nyindir banget bahasanya... hihihihi

.gungws said...

cewek2 itu pasti imajiner!!
heh, kmren di #OBRAL tiba2 udah ilang

oq said...

wah,tambah semangat dah dalam menjalani hidup

masigit said...

selamat ya atas kelulusannya, moga sukses selalu!!!

nuy said...

Ampuun ih masa pemilik kosnya baik banget? beda sama ibu kos aku #eh #curcol
pilihan bapak emang yg tepat ya :)

Ario Antoko said...

kasihan satu arah ... :p

tapi kalau pakai sepeda ga satu arah kan :p

berry blog said...

terimakasih artikelnya, semoga ini bermanfaat untuk kita semua.
blognya bagus, kalau boleh tolong izinkan saya juga mau share ni, terimakasih.
Bisnis Online Daftar Gratis Bonus Jutaan Rupiah
Metode Bisnis Online Memberikan Bukti Nyata

pentingkagak said...

derita anak kos ya bgitu hahah

Rachmatullah said...

tas maika etnik | menempuh hidup baru.. tapi kok masih pake topeng ya *separonyolong hihi...

lovelydebz said...

hmmmm... awas aja kalo sampe nyulik anak SMA ya... ingat harga diri hahahahahah

hajarabis said...

nice :)
saya senang mengikuti postingan anda
postingan yang menarik .

salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
website kami.

hajarabis said...

i love ur post, keep share^^
mampir balik ke website kami yaa...

LK said...

cari template blog dimana bli?

Asop said...

Eh gila mana foto uhukpantatuhukmereka? :D

arqu3fiq said...

Wah dapat kost baru, murah lagi. Tapi Bapaknya yang mencarikan. Semoga betah dan Nyaman tinggal di Kost baru.

Obat Tradisional Penyakit Jantung said...

semoga di tempat yang baru si mas masih tetep di kelilingi orang orang yang bae yah mas ..
:)

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

asik tuh kos baru ....

obat herbal gagal ginjal said...

terimakasih saam kenal

obat herbal stroke said...

hahahah pake tonjok tonjokan .....

jolan said...

strategis karena ada cewek seksi nan cantik

Jefry said...

Moga2 kos2an yang stategis ama SMA ini tidak melupakan niat sebelumnya untuk menambah ilmu di sekolah tinggi. Fokus...
sukses selalu mas..

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI