(ga sekedar) TEMPAT MAKAN


Kalo dikumpulin, dosa gue ama mekdi pasti banyak banget. Sering ngenet, tapi ga pernah belanja. Kalo laper sekalipun biasanya makan diluar (atau bawa makan dari luar). Dosa gue nampak banget dari mata-mata pegawai yang ngeliat gue. Kesel, lucu, kasian diblender kayak jus di ekpresi mereka. Gue sebenernya rada ga enak sih. Tapi mau gimana lagi, lagian ga ada teguran dari mereka (misalnya kayak di sebuah kafe yang ngematiin wifi ke laptopku aja) makanya ku betah ngenet ke mekdi. Tapi ku ga sering-sering banget kok kesana *membela diri. Tiap pulang kampung, kalo bosen dan pindah ke KFC (tepat di seberangnya) aku kan ga ngenet di mekdi..

Ada satu tempat makan yang biasa ku kunjungi kala laper sore-sore. Kalo ga salah nama warungnya “Warung Singaraja”. Mungkin juga ga itu, lupa. Warung itu ngejual makanan China. Fuyung hai, nasi goreng, Cap cay, udah pernah ku cobain. Bistiknya aja yang belum ku cicipin. Kayaknya enak. Sempet ada yang beli dan keliatannya lezat. Pas aku mau beli eh pas ga ada. Jadi deh ketika itu ku beli nasgor aja. Gue bersyukur setiap ngeliat tempat makan yang nyediain AQUA gelas. Berarti pemilik warungnya mengerti keadaan kantong mahasiswa. Mau minta air putih, belum tentu hiegenis. Mau beli yang rasa-rasa, ga laki. Mau beli minuman ber-merk, ga sehat (alesan aja padahal ga mampu beli, kantong tak menunjang).


Di warung itu juga nyediain koran buat dibaca-baca sebelum atau sesudah makan. Aku liat berita katanya menjelang puasa harga telor akan naik.

Apa?
Harga Fuyung Hay ga naik juga kan? Ya kan?

Janin gue bisa ngeces kalo ga dapet makan fuyung hai.. :(

Ga tau apa ada hubungannya, pas ada berita harga telor naik, telor di nasi goreng gue dikasinya cuma setengah.


Usai acara makan gue langsung balik pulang, ga lupa bayar makanannya dulu tapi. Nyampe kamar, jendela gue kebuka, padahal pas gue tinggalin masih ketutup, jangan-jangan?!

37 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

besok kalo naik lagi harganya, kemungkinan telornya cuma dapet putihnya doank :p

Baha Andes said...

Jangan2 bener janinnya ngences...

Nelva Amelia said...

hei apa yg terjadi?

nasi goreng telur-nya bikin lapar -_-

Fiction's World said...

iya deh tumben gg diusir udah ngenet gratisan, gg belanja, bawa makan dari luar lagi beuh komplit deh dosanya :P
setuju kalau pesen air putih takutnya air keran atau gelasnya gg higienis mending yang terjamin aja deh air dalam kemasan

Multibrand said...

Akhir2 ini ada kecendrung harga barang2 kebutuhan pokok menaik
ini mempengaruhi harga makanan jadi.

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

Itu telornya cuma setengah? beneran? Wah ayamnya cacat nih.. masa nelor cuma setengah doang.. Apa doi waktu bikin telor mainnya cuma setengah? Wah gue bingung..

^^Nona Enno^^ said...

ahahaha itu si tergantung amal dan perbuatan bang.. :P

Claude C Kenni said...

Fuyunghai sounds delicious, but I like nasi goreng better! =)

Mood said...

Kalo telur ayamnya naik harga dan takut dapat cumaseparuh dari biasanya, gimana kalo diganti dengan telur puyuh aja. He he :P

Salam.. .

nique said...

kok ga ada harganya? kan kita biartau pantes ga dengan harga segitu?

iya tuh, enak banget, bawa makanan dari luar makan di tempat berac, berwifi dan tanpa bliapapun pula ckckck...top lah sm nyalinya :D

I-one said...

jadi penasaran ama jendelanya?apa yang terjadi...

Meutia Halida Khairani said...

itu bukan setengah telornyaaa... tapi emang telor mata sapi kecil gitu. hehehe.
tu jendela karena ada angin ribut kali..

COMPLETE - ALL in One Blog said...

Untung yang dikasih setengah cuma telurnya.
Gimana kalau piring, nasi, sendok yang dikasih setengah, kan ga' mungkin banget...

Rizaldy Prayudha said...

bawa telor sendiri aja.

Kevin said...

mending telor nya jadi setengah atau harganya naik 2x lipat :P
wah, fuyung hai biasa saya beli minta gak pakai isi (ga suka sayuran). Nah itu sama kayak telur dadar kan? wkwkwkwkwk


Salam Kenal,
Kevin
Blog : www.nostalgia-90an.com
Nostalgia Segala Sesuatu pada tahun 90an.

♫ MUSIC SHARE ♫ said...

wah gue belom pernah makan FUYUNG HAI.... kalo dicerain sih sering...ixixixi
walah, paling-paling lupa nutup jendela?

Ami said...

Sukra.... jendelanya angin doang kok, lupa dikunci. BTW ada yang ilang gak? barangkali ada agen rahasia mau mencuri bahan kimia..

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

telor nya kok setengah?

jadi pengen fuyung hai :)

Blog Keluarga Pendidikan said...

tapi masih lengkapkan telornya??? ada kuningnya ada putihnya, Jiahahaha...

Muhammad A Vip said...

nasi goreng telornya setengah, ada ada saja orang jualan. ada kesalahan itu pasti.

bagi bagio said...

Wedeww... Ayas NGILER lagi neh Boss,, makin banjir aja tuh WARNET!!!
Ck...Ck...Ck...
Emang siy kalo Puasa rata2 harga pada Naek, itu diikuti jg ama Warung yg menaikkan harga menunya, dgn alasan harga naik kalo dibulan puasa!!
Hmm.. kayaknya Semuanya pada manfaatin situasi bulan Puasa neh...
Wah,,, Waah,,, Waah,,,,

lovelydebz said...

hmmmm agak nggak nyambung antara paragraf pertama dan selanjutnya... *dilempar tomat*

Fahrizal said...

ha ... biasa lah ... sama ko kita ... irit banget dah ... untung aja muka nggak irit juga ...

marsudiyanto said...

Untung nasgor saya gak pakai telor

NuellubiS said...

gapapalah... mungkin pihak mekdinya udah nganggep lu jadi bagian promosinya mereka. mungkin setiap kali lu dateng, mekdinya langsung membludak. hahahaha.... mungkin loh itu... jangan kegeeran. :p

Said Arsyad said...

nasi gorengnya mantep tuh. mumpung gue lagi laper nih.
nasi gorengnya mantep tuh. mumpung gue lagi laper nih.

Tarry KittyHolic said...

Kaya telur mata sapi bikinanku. Haha sll saja ada yg cacat kalo goreng, kdng kuning pecah kdng mengecil xixixi.

Asop said...

Astagaaa nasi goreng itu makanan sejuta umat... :)

al quran online said...

ntak kalau untuhjatah buka pasti dapat 1butir
kan yang jual sekalian sodaqoh sama orng yang puasa!!
itung2 ibadah

cah-cikrik said...

belum pernah makan fu yung hai neh sayah... heheheh

Outbound said...

mantabs !

Geafry Necolsen said...

haha ada ya penjual begitu? harga naik telurnya cuma dikasih setengah?
kalo harga gas naik bisa2 dikasi telur setengah matang dengan porsi setengah.
yang makan setengah...

setengah stress!

genial said...

emang punya janin sendiri kang??!?! :( :p huehehehe...

Rawins said...

emang sinyal wifinya ga nyampe ke seberang jalan
biar ga terlalu merasa dosa nebeng dari situ maksudnya...

rabest said...

kayaknya telornya gk setengh eh foonya... #garuk2pala

nonasan said...

lagi puasa baca ginian iiiihhh -_-

obat herbal kanker payudara said...

haha keren pinguinnya jail hahahah
v maksih atas infonya...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI