Ini Bukan Blogosphere (biasa)




Sedikit mengamati perjalanan kehidupan blogosphere yang terjadi sekitar saya. Kegiatan yang udah lama, bahkan kayaknya belum pernah, untuk saya lakukan. Tertarik aja ngeliat keadaan blogging sekarang kalo dibandingin ama pertama kali saya ngeblog. Pelaku lama banyak yang tenggelam, sedangkan pelaku baru mulai mencari citra diri.

Saya tidak menyangsikan kemampuan blogger satu pun. seseorang yang mampu konsisten membuat postingan dengan bentuk apapun dalam interval waktu tak terbatas adalah sangat hebat.

Lalu, sudah berapa lama kamu berada di salah satu ranah maya ini? Sudah mulai bosen? Menemukan titik jenuh? Memilih untuk rehat sejenak?

Saya sendiri belum berani memutuskan dan mengatakan ke publik akan pilihan saya dalam ngeblog kedepannya. Saya orangnya bosenan, tapi ga berarti gampang untuk berpaling. Yang pasti, kalo ga makin jarang posting, maka akan makin sering posting. Kalo ngga posting 2x seminggu, mungkin 3x sehari. Entahlah.

Bagi saya pribadi, orang yang posting misalnya 3x seminggu atau malah 3x sebulan punya peluang untuk menghasilkan sesuatu yang lebih. Dia punya waktu untuk berpikir, mencari, dan membuat. Jadi sekali ngeblog, semestinya mutu output-nya ga sembarangan. Tapi kalo tetep aja hasilnya kayak posting tiap hari, wah..kenapa ya? Mungkin udah abis buat di bidang lain?


57 bukan komentar (biasa):

Anonymous said...

menulis itu niat, bukan keharusan. Sesuatu yang fun, akan sering pula dilakukan. Karena tanpa beban. Terus berkarya :)

Ferdinand said...

Waduh tumbenan Bli pagi2 ngomongin tentang Blogsphere hhe... klo aku yg pasti blog intiku sekarang bukan Blog pertamaku itu kenapa aku gak pernah bulis postingan, Blog ini ulang tahun yg kesekian, soalnya itunganku ya tetep ngacu sama Blog pertama dulu yg dari WP hijrah ke Joomla dan baru ke blogspot lagi hhe.. :)

Dan gak keitung udah berapa puluh kali aku Hiatus, malah sempet sampe 2 tahun Hiatus dan baru ngeblog lagi pake Blogspot hha... jadi dinikmatin aja lah, klo bisa nulis ya nulis, klo gak bisa ya tunggu sampe bsa gak perlu terlalu dipaksain hhe.. :)

Unknown said...

Tergantung niat bloggernya kali gan ... kalo cuma sekedar update, isinya bisa apa saja. Dan hasilnya pun relatif ... selain itu ... yg lbih sering posting pasti lebih banyak inspirasinya gan ...

lovelydebz said...

kalo gue mungkin karena di dalam otak ini terlalu rame.. butuh wadah menampung.. dan kadang susah juga ngomong ke orang..takut inilah takut itulah..so nulis di blog sendiri bisa lebih ekspresif. Kalo lagi hectic, ya sering post..kalo lagi nggak ada yang menarik..ya... nggak post.. :)

Adi Yulianto said...

menulis di bog itu bukan suatu paksaan atau ikut-ikutan. Buat gw sih, menulis di blog bisa membuat yg membacanya happy. Kalau memang tulisannya bisa membuat happy, mau hiatus tahunan juga bakalan ditunggu. Sebut saja raditya dika. sudah hiatus kan sekarang dia dari blogsphere. tapi ketika dia nulis, dalam waktu singkat puluhan comment nangkring di kolom comment-nya..

sama seperti ferdinand, gw juga tak terhitung berapa lama sudah hiatus..:) ketika ada ide untuk ditulis, tulislah. blog lu sangat berbeda. apalagi dengan gambar geraknya! dapet darimana sih lu Bli..! :D

Sanchia Surya Janita said...

sama banget sama aku yang orangnya bosenan, tapi gak mudah berpaling :D kalo aku sih lagi gak mood nulis aja, udah lama gak nulis di mana mana jadi kaku begini huhu . jadi jarang post tapi rajin bw hehe XD

adittyaregas said...

waduh saya belakangan ini sering posting tiap hari mas. apa saya termasuk blogger yang kurang bermuatu karna tidak memikirkan terlebih dulu postingan yg akan saya tulis ? :'(

kaki kecil said...

gambar balita yang paling bawah, masuk di spot light acara on the spot di Trans 7 loh :D

ReBorn said...

kalo lagi jenuh ya istirahat dulu aja sob. jangan dipaksain. ga semua yang dipaksain itu enak. buehehehe.

Blog Keluarga Pendidikan said...

kalo dihitung sudah lama rasanya,, syukur bisa nulis terus, kalo gak bisa jangan dipaksaain... semampunya aja... sob...

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

cieee tumben nih jadi pengamat hehehe.. tp klo kamu kayaknya konsisten terus ya ngeblognya

Rawins said...

banyak sarana berteman online timbul tenggelam
aku juga sering kebawa suasana ikut bikin akun
tapi bertahun tahun berjalan
yang lain kebanyakan telantar hanya dalam hitungan hari
tetep kembali ke blogger...

Interesting Pictures said...

Kung Fu luar biasa

Muhammad A Vip said...

itu anak kecil nantinya jadi blogger hebat, senam perutnya oke punya.

Audrey Subrata said...

kalo gue sih kadang suka bosen ngeblog gara2 blognya sepi, terus ga punya waktu buat bikin posting. itulah gunanya punya twitter, mau ngeblog tinggal sebaris2 aja hehe.

bli kalo bisa rajin2 posting yah hehe, kadang suka ngakak sendiri liat bli taro gambar dari tumblr. :))

Anonymous said...

Ikutin kata hati aja hahahahahaha toh masih banyak prioritas lain yang juga menanti untuk dikerjakan.

Lalu Abdul Aziz Mhd said...

Kalo menurutku jarang atau seringnya seseorang membuat posting tidak mempengaruhi kualitas postingan. Dunia ini dinamis dan selalu berubah dalam hitungan detik. Jadi untuk inspirasi selalu ada jika kita mau memanfaatkannya. Menulis itu tergantung dari niat, analisa dan kepintaran mengolah kata. Kalo pun seorang blogger sering posting tp dia memenuhi kriteria diatas, InsyaAllah postingannya akan berkualitas. Kalo kita2 ini yg masih dalam taraf belajar ya dimaklumilah kan kita bukan blogger (biasa) he he

Ellious Grinsant said...

Hahahah, sama, terkadang ngeblog bisa bikin jenuh juga... namun kalo emang udah suka, jenuhnya pasti bakalan hilang kok...

I-one said...

hehe..pertama:videonya lucu2,apalagi baby..haha*dapat dimana tuh..

Hmm..tergantung individu...yah,semuanya gak bisa dipukul rata.Bisa jadi yang posting setiap hari malah lebih quality dari pada yang jarang posting,atau sebaliknya..dan tergantung pembaca tentunya menilai itu berkualitas atau tidak

Meutia Halida Khairani said...

saya kayaknya gitu tuh, jarang posting dan mutunya sama dengan yg posting 3x sehari hahaha

ridu said...

tulisan ini menohok ke saya yah.. hahaha.. udah jarang ngeposting di blog, karena kesibukan dan keasyikan di dunia yg lain..

hoedz said...

om .. mau tanya .. caranya masukin gambar GIF gitu gimana yak .. maap OOT ..
yg penting tetep menulis aja kalo saya :)

Amy said...

kok aku malah ngeliat video bayinya lucu banget, hehehe...

freelance jobs daily update said...

itu poto balitanya bukan anak tante inul ya wkwkwk
banyak yang udah hibernate juga ye.. dan nampaknya ane juga hampir
he he.. ane ngeblog nyante saja, gak target atau harus ngikutin hot tren
nyaman dirasakan kalo tanpa terbebani

Anonymous said...

hahah, kalimat yang terakhir "menohok" saya banget.
kualitas postingan masih gitu-gitu aja.

hiks! but keep on blogging lah..
ntar lama-lama juga tau mau dibawa kemana blog ini..hoho

Unknown said...

Salam sahabat
Memang bukan blogosphere biasa mas nmun itu menjadi kebiasaan bagi saya
Seperti halnya saya mungkin bisa dibilang lama namun dari ngeblog selalu ada peluang baru lhoh
Ujungnya juga dapet uang xixixi
Kayaknya kita udah lama dan jangan sampai tenggelam ya xixixi

Belajar Forex said...

Gambar balitanya aneh banget tw,,, masa balita bisa kaya gitu,,, :)

Akhirnya jadi juga membeli Domain .id :-D said...

gambarnya lucu lucu, dapet dari mana si? :-D

Claude C Kenni said...

A word is not the same with one writer as with another. One tears it from his guts. The other pulls it out of his overcoat pocket. And by the way, everything in life is writable about if you have the outgoing guts to do it, and the imagination to improvise =)

smp 3 lembang said...

iya nih sob banyak temen yang dulu selalu silaturrahmi sudah hiatus ada juga yang masih nulis tapi jarang bw lagi, apalagi blog aku yang mulai kentara nulisnya cuma ngejar keyword ngetrend aja hikss, eh iya sarannya untuk menambah gambar akan saya laksanakan mulia artikel yang akan datang

Unknown said...

itu anak kenapa ya perutnya.
itu anak kenapa ya perutnya.

Sungai Awan said...

wah si kecil main pencak silat mas itu gambarnya

Igniel said...

bosen pasti ada. Wajar.
kadang sua stuck gatau musti nulis apaan lagi

Nyun-nyuN said...

tolong ya, bayinya suruh diem hahahahah, ampunnn...


ayo ayo ayooo semangat, ini bukan blogsphere BIASA ayoa yo bayinya suruh diem xixixixi

Bergingsul said...

HAH!
Gua malah masih bayi.Masih imut2nya maen blog.

Aina said...

wah, tumben postingannya kali ini sejuta rius? kalo uda terbiasa nulis, lama kelamaan pasti tulisannya bagus ndiri kok... ya, kalo aku sendiri sih gak pasang target tulisan harus lebih bermutu ato apa, yang penting nulis apa yang ingin ditulis.... ;)

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

Konsisten menulis memang engga mudah. tapi kalau saya sih kalau engga sempet nulis di blog ya nulis di buku journal.

Hebat nih sekarang kakak.. jadi pengamat blogger :D

Anonymous said...

ingin terus membiasakan menulis sehingga bisa pada titik puncak. puncak yg mana ya? hahahah

Share With Irfan said...

Menulislah saat anda ingin menulis dan tulislah apa yang ada dipikiran anda saat anda ingin menulis. Kira-kira seperti itulah lakon yang saat ini sedang saya mainkan.

Tiara Putri said...

wah 3x sehari :O kayak minum obat aja ya.
saya kalau dirumah suka males buka blog, kealihin sama nonton KDrama hhehhe :P

Harga Kentut Naik said...

nulis ngeblog ... tampa ada paksaan ... kalau pingin nulis ya nulis ... walau pernah juga hiatus dan ketendang sana sini blognya ...

Info Usaha Sampingan said...

namanya juga ngeblog, ya suka-suka bli.
tergantung juga sama tujuan ngeblognya
dan menulis postingan ituh ... ehm... bukan susah sih tapi lebih ke ... kadang semangat kadang males juga.
tuh blog saya yang ini juga baru saya update. :)

Belajar Photoshop said...

gag apa apa kang moody gtu juga... tapi kan nantinya juga ada waktunya kita rehat lalu mulai lagi dan sebaliknya :p semangad ajja terus kang :)

Guusn said...

lama gak kesini, menurut saya untuk menghindari kebosanan itu sesekali kita blogwalking atau main game. itu yang saya lakukan jika bosen ngeblog.

Unknown said...

Hweeheee... Ayas mesti Ngakak Dulu kalo liat gambarnya trus mulai mbaca deh!!!
Itulah Ciri Khas dr Blog Tukang Colong yg bukan sekedar blog ( biasa )...SALUT BOSS!!!
^_^
Heem,,, bicara soal Bosen gak bosen, emang relatif cz tiap pribadi itu berbeda. Ada yg Bosenan ada yg Rajin BGT ngeblog. Tp kalo menurut Ayas siy, gak masalah mo terus Ngeblog ato rehat dulu.. toh Blog tiu Milik pribadi kan, jd terserah Kita dong!!!
So...Enjoy aja selagi msh bs berkarya, EXPRESIKAN AKSIMU ajah!!!
tetep SEMANGAD!!!!
(^^,)

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

entah kenapa post lu kali ini nyindir gw banget. jleb, jleb, jleb.... !!!! aaaah....

becanda ding. tapi emang iya sih.. nyindir.... hehehe....

kimciti said...

join to kimciti

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

ada tag buat lu -->

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/07/characteristic-of-girl-i-like.html

Majalah Masjid Kita said...

tapi kalau kita perhatikan, apakah pelaku baru itu benar2 pelaku baru mas? sepertinya juga banyak pelaku lama yang memakai 'pakaian' baru aja mas.. entahlah.. banyak cara untuk ini dan itu mas :)
mundur sedikit jaga jarak mas.. siapa tahu dari jauh kita bisa lebih membaca situasi.. istirahat sejenak juga gpp ko :p

Budy said...

Selamat siang..
Selama pemilik blog ini selalu mendapatkan keberkahan..

Heru Prayogo said...

tuh balita pasti jadi blogger handal...wkwkwkwk...

klo ane sih nge-blog udah hobi, tapi seringx konten yg ikut2an, sekarang malah gk jelas, banyak opini, serius, bikin puisi, pengalaman pribadi, karya2 ciptaan ane juga majang di blog...

biar gk bosen menurut ane, jadiin blog itu media, media dari hobi...hobi nulis cerpen, puisi, jurnalistik, pelajaran, nge gambar, bikin video...pajang semua diblog...

niee said...

Ya, biasanya seh yang menghilang itu mempunyai tujuan khusus saat ngeblog, bukan untuk bercerita, tapi untuk ya gitu lah..

AKu seh pinginnya di blog tetep eksis ya, bukan untuk orang lain seh, dulu juga 3 tahun lalu nulis tanpa ada yang berkomentar dan baca masih seneng2 aja sampe 2 tahun ngeblog. Sekarang apalagi saat temen2 ada yang berkomentar. Balik lagi ke masing2 seh yak.. :D

Reza Saputra said...

wahaha.. sukanya copy paste,,, :D

♫ MUSIC SHARE ♫ said...

berarti separo bosenan blogspot dot kom dunx.... xixixi
gamburnya lucu lucu banget.... keren brooo ;p

Asop said...

Sabar. Udah sampe setahun ngeblog belum? Kalo belum, terusinlah sampe setahun. Terusiiin terus sampe tua. :lol:

Sanchia Surya Janita said...

idih bayinya hahhah

obat herbal kanker payudara said...

hahah lucu abis bro ,,,
lanjutkan ,,,

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI