(ga sekedar) TK


Brurururut..!! Bbm saya berdering. Nadanya ga enak emang. Seakan yang bikin bb merekam bunyi kentutnya yang paling syahdu.Tapi lumayanlah, jadi beda sendiri ama yang lain. Pada geli kali ya? Atau jijik? :O. Eh tadi ampe mana ya? Oia ada bbm masuk. Itu dari TK."Aku udah di Bali", isi pesannya. Yey! Akhirnya kopdar lagi dengan blogger. Ini kopdar keduaku, sebelumnya pernah sekali-ceritanya saya tulis disini. Ga cuma kopdar, trip beberapa hari di seputar Bali bareng dia udah nunggu. Bersama semanggi, saya udah bikin rute trip. Moga ga ngecewain. Sebelum trip, kita ketemuan dulu biar ga kaget liat satu sama lain. Sekalian pedekate. *kok jadi semacam mau pacaran ama monster?. TKP kopdar @ Discovery.

TK orangnya supel dan riang banget. Bawaannya ketawa mulu bareng dia. Asik banget! Sorry, ga berarti saya naksir TK ya. Saya masih normal. Masih doyan pepohonan (?). Semangatnya dan beberapa hal positif yang ga bisa saya sebutin satu-satu sangat menginspirasi. Tanpa niat meniru, saya akan coba melakukan hal serupa asal demi kebaikan dan ijin dulu ama si penginspirasi :p. Ketika kopdar, saya dateng duluan. TK nyusul kemudian. Kalimat pertama yang dia bilang,"Ih logat Bali kamu medok banget". Saya shock, saya terkesima. Ga percaya "logat" yang akan saya dengar pertama kali dari dia. Kenapa ga tentang kemaha gantengnya saya? Kenapa ga tentang hubungan saya dengan Emma Witson yang kian hangat? NURDIN TURUN!!

Saking grogi, saya sampe nunjuin jadwal tour yang salah. Pantes rasanya ada yang ganjel. Makin malu deh. Waktu terus berjalan, kita asik berbincang. Takut parkiran ketutup, jam sepuluh saya pamit pulang. Dan saya nyasar. Lebih bingung dari Lang Ling Lung, ini parkiran Discovery kemana jalan keluarnya? Sempet salah jalan, akhirnya ketemu juga. Bak setan di bulan puasa, parkiran ini bener-bener ngetes iman. Saya kira tinggal nyerahin kartu yang dikasi di pintu masuk parkiran, ternyata kartu itu dibayar lagi di tempat lain. Setelah urusan parkir memarkir ini kelar, saya mengingatkan lagi tentang jadwal besok, jam 8 sudah saya jemput di kos TK. Deal!

Besoknya, asli ngibrit! Jam setengah sembilan saya baru bangun. Itu pun dibangunkan suara telpon semanggi ke bb saya. Dari seberang telpon,"Saya udah di parkiran rusun". Sambungan terputus mendadak. Ibarat sebuah nada, suara itu hilang seketika tanpa tanda di tengah ritme. Parkiran rusun? Dem. Saya kan di kos Boncenk sekarang. Di hape lagi satu ada 6 SMS dan 2 miskol. Beh, pantes dia marah, dia udah nunggu setengah jam disana. Moga belum jadi tape.. Buru-buru saya ngidupin motor, manesin bentar, langsung tancep gas pol -ga peduli mana jalan mana kebon. Ampe depan gerbang jalan motor saya jadi aneh, sialan bannya PECAH! "Maaf ya, ban kakak pecah..", saya menelpon.


Pagi-pagi harus ngedorong motor. Keluar uang buat ganti ban dalem karena pintil-nya robek. Ini ban nyari gara-gara di saat yang salah.. Nyampe rusun, saya bergegas mandi, semanggi nungguin di kamar. Saya mau nganter TK make motor semanggi, nanti saya anter dia ke kampus, selanjutnya dia rapat ke tempat lain ampe sore nebeng bonceng ama temennya. Nanti saya jemput lagi kesana. PAS, air kamar mandi mati saat lagi ngejar waktu gini. Mendadak galau. Dilema muncul dalam hati. Gundah gulana membuncah. Suatu pertanyaan besar merongrong jiwa, bunyi okestra terngiang dari kejauhan, pertanyaan besar makin berakar di kepala, pertanyaan itu ialah....mandi atau ga ya?

Saya putuskan mandi di lantai 2. Semua WC lantai 3 saya datengin, semua mampus. Lantai 2 dominan cewek. Moga aja pas saya WC-ing nung-ing menjalankan tugas, suara dan aromanya ga menyerbak ke toliet sebelah. Ga lucu kan jadi headline di koran kampus,"Mahasiswi Hamil Setelah Dibaui Mahasiswa yang Sedang Numpang E'ok". Tersadar dari khayal, saya buru-buru ngidupin kran, nyala! Fiuh, sukurlah.. Saya ngambil sabun, lalu ngocok. Eits, ngocok ke badan maksudnya.. Sampai di proses nyabunin muka tiba-tiba air mati. Gua juga mati, MATI DEH GUE! Gimana nih? Keluar udah ga mungkin dalam situasi gini. Mau ngusap sabun pake handuk, gue takut, takut panuan karena sabunan ga bersih. Jerit minta tolong? Ah ga jentel. Satu-satunya air di toilet itu adalah air kloset. Sudahlah saya pasrah, saya putuskan untuk...berdoa aja.

DAN AIRNYA NYALA!
Segera, ritual saya lanjutkan. Saya udah ganteng, semanggi udah di kampus (sempet kelewat dan hampir dia kebawa juga ke Kuta tempat TK kos). Kini..saya udah ada di dalem kos TK. Celingukan ga tau kamarnya dimana? Kosnya sepi, saya digonggong anjing..

 Tubi kuntinyu..


29 bukan komentar (biasa):

Tiara Putri said...

wah gara-gara telat bangun jadi hari yang galauu ya :D
Semanggi tuh apa atau siapa om ?

Sanchia Surya Janita said...

wah enak banget deh kopdar. saya juga mau dong kopdar :(

Kaki Kecil said...

gambar terakhirnya mencerminkan banget :p

cikal ananda said...

Ati'' di bali banyak BULE,, di makan entar ilang,,.. hehehehe.
Met seneng'' di bali ya,,.

Unknown said...

salam sahabat
hehehehe akanya mas harus ekstra teliti dulu ah ntar kayak Tk ini bisa menjalar parah hehehehe

adittyaregas said...

gaak gak gaakkk kuat . . . . wkwkk

Brilyan Rosario said...

kenagan yg tak terlupa di bali. dtggu nich lanjutanx :)

smp 3 lembang said...

wah pengalamannya seru banget kalau aku yang ngalamin mungkin paniknya udah luar biasa

TOMKUU said...

hahahahahaha,,, ternyata itulah mengapa dirimu telat datang!!! hehehhehe... kirain udah di post sampe akhir... tar yah di pending dulu.. ambil foto2nya dulu ^^ hehehehe

Rahad 2 Six said...

bener2 bikin galau aja pengalamannya =)) jadi penasaran sama lanjutannya :p

Rawins said...

aku malah damai kalo bisa bangun telat...

allinOne said...

banyak perubahan di blog ini...semakin simpel aja...
tapi sayangnya gambar2 bergeraknya dihilangin..padahal aQ suka banget yg itu...

allinOne said...

wah ternyata masih ada..koneksi internetq aja yg lambat kyk kura2...

Bukan Yudee said...

wah ternyata masih ada..koneksi internetq aja yg lambat kyk kura2...

Majalah Masjid Kita said...

paniknya pas tuh mas kalu ngeliat gambar atau ilustrasi yang terakhir :) hehehehe..

Gaphe said...

ciyeeh ciyeeh yang udah janjian mau nge trip bareng TK.. uhuy, ditunggu lanjutannya deh kisah kasih di rusunawanya..

rabest said...

hahaha...what a story!! seru banget sih kayaknya hari2mu, penuh kejutan gitu.. :p

hayuk, ditunggu tubi kontinyu nya..

Unknown said...

Aw..Aw.. Aw... kalo lg GALAU emang bikin BAHAYA!!
Ceritanya JEMPOLAN BGT neh, udah kayak baca Cerpen yg SERU Abiss!!
MANTAAF BGT kalo Nyritain Boss!!!
diTunggu Tu Bi Kontinyunya...
Hweheheee,,

Amy said...

panik banget yak

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

wah enaknya.... bisa kopdaran sama blogger paling narsiss... hahahaha... btw mana fotonya????? Hahhahaha

Tip Trik Facebook said...

bagus-bagus
mantap

Muhammad A Vip said...

seru sekali...saya jadi ingat film American Pie. ada adegan ngocoknya segala

Unknown said...

wah ganti tempe eh templet,,lama ga kesini makin gokil ajaaa

Belajar Photoshop said...

do baui mahasiswa.. huehehehe.. kesannya gmn gitu ;( :p

Unknown said...

wah, ke bali ya mas. ngajak-ngajak donk
wah, ke bali ya mas. ngajak-ngajak donk

niee said...

wah, jadi klo dibali lo jadi tukang jadwal gitu yak, hahahaha :P

Unknown said...

Suara bb nya kok suara kentut ? Boleh juga.

asti said...

Blog-nya lucu. Salam kenal ya...

obat herbal kanker payudara said...

hahah lucu vidionya gan

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI