(ga sekedar) Kejutan yang Sukses


Acara kejutan buat adik di hari jadinya berjalan sukses. Berkat pacar, saya bisa bangun pagi-pagi. Dia nelpon terus ampe saya beneran bangun. Ngumpulin nyawa bentar, saya langsung cuci muka, packing dikit, lalu berangkat ke kampung.

Jalanan sepi. Untung saya ga ngantuk. Melintasi muda mudi lagi nongkrong di atas motor yang terparkir di pinggir jalan (kayaknya mereka mau balapan liar), beli bensin dengan sisa uang receh yang ada (orang SPBU ga punya kembalian kalo uang besar, masih pagi kali).

Sampailah saya di kampung.

Orang rumah udah pada tidur. Rumah dikunci. Hm..saya ga mau ngebanguni seiisi rumah. Dengan sedikit trik nyolong yang ga akan saya bongkar disini biar ga ada yang mraktekin ke rumah saya, saya bisa masuk diam-diam. Naroh barang dan ganti baju, tak lupa naroh hadiah di atas meja belajar adik, kemudian saya berbaring di sebelah adik. 2 jam kemudian saya masih belum tertidur. Gara-gara dari jalan, kena segernya angin malam, mata jadi melek maksimal. Ga tau jam berapa akhirnya saya bisa tidur, jam 6 pagi ibu udah senyam-senyum di depan kamar keheranan melihat saya udah berbaring di kamar adik padahal pintu dia yang ngunci dan kemarennya saya ga kedengeran datang dan masuk kamar.

"Jam berapa kamu dateng?", tanya Ibu.

Saya ga bisa ngomong saking ngantuknya, hanya ngasi isyarat dengan menunjukkan jari telunjuk, manis, dan tengah sekaligus kalo saya dateng jam 3. Lalu saya tidur lagi. Sempet saya liat adik ngambil kado yang saya kasi dan nanya,"Ini apaan bu?".

"Itu hadiah buat kamu", jawab ibu.

Ekspresi adik saya masih datar, naroh kado saya dan berangkat ke sekolah. Jauh dari ekpektasi saya kalo dia bakal termehek-mehek melihat hadiah saya.

Ini kado dari saya buat adik..

Ups salah.
kado yang bener itu yang ini:


Ucapan terima kasih baru saya dapatkan dari dia lewat SMS ketika saya balik ke Denpasar siang harinya. Adik saya emang kurang pandai mengutarakan rasa senangnya. Grogi kali dikasi hadiah ama kakaknya. Dibalik itu, saya tau dia senang sekali. Ditambah kue tart dari ibuk saya, kesenangan makin terlengkapi. Kami pun makan tart bersama. Saya dan adik.

Di tart itu ada buah cerry. Buah paling misterius. Kayaknya ga dijual bebas ya? Dan tampaknya harganya mahal. Buah ini yang paling jarang saya makan. Jika ada kesempatan membeli, saya harus mendapatkannya :/



Sumber animasi:  thetokenblackfriend

34 bukan komentar (biasa):

Baha Andes said...

oh yg ini adikmu col, adik ketemu gede ya...?
tumben bisa pertamax lagi

rabest said...

wwaahhh..baek banegt dah abangnya... :D

good job...good job...hehehe

agen xamthone plus medan said...

sip mas..
thanks share nya n salam kenal j a

Awaluddin Jamal said...

wah.. kakak yang baik yah..
sampai bela-belain datang bak tamu tak di undang.. he he..

salam kenal

Akmal Fahrurizal said...

ini contoh pasangan adik kakak yang akur, bagus bagus. :D
tapi kayanya lebih seneng lagi kalo lw ngasi kadonya yang mbak2 polwan itu kayanya. hahaha

Claude C Kenni said...

Kakak yg baik, bela2in subuh2 dateng cuma demi ngasih kado buat adik...haha

NuellubiS said...

eh itu beneran headset yah kro kayak yang lu bilang sebelumnya?

agen xamthone plus batam said...

oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie........

Fajar said...

mantaps..surprise..dan mengendap-endapnya om..

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

cie berhasil bikin kejutannya
rapih amat kadonya make pita :D jarang2 cowo2 make pita, beda bgt sama abi dia ngasih kado ke aku make kantong kresek warna hitam *dohh*

Obat tradisional sinusitis said...

wah enak ya punya kakak yg perhatian kaya tukang colong ini,,
sayang saya gak punya kakak,,

Obat tradisional Kanker Serviks said...

sukses nih misinya,,
bentar lagi adek saya juga ultah mas,,
kira kira hadiah apa ya yg bagus,,adek saya cewek mas,,

obat tradisional asam urat said...

earphone'a keren tuh!!!

catatan kecilku said...

sayang kue tartnya gak ada fotonya, padahal aku udah ngiler aja baca kue tarnya ada cherrynya.

mandor said...

sampek bela-belain mata gak bisa merem gitu
Selamat ulang tahun buat sang adek ya

sepatu said...

wah,keren bisa cpt turun tangga

Adittya Regas said...

astaga mereknya skulkendiii!!! mau mau mau

Pengobatan Kanker Payudara said...

heheheh ,,bagus juga tuh kadonya

bajumuslimbagus said...

bagus2 artikelnya gan sukses yahh

Rizaldy Gema said...

wii. so swit ya sama adeknya. :D

Anonymous said...

kk yg baik sperti itu...

http://fashionpria.indoprofile.com/blog

niee said...

Hahahaha.. adik lo gak heboh banget dapet kado.. kalo dirumah aku gak ada deh acara beri memberi kado pas ultah.. semuanya datar aja.. hahaha

Artikel Islami said...

Posting yang bagus, terima kasih

obat penyakit jantung said...

narsis..
ahhahha...sip mas..
thanks infonya

arqu3fiq said...

Akhirnya...rencana berjalan sukses. Dan hobi colong-mencolong akhirnya dipraktekkan juga. huft....!

obat herbal asam urat said...

waah?? tips buat ngasih kejutan buat adenya kayanya boleh juga tuh :D
sukses terus yaa :)

ai said...

gak tau kalo di bali ya, tapi kalo di jabodetabek mah manisan cherry gampang kok belinya... di pasar tradisional banyak tuh

hayo ke pondok gede, tar ku traktir manisan cherry, hahah

lovelydebz said...

apakah isi hadiah itu? hmmmm buah cheri itu ada yang kalengan di supermarket .. :)

Rahmat said...

Kakak yang romantis nih. :)

Hajarabis said...

join to hajarabis

Hajarabis said...

join to hajarabis

obat trasdisional gagal ginjal said...

posnya bagus,.!!!!!!!!!

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

salam kenal bli,.,.,.,.,

Pengobatan Tradisional Infeksi Saluran Kemih said...

wah,,,seneng banget punya kaka yang begitu perhatian,,sampe buat kejutan,,hehe,,,

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI