Ini Bukan Sate Padang (biasa)


Dari dulu penasaran pengen nyoba sate padang jalan Imam Bonjol. Letaknya tepat di pinggir lampu merah di samping SPBU Imam Bonjol. Sejak pertama lewat jalan itu, warung kecil itu selalu menggoda. Ini warung sate pertama yang kuliat isi kata "padang" di belakang nama satenya.

Saking penasarannya, dua hari lalu ku mampir kesana. Setelah nunggu beberapa saat, pesenanku dateng! Sate ini semuanya serba gede dan banyak. Saos satenya banyak. Rasa saosnya juga kerasa banget di lidah. Bawang gorengnya ga kalah banyak. Ketupatnya juga gede. Kiraen ketupatnya masih gelontongan gitu. Ternyata udah dipotong. Hanya saja bentuknya tetep dipertahanin kayak masih utuh belum kepotong. Piringnya dilapisi daun pisang. Biar lebih hiegenis kali ya?


Masuk ke warung ini serasa ada di dunia Malin Kundang. Logatnya itu lho. Kayaknya semua orang Padang yang ada di Denpasar selalu mampir kesini melepas kangen ama kampungnya. Dibandingin harga rumah makan padang yang disini, warung sate padang ini jauh lebih murah emang buat melepas kangen.

Daging satenya mirip daging kambing. Atau emang dari kambing ya? Biar ga penasaran lebih lama, ku nanya ke bapak dagangnya pas mau bayar. Aku: Pak, satenya dari daging apa ya? Bapak dagang sate: (dengan logat Padang) Sapi dik.

JGER! Ku kan ga bisa makan daging sapiii..
Selama dua hari pencernaanku sukses rusak dengan indah.

Oia, pas ke warung itu ku ga salah kostum. Ga kayak pas maen futsal kemaren. Pas maen ku make atasan T-Shirt dan bawahan celana pantai. Ga nampak mau maen futsal. Pas udah selesai maen ku langsung ke kamar mandi buat ganti baju. Eh setelah kubuka tasku ternyata ku bawa baju olahraga! Kampreet..

Btw, tadi pagi pacar janji ngebangunin jam 7. Karena hape mati, jadi ku SMS dia duluan pake hape adik bilang kalo aku udah bangun. Setengah jam kemudian dia SMS ke adik minta tolong ngebangunin aku. Lho? Bukannya aku udah SMS dia? Apa SMS-ku ga nyampe ya? Lalu dengan polos adik bilang," Oh iya, hapeku kan lagi masa tenggang..he..hehe..he *ketawa serba salah". Hadeeh pantes.. (_ _")


38 bukan komentar (biasa):

Aina said...

haha...alergi sapi ya bang???? kalo ditempatku di kudus juga gak familiar daging sapi... perutnya sih mau aja, tapi orang kudus pamali makan sapi...
kalo satenya SAmbel TEmpe aku mau dehhhhhh

Anonymous said...

penampakannya enak, jadi pengen nyobain:)

Ami said...

Jadi gak tau ya sate padang daging sapi... Kok steak obonk bisa masuk hayo...

fizer0 said...

waduh,, bikin ngiler aja...

klo saya sih doyan segala macam sate....:p

Noeel-Loebis said...

satenya enak....:)

Nurul Imam said...

Lama nggak kesini masih gini gini aja yah .... hehhehe maaf lama menghilang dari kegelapan separo nyolong wkwkwkkw

Anonymous said...

sate padang is numero uno..

Bang Tama said...

Wuiiiihhhh...boleh tu buat referensi...soalnya aq jg seneng banget sm ate padang...
Kalau yang udah-udah dan itu-itu j sih bosen...he...
Wah kayaknya mantap2 banget tulisan di blog ini, walaupun namanya agak2 lucu gitu..he..
Bang boleh doong tukeran link...????
Aq udah masangin link abng loh di blogq..jangan lupa link balik y...thank you...

vanilaeru said...

aah, my fav food.
di bogor susah banget nyari sate padang enak..

btw, yang kuahnya rada orens mangstab loh..
kok nyari2 sate padang luar sumatera rata2 kuahnya yang warna kuning ya T_T

adiekeputran said...

selamat anda berhasil membuat saya kepincut sate padang...hehe^^

niee said...

Dari bentuknya sepertinya masih enakan sate di Pontianak deh :P

Djangan Pakies said...

hhhh salah kostum lagi nih hhh, berarti selama ini ndak pernah masuk rumah makan padang nih Bli?

Anonymous said...

hahahahaha... makanya bro sebelum makan tanya dulu dagingnya... halal kg buat km.. ckckckckck..

nasib-nasib....

don't worry be happy bro... sekali nyoba kg masalah yg penting enak kan.... hahahaha

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
petirnya yang tidak nguatin mas hehehehe,makan sate langsung kena petir jadinya ckckckc

Multibrand said...

Saya pernah ke Bali dengan seorang teman yang aslinya dari Padang. Setiap mau makan di maunya pergi ke RM Padang di Denpasar, tapi belum pernah ke sate padang nyang anda sebutkan.

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood said...

Wah...ngomong-ngomong sate padang,... jadi lapar nih...he..he..

marsudiyanto said...

Icip2 Satenya

IAM said...

Hehe hmm sate padang? Gue juga suka banget tuh. Leziz XD

Miftah said...

Wih jadi pengen nih
ditunggu ya kunjungan baliknya

kira said...

wah, aku udah pernah nyobain seh, tp kalo aku tetep suka sate jawa. hahahahaha...

Teras Info said...

SAte padang,..hmm...bikin lapar ...he..he..

O ya, just info aja,...
ada award tuh, sobat....
Jika berkenan, silahkan untuk mengambilnya disini...

Terimakasih banyak...

attayaya-mading said...

sate padang emang maknyuuuussss

ToM kuU said...

ahahahahahaahahahahahahhahahaha... oh iyah umat Hindu gak makan sapi yah???

yawda kro... namanya juga gak tau kan... sekali-kali :p

btw enak kan satenya? hahaahahhaahha....

B.S.U. said...

waw enak neh kayaknya satenya

Adittya Regas said...

giler liat satenya... jadi laper...

Salesman Jogja said...

Ueeeenak banget Kayaknya...Coba Ah..

Putrie said...

ealah bli, ceritamu selalu mengocok perutku.. :D hhahha,, walaupun aku blog walking sepagi ini..

thanks infonya yah,Bli..

salam satu spirit
"putri JRs"

Gaphe said...

sate padang buatku rasanya aneh.. bumbunya terlalu haluus.. nggak nyaman diliatnya. hahaha.

putrisouvenir said...

sejujurnya saya sangat suka masakan yang satu ini

alief said...

hahahahaaaaaaa, endingnya bisa bikin ketawa nie... :P

ndaroini said...

belum pernah ngerasain yang namanya sate padang. jadi pengen nyoba juga nie

LahanPromosi said...

liat gambar satenya jadi kepengen juga.....

Mas Odjie said...

Tapi sate padangnya bukan hasil nyolong kan...! hahehe bravo bro! tetap eksis dengan yang bukan biasanya ya....

asuransioke said...

mas makan satenya agak cepetan bisa keburu kena petir mas,,,,, bercanda aja mas ya.

ane mau tanya masukkan gambar yang ada petirnya bagaimana caranya mas, ada tutorialnya gak mas, tks ya infonya.

posting kren mas, fresh

aksansanjaya said...

sate padang memang enak, pi bisa yah alergi ama sapi, umunya alergi sama kambing..heee, nice posting ni..salam

obat alternatif asam urat said...

enak bagi yang sehat tapi kalau yang sudah kolesterol tinggi hati hati bisa tambah parah

arie yanie said...

sate padang ya daging sapi,wah... jadi kangen makan sate padang deh :(

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood said...

hmmm...kalau saya sih suka sama sate padang..enak..
kebetulah ngga alergi juga...:p

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI