Ini Bukan Kerjaan Iseng (biasa)


CERITA SEBELUMNYA.


Baru pulang dari briefing job baru nih. Bawa oleh-oleh sebendel tebel form. Mayan bisa buat bantal.Bersyukur banget temen yang nawarin kerjaan shopper kepadaku masih percaya buat kerja sama bareng denganku. Kemaren ku ditawarin gawe lagi. Kali ini kerjaannya beda makanya ku terima. Sekali lagi ku bersyukur dapet hal yang ga sama. Yang ngasi tantangan lain. Bandingin kalo tiap hari ku selalu menghadapi hal yang sama. Yang itu-itu aja. Kemampuan dan kreatifitas ga akan berkembang.
Tapi tentang job ini bakal ku share di kesempatan lain.


EPISODE HARI INI.


Ini adalah kerjaan paling iseng dari yang teriseng. Mau tau apa? Ngitung pengunjung yang masuk ke mall. Dihitung jumlah pengunjung cewek dan cowok. Asalan negaranya kira-kira darimana, kisaran umur, tipe model mereka berpakaian, dan ngambil gambar mereka.

Alat hitungnya..

Banyak hal baru yang ku rasain. Dari susahnya nyari tempat mejeng biar ga ketahuan, kayak anak hilang ngegelandang di luar mall sambil mantengin pengunjung masuk, nyobain ngitung pake hand tally counter, sampai hampir mati kehabisan napas di parkiran lantai bawah mallnya karena sistem udara yang ga baik.

Pakianku dan pacarku (kebetulan kali ini kita satu tim) ketika beraksi selalu ga mecing. Bukannya berpakaian ala turis biar samar dengan pengunjung lain, kami malah berpakaian ala anak kuliahan (atau lebih mirip "pengantin" siap melakukan bom bunuh diri!). Hari ini adalah hari kedua kami beraksi. Di hari pertama kami beraksi yaitu dua hari lalu baru ga mencoloknya pakaian kami kentara banget. Sekitar 30 menitan kami mondar mandir di dalem mall nyari pintu-pintu mall tempat kami akan menghitung pengunjung yang masuk.

Masih di hari pertama, pulangnya niatnya buru-buru langsung makan. Apa daya, suasana jalan bypass Ngurah Rai malam itu ganteng banget, seganteng tukang tambal ban yang masih buka. Ban motor gue bocor kampret!! Mana tukang tambal bannya lambat banget. Saking lambatnya, sambil nunggu tambalan bannya kelar, dia bisa maenin gitarnya dan ngabisin 1 album lagu!! Ga ada ya alat yang sekali "JDER!" langsung jadi tambalannya?


Ga cuma aku aja yang apes malem ini. Setelah kedatanganku, ada sepasang muda mudi lagi yang dateng ke tambal ban ini (yes ada temen!. Dan akan menjadi korban kelambanan mas-mas tukang tambal ban ini). Ketika selesai nambal ku juga liat di kejauhan bapak-bapak nuntun motornya. Wah! Selamat hari ban bocor seduniaaaaa!!

Abis nambal kita langsung nyari makan di Pasar Kreneng. Makannya di warung sate langganan kami. Aku mesen sate kambing plus teh panas. Ku yakin ibuk dagangnya pasti lagi banyak pikiran. Ampe makananku habis tehnya belum juga dateng. Katanya dia lupa. Sama lupanya kayak dia bingung siapa mesen apa dan berapa mesennya. Ckckck

Akhirnya tehku dateng tapi sumpah panes banget. Membakar bibir. Cuma setengah aja yang bisa ku abisin. Mulutku udah keduluan jontor. Ketika mau pulang ku coba nyedot lagi (ga mau rugi) tapi tetep ga sanggup. Puanese pol!

Kayaknya doa gue kurang kusyuk atau emang dosanya yang berlebihan. Di hari kedua padahal udah dapet tempat memantau lebih oke. Kali ini ku ga malu-malu lagi moto orang yang lewat karena orang sekitar juga cuek. Asik-asik jepret tiba-tiba ada peringatan di layar kameranya. Memori kameranya habis!! Ah sial. Penghitungan tetep jalan tapi pemotretan berhenti sejenak ampe beberapa foto kelar dihapus sehingga ada memori kosong lagi.


Sebelum beraksi sempet mampir di Circle-K beli bantre kamera. Batre yang lama tinggal setengah. Takutnya mati tengah aksi. Dengan pede ku kasi dompetku ke pacar. Dia masuk buat beli batre. Ga lama dia keluar lagi. Ko cepet ya? "Dompetnya ga isi uang!", jerit cewekku. Astaga ku lupa kalo uangku habis. XP

Ketika beraksi di WBF (tempat aksi terakhir), sepatu nyemplung ke genangan air. Pas pulang nyenggol orang di jalan. Untung si ibuk dan anaknya ga kenapa. Dan untung ga aku yang jadi tersangka, tapi mobil yang udah duluan lari yang jadi kambing hitam legam. Jari tanganku lecet dan bengkak kesenggol ibuk-ibuk itu. Sedangkan paha pacarku kena senggol mobilnya.

Di tengah-tengah insiden pacarku dapet SMS kalo motornya yang diparkir di kampus ketimpa pohon. Otomatis kita buru-buru lagi. Meski tetep kewaspadaan lebih ditingkatkan biar ga nyenggol orang lagi. Bayanganku motor si pacar udah kayak tempe penyet digenjet pohon. Ngeri banget. Nyampe kampus motor pacarku masih sehat walafiat. Temennya yang SMS cuma bilang," Tapi bo'onk!! Kwkwkwkwkwk.." 

21 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

Gokill... siap-siap besok mejeng lagi. haha :D

Multibrand said...

Posting anda selalu saja mengadung pengalaman anda yang menarik.
Semoga selalu sukses.

I-one said...

haha..yang terakhir itu kasian banget,ternyata cuma dikerjain. Pasti pengunjung cewek lebih banyak..wah,gak marah orang difotoin tuh?

ToM kuU said...

gila ih... bikin panik aja... you've got a bad day dude!!

niQue said...

itu kok apes terus?
mesti mandi kembang biar lebih beruntung xixixi

*ikutan paling sebel bin mpet klo tukang tambel bannya super duper belet
**pesen teh anget tapi kok air panas? buat apa coba? Huh
***emang enak dikerjain? Hahahaha

ndaroini said...

hahahahahahahaha, aneh aneh bae

kangto said...

wakakaka, rajin banget boz?

riestabacil said...

ya ampuuuuuuuuuuuuuun,,,malu banget ya ngasih dompet ke cewek tapi gak ada isi duit....
wkwkwkwkwkwk

Blog Keluarga Keuangan said...

wadoohhh... dikerjain juga akhirnya... bisa-bisanya ngebayangin motor ketimpa pohon kayak tempe penyet.... lagi laper kali ya hahaha.........

Noeel-Loebis said...

sabar ya naaaak........

Rizaldy Gema Prayudha said...

hahaha. kacau. sial amat kayaknya hidup lo. :P

adiekeputran said...

wah keren bli ngitung orangnya...
walau uts ane sempetin ngunjungi ni blog -salah satu blog inspirasi-
ane lagi bingung mau pake wp atau tetap blogspot bli,,ada rekomendasi?
hehe

Mimi Taria said...

Haha,,,,
yang ada langsung jadi juga "JDER,,,,pintunya langsung lepas eselnya",,,
Lucu banget,,,bikin ngakak trs ngebacanya,,,,,,hahahhaaaa

Riska mbem said...

Haha gokil bli..
Di tunggu episode berikutnya!

Iya nih. Aku kirain aku udah lupa ama blog :P

Riska mbem said...

O iya, my name is riska. NOT risma

vanilaeru said...

walah.. skripsinya udah kelar bli?

pake bikin penelitian iseng segala?

sichandra said...

wkkwkwkw , asik beudz tuh yaa . #ngakak

rezaprama said...

"tapi bo,ong",, haha, ngakak, kayak di pilm2 aja mas,, hehe

Ahmad said...

wah wah... kamu bener2 enjoy ya dengan hari-harimu mas... gokil terus tiap hari kayaknya...

Ami said...

Kehabisan duit, kehabisan uang, asal jangan kehabisan napas, hahaha...

niee said...

Ow, jadi berapa lama gitu ngitung pengunjungnya? Untung sama pacarnya mad! Klo sendirian pasti kebosanan banget dah!
Tapi kebanyakan apes ya lo :P

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI