(ga sekedar) Tanah Lot



TK itu lucu. Setelah kujelasin kalo mushroom yang sering disodorin ke dia ama pedagang-pedagang tepi jalan bisa memabukkan, dia malah senyum jail dan bilang: " Cobain ah". Dia ga jadi nyicipin mushroom emang, tapi dia tetep mabok setelah ikut party ama temennya yang ultah. Langsung deh ga enak badan gitu besoknya dia. Kirain dia ga bisa minum. Pas dia bilang abis minum, kutanya dia minum apa? TK jawab," Ya minum minuman bikin mabok, masa minum air??

Suasana mendadak hening.

Trip pertama kita ke Tanah Lot. Ada pura Batu Bolong, pura yang baru pertama kali kulihat. Setelah itu lunch di RM Sudirasa di daerah Canggu. Ga begitu terkenal tapi recommended banget buat dicoba, tapi bagi yang bisa makan daging babi ya. Abis itu kita lanjut ke Gunung Kawi. Awalnya cuma mau ke Tanah Lot aja abis itu pulang, tapi berhubung TK udah fit, ya udah lanjut. Dan kita nyampe di Gunung Kawi meski sempet kelewat dikit dan jalan-jalan ngajak TK itu selalu dikira ngajak turis Taiwan. Mukanya China banget sih.

Ini ketika di Tanah Lot...



Teori Evolusi Darwin..

Gunung Kawi itu megah banget. Pahatan candi di dinding, indahnya sungai yang membelah sisi candi satu dengan sisi lainnya, semua mengagumkan! Betah banget sebenernya kesini tapi kita harus ke tujuan selanjutnya sebelum hari mulai sore. Tujuan selanjutnya adalah Kintamani. Melihat panorama Gunung dan Danau Batur dari atas. Pedagang disini lebih bandel dari tempat-tempat yang kami tuju sebelumnya. Udah bilang ga mau, tetep aja ditawarin. Gugur satu, nongol pedagang yang lain. Saya punya sedikit cerita tentang kisah pedagang yang bandel. Kala itu di feri penyebrangan Bali ke Lombok yang penuh dengan sopir truk yang kelelahan. Anak-anak asongan menjajakan air mineral secara berlebihan. Mereka nyodorin air terlalu dekat ke sopir yang duduk lemas istirahat di bangku kapal. Toyoran air minum anak kecil itu bahkan sangat dekat sampai nempel ke pipi sopir truknya. "Pak beli pak, beli pak, beli pak, beli pak.." Orang yang ditawarin-sampai-tertempel-air-di pipinya masih bisa sabar. Tapi, temen sebelahnya yang keduluan udah naik nanah. Ditarik pakaian anak itu, lalu dia dilempar ke luar kapal. Anak itu (beserta dagangannya) nyebur nyemplung ke laut.

Sempet saya berencana melakukan hal yang sama ke penjual-penjual ini. Tapi saya yakin ga akan kuat ngebanting ibu-ibu ini ke Danau Batur.

Ini di Gunung Kawi..




Dingginnya Kintamani bikin kami nyerah dengan aroma bakso. Lumayan, meski baksonya cepet dingin karena kami tinggal fotoan sebelum makan, dan rada bertulang kayak baso tikus, udah caplok aja. Hari udah malem, saatnya pulang. Apes, kami kecelakaan di daerah Lebih. Motor kami senggol-senggolan ama motor ibu-ibu. Kalo nyari salah-salahan mah semua juga minta bener. Tapi ga ku perpanjang. Meski motor kami pecah bagian depannya.

Selain Lucu, TK juga baik banget. Ngasi banyak traktiran dan oleh-oleh, lumayaaaan.. (Mental Mahasiswa mode: ON). Makasi buat TK editing fotonya. Kalo kamu ngeliat saya nampak ganteng, itu adalah hasil editing ekstra keras. Aslinya saya ganteng banget, setelah diedit jadi ganteng ajah *siap-siap diamuk massa. Baca juga kisah kami di postingan TK (foto beda dan lebih banyak).


30 bukan komentar (biasa):

ToM kuU said...

pertamax... hahahahaha... cuman bisa ngakak... yang dah baca postingan ini silakan liata postingan TK... walau banyak yang dilengkapi disini ^^... tapi di blog TK isi foto TKnya lebih banyakk... wakkakakakak (NARSIS)

Adittya Regas said...

haha.... ketahuan banget mas sukro kaga bisa gaya-gaya nie, apa lagi pas liat poto hitam putih paling atas. senyum nya kepaksa banget, nge-hemat senyuman ya mas?

Claude C Kenni said...

Memang beda yg asli ganteng sama asli narsis, hahaha...

Said Arsyad said...

wah, mantap abis sob...... ciye ciye

Blog Keluarga Info said...

Wah,,, kalo udah niat ditambah dengan kekesalan yang cukup tinggi ,mungkin sudah stadium tiga kayaknya bisa deh ngebanting tu Ibu....

lovelydebz said...

sukaaaaaaaaaaa fotonya..dan sirik berat tiap ke Bali nggak pernah sempet ke Tanah Lot :( btw aku suka sama motif sarungnya...

NuellubiS said...

ahaahahaha..... sukro mulai tertular narsisnya TK. :D

btw kapan yah gw bisa kopdaran bareng TK, lu, gaphe, sama blogger lainnya... plus yang komen di atas gw ini? Hhhh.....

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

Broooo serius gue pengen banget ke bali, kalo ada tiket gratisan kasih tau gue ya B)

percakapan bahasa inggris said...

xpresiNya kepaksa gitu!!
jagan2 lagi g mood ya??? ^_^

Ferdinand said...

Huaha... baru ini gw liat foto lu banyak banget bli wkwkkw.. jadi ikutan narsis dia kayanya.... eh tapi gw pribadi bener2 suka tuh sama Arak Bali wkwkwk... gak tau sih itu masih miras apa gak masuknya, pokoknya enak aja wkwkwk... tapi lebih suka yg muda sih, klo yg tua terlalu berat buat diminum wkwkwk.. terus klo Mushroom minuman apa lagi tuh Bli?

Kakaakin said...

Pemandangannya indah2...
Pake acara kecelakaan juga ya, syukurlah gak parah :)

Belajar Photoshop said...

saiia suka sikap gag maen salah2annya kang... apalagi sampe gag memperpanjang segala macem waktu senggol2an sama ibu2 :p pasti si ibu2 itu masih muda en seksi iia kang :p

Rawins said...

emang masrum gitu ada yang jual ya
disini anak anak kalo pengen mabok sengaja cari di kandang sapi
murah meriah tapi bisa fly, katanya...

Ami said...

waaaaa narsiiis abis dua-duanya....

saryadinilan said...

duh kapannya bisa jalan-jalan lagi ke Tanah lot yang indah,love,peace and gaul.

Fiction's World said...

iiih tumben si om banyak penampakannya :D keren loh om :) cantiknya ya kapan2 kalau ke Bali ngontrak guide ini dulu deh :P

[L]ain said...

APA?!
KALIAN BERTEMU?!
#jrengjreng

enak banget yah punya temen blogger dari berbagai daerah terus bisa ketemuan gitu. Ah asiknya, pengen TT___TT

Multibrand said...

Membaca posting membuat saya kangen dengan Bali.

Asop said...

Saya belum pernah ke Tanah Loooooot!!!! >.<"

COMPLETE - ALL in One Blog said...

hmmmm....
kerennnnn*....



*pesona alamnya bukan orangnya

Muhammad A Vip said...

itu yang difoto kayak bintang sinetron, siapa ya? kapan saya ke sana?

7 taman langit said...

salam sejahtera
maaf baru bisa berkunjung ke mari

Honda Semarang Center said...

Enak rasanya ke Bali, pengen banget saya kesana nih....Kapan ya. Ditanah Lot bagus banget apa lagi lihat pure di pinggir pantai wah sungguh eksostis buat bulan madu. Mas ajak-ajak dong kesana...hehe..he

rabest said...

waaahh..bali emang eksotis... ^^

saya sangat percaya kalo yang ngedit foto bekerja ekstra keras, hahaha.. piiiiss.. ^^v

Forum Promosi Gratis said...

Narsis .. narsis ...
ada yang lagi narsis nih ..
hehehe .. peace ah!
kapan-kapan guide saya ke tanah lot ya :)

HALAMAN PUTIH said...

dulu waktu ke Bali tak sempat ke Kintamani dan Bedugul, pas lagi hujan jadi masih ada rasa penasaran nih...

Ocky Fajzar said...

cieee liat dari fotonya, bisalah jadi foto model... hahaha kocak yang teori evolusi darwin

Kong Create said...

Huiauaua ya minum minuman yang bikin maboklah..masa aer :D
Salam kenal bro, lucu tulisannya :)

Umy Diary said...

eleehh,,, asyik ya,,, jalan2 teruuss,,,
tapi,, pacarnya mana,koq ngga keliatan,?

bagi bagio said...

Wuiih... EXPRESINYA Kereeen Cuy!!!
Hweheheee... Cocok BGT buat MODEL MAJALAH B*****!!!
(^^,)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI