Ini Bukan Zat (biasa)


Apa cairan paling mahal yang pernah kamu beli? Kalo saya, asam pekat. Zat yang tadi ku beli. Satu mililiternya seharga 2ribu rupiah. Mungkin ada yang harganya lebih mahal. Semisal parfum. Gue pernah beli sebotol kecilnya ampe puluhan rebu. Tapi asam-asam ini lebih nampol. Menampar keras kantongku, mengeruknya dalam-dalam. Total aku ngeluarin ampe 150 ribu buat beli 6 jenis zat hari ini yang totalnya ga ampe 50 gram. Kalo gini gue mau ngubah cita-cita jadi tukang jual zat. Mampus dah mahasiswa gue porotin. Gue juga jadi pengen, karena harga asam pekat lebih murah dari parfum gue, gue mau ganti parfum pake asam pekat.

Malu gue jadi anak kimia. Nuang asam pekat aja gemetaran. Takut, bo! Temen gue pernah kena sepatunya langsung bolong. Belum lagi gue ga nyaman makenya. Wadahnya zatnya gede, tapi tempat nuangnya kecil amiiir..! Gue ragu ama kualitas sterillitas wadahnya, kayaknya ini bekas zat lain. Amit-amit gara-gara wadah kotor, peneliatan gue gagal, dan musti ngulang beli zat yang bujug mahal banget! Mana susah pula nyarinya. Ini sukur masih ada stok di lab lain. Dosen yang ngurusin lab hampir bikin ku pingsan dengan bilang zatnya habis. Mampus, gue udah dikejar deadline isi acara zat habis pula. Sempurnyanya lagi, petugas lab lainnya yang dibilang ada zat yang kucari ga ke kampus. *struk

Untung ada bu Dwi.

Dosen lingkungan gue. Tempat gue mesen asam askorbat buat penelitian. Rupanya beliau juga punya 3 zat lain yang gue butuhin di labnya, yang kagak ada di lab kampus gue. Selain ramah, enak diajak becanda, keibuan, lucu, dia juga baik banget. Gue kan sempet cerita kalo puyeng nyari wadah bakal tempat zat-zat gue di postingan terdahulu. Eh, bu Dwi malah udah nyediain wadah di lab tempatnya kerja. Dari dia gue tau kalo wadah film udah langka dicari. Padahal itu paling praktis buat jadi wadah zat padat bukan anti plastik, dan hanya butuh sedikit. Kecil, simpel pula dibuka dan mudah dibawa-bawa.Wadah film makin langka karena orang-orang udah beralih ke digital. Baiknya bu Dwi lagi, ketika gue melakukan tindakan bodoh, beberapa kesalahan, sikap hangatnya ga nampak kalo gue udah salah.Misalnya gue lupa nyatet data zat yang gue beli. Data itu bisa diliat di bungkusnya, gue tulis semua kalimat yang ada di bungkusnya, ternyata cuma perlu nyatet jumlah molekulnya. Zzz


Sip! Zat gue udah lengkap. Besok, semoga, gue bisa mulai penelitian. Eh di lab bu Dwi ada yang lagi penelitian make tikus. Gede banget!


Btw, grogi nih make wajah baru, hihi

40 bukan komentar (biasa):

Lily Kasim said...

font nya keknya jangan TNR dehhh...kekecilan...hmmm...link nya juga kagak jelas bli...

Lily Kasim said...

eh salah...udah ganti verdana nih...better...

[L]ain said...

iya nih font nya kekecilan, enakan yang kemaren. gedein dikit deh :D

Klo asam pekatnya disiram ke itu tikus gimana ya~

kaki kecil said...

templetenya udah bagus. Keren malah (karena saya gak bisa editing blog).
tulisan hari ini apik. Like ^_^b

Akmal Fahrurizal said...

Meracik bahan kimia? Oh no. . cukup ketika SMA aja. :)) #kenangan buruk

Senja said...

hikssss.....paling takuuutttt sama tikus, langsung pengen kabur begitu liat ada gambar tikus disini *_*

Budi Mulyono said...

tulisannya kekecilan ni sob,,, jadi pusing bacanya....

Dhana/戴安娜 said...

Salam sahabat
tanya mas lebih nampol itu apa se??? Hehehe zat yang. sangat signifikan dengan kantong anda xixixi

Multibrand said...

Saya pikir zat kimia tsb akan diberikan ke tikus dalam foto.

Zan Insurgent said...

hati2 ya bro... salah2 ente ntar berubah jadi HULK... ;p

Audrey R. Subrata said...

loh itu tikusnya mau diapain bli? *penasaran

sains said...

asam paling kuat ya asam sufat.... kena baju langsung bolong.... nyossssss

smp 3 lembang said...

H2so4 , asam ih selalu bikin saya ngeri, kenapa ya sobat dimanapun yang namanya ibu Dwi selalu jadi orang baik di Film dan ini di kenyataan lagi, btw tem[latenya tambah unik deh

Fiction's World said...

oowh ... wajah baru ya :D tapi di browser saya ya om cuma latar puti bertintakan tulisan hitam aja ? #ahaha bahasanya :D
cairan termahal ? beli coca-cola di bandara :D
susah ya om nyari zat, dulu pas SMP, guru bilang kalau mau beli zat kimia mekanismenya rpot gitu soalnya takut digunain untuk bikin bom, masih kayak gitu gg ?

NuellubiS said...

wuih ganti template sama font yah? gw ga ngeritik deh... kapokkkk... tar gw kritik, malah dikritik balik lagi.... masih trauma... >.<

btw baca ginian, gw ngebayangin lagi berada di sebuah ruangan penyihit yang lagi bikin ramuan. hehehhe....

ReBorn said...

haduh, liat nama zat yang ada di botol pada foto aja gue udah pusing. ga mau lagi brurusan dengan yang gitu lagi. ghahahahaha.

hmm, klo boleh jujur ya, gue lebih suka template yang kemaren. ini masukan gue yang sotoy lho. buehehehehe.

deeehh. :D

Fahrizal said...

Wah gan ... keren template barunya ... sukseskan penelitiannya ya ... he. semangat.
@[L]ain: bisa jadi berevolusi jadi manusia tikus .. jreng2! hahaha

Fajar said...

wuis..sang calon ahli...sedang mengadakan penelitian.. ati..ati..lho..ntar tumpah...

grosir baju anak said...

wah calon Ahli Kimia nih Sukses selalu y kawan..

Felicia Putri said...

Wah, tau2 udah ganti template :D

Hoho. Give up deh kalo kimia2 gini. Hahahaha

personal health care said...

OOO baru pindah ya dek,, selamat dh,, semoga betah n tambah semangat ngeblognya..

beruntung sekali bisa ketemu Bu Dwi yang baik hati, dan aku baru tau kalo pot plastik bekas film sekarang merupakan hal yg langka, padahal dulu waktu aku sekolah di SAA sekitar th 1990, aku masih dengan mudah mendapatkan wadah itu.

salam sukses selalu .. :)

ajeng sibungsu said...

wajah baru nie...itu PR-nya ko turun lg///

Tip Trik Computer said...

Gambarnya bagus sob

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

>,< tikusnya mau diapain serem ya anak kimia maenannya ma tikus hehe

Rizaldy Prayudha said...

itu kalo bikin bom pake zat-zat gitu bisa nggak tuh?

Adittya Regas said...

aminnn... sukses ya mas...

Merliza said...

itu di lab penelitian sebelah.. tikusnya mau di apain mas?!?!? :(

hajarabis said...

nice..
sukses bang buat penilitiannya :D

sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
sukses selalu!!

wira sanubari said...

mahal bener beli asem. .
bisa mahal juga nih sayur asem di warung warung. .
*ga nyambung yah?

btw, sukses buat penelitiannya. .

lovelydebz said...

wah asam mahal ya....kalo gitu harus bangga ya kalo ketek or keringatnya bau asam :) *nggak penting*

QSEW said...

setuju sama Lily Kasim bro.... link (HOVER) nya jangan dibikin samar !!! ntar blog nya di banned google loh...

hobinya kok miara tikus sih... mendingan tuyul, biar cepet kaya.... wkwkwkwk

nonasan said...

tampilan blognya bagus :D tapi tetep aja sepi hahaha

niee said...

Waduh,, aku semasa SMA dulu paling kagak ngerti lah sama kimia dan biologi. Jadinya bersyukur banget dulu pas kuliah lihat daftar matakuliahnya cuma ada fisika ama matematika.. Kalau gak kan musti beli bahan2 yang mahalnya ngalahin parfum ntuh yak :P

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

wah.. kimia.... tak ngerti saya :D

caesarJ said...

gw malah puyeng liat gambar bergeraknya heheheheeee

info usaha sampingan said...

wadoh,
baru cuti bentar nggak kemari , eh sekarang ganti template bli?
tapi saya kok demen ama baju yg lama ya?
apa baju lamanya buat saya aja bli?

Anonymous said...

beli zat dimana ntuh???
aku baru mesen, lebih mahal punyaku...
10 gram harganya 589 ribu.... bayangin tuh...
padahal perlunya cuma 2 gram, tapi ga bisa beli segitu..
kemasan minimalnya 10 gram...
kebayang gag tuhhhhhh...????

The Great Mbah Dukun said...

wah knp gak beli jeruk aja, tuh banyak asam askorbatnya. tuh kan Vit C. eh asam askorbat tuh asam yang bisa jungkir balik tuh ya kaya sirkus.

bagi bagio said...

Wew.. Susahnya kalo jd Mahasiswa Kimia, untung aja Ayas gak merasakan jd Mahasiswa.. Hwehee
Ternyata asam pekat tu Bahaya BGT yavh,, bs bikin Bolong Sepatu..( Keren!) apalagi kalo kena Kakinya!!!
Hihihi....
Tikusnya Lucu deh!!!
^_^

Nagi Tanah said...

aku yang keren liat mobilnya hehehehe, saol zat ga tau baget soal kimia...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI