Ini Bukan Buru-Buru (biasa)


Kejadian ini masih gres banget. Baru aja ku alami ketika berangkat ngajar les tadi sore.

Untung diingetin pacar, kalo ga bisa-bisa ku lupa bikin absensi les yang baru. Niat sedikit disiplin, ku maksain ngajar meski sebenernya ngantuk banget. Cuaca yang ngedukung buat tidur ga mampu menggodaku untuk ga keluar kamar. Meski rada takut turun ujan, mampir bentar di warnet langganan ngeprint absensi, ku tetep lanjut berangkat.

Di Sesetan macet. Kecepatan motor paling cepet 2789541cm/jam (coba itung berapa, ;P)! Jam nunjuin pukul setengah 6 sore pas terakhir ku lirik. 30 menit lagi waktu ngajarku dimulai. Tiba-tiba, bagian belakang motorku goyang!! Liat dari spion, ga ada orang nyenggol. Makin jauh ku jalan goyangan pantatku makin ngalahin Lia 3 Macan. Goyang..goyang..dan terus goyang. Ajib, ban motor gue pasti kempes!


Motor ku pinggirin. Dan bener, ban motorku kempes. Mungkin juga pecah. Press ban tepat ada di seberang. Tapi gimana caranya nyebrang jalanan padet merayap gini?! Lama nunggu, kesempatan nyebrang ga dateng-dateng. Muka cewek-cewek yang sebenernya cantik banget ga menarik pas lagi cemas gini. Bentar lagi gue telat ngajar, men!

Udah deh ku bawa jalan aja. Ngarep ada press ban lain di depan. Sebenernya kasian sih maksa motor jalan padahal bannya kempes kayak gini. Takut ban luarnya juga hancur. Tapi mau gimana lagi, biar cepet. Fiuh! Akhirnya nemu press ban juga. MERDEKA!

Nyampe bengkel orang-orang pada ngeliatin. Karena ku ganteng? Pasti bukan. Satu orang nyeletuk,"Wuih, pakunya panjang banget!!" Ha? Paku apa nih? Gue cek ke ban..BATAGOR LEMBAB!! Biang keladi ban motorku pecah adalah sebuah paku sepanjang 15cm lebih! Setelah ban dalem dicek ternyata ga mungkin buat ditambal. Robeknya lebar banget. Dan bengkelnya lagi kehabisan stok ban dalem. Perfect.


Mas bengkel (gue panggil begini aja ya, biar akrab :3) niat beli. Dia mau berusaha nyari dagang yang masih buka. Dan gue makin degdegan ga bisa dateng ngajar tepat waktu. Ku udah SMS orang tua dan muridnya langsung kalo bakal telat dateng. Tapi tetep aja khawatir. Ga enak, soalnya minggu lalu ku ga ngajar sama sekali.

"Bensinku habis, rek", kata mas bengkel lalu lekas pergi.

Sungguh kata-kata yang tak memotivasi.

Ku tunggu sambil doa, berharap ada keajaiban. Lama nunggu, mas bengkel dateng dengan motor "wah bensinnya habis rek" tanpa bawa ban dalem. Ban dalemnya habis! Mampus. Dia lalu pergi lagi. Katanya mau nyari ban dalem di tempat lain. Ku sekarang malah berharap motornya dia yang ga mati tengah jalan.

Karena udah ga mungkin lagi dateng tepat waktu, kalo dipaksa pun bakal malem banget lesnya. Kasian si murid pasti udah cape. Jadi kubatalin ngajar hari ini. Fokus pada nasib motorku ini. Dan malam pun makin merintik. Kalo mas bengkel dateng lagi tapi ga dapet ban juga, udah gue nyerah aja. Gue pasrahin dah ntar biar bannya ditambal aja. Besok aja kubawa ke bengkel buat diganti.

Untungnya ga. Mas bengkel dapet bannya. Dia bilang bannya agak mahal. Doh! Gue ga peduli dah yang penting nih motor bisa ditancap lagi.


Singkat cerita motorku udah baikan. Selalu seperti ini. Ketika pengen ontime, terjadi hal yang ga terduga. Kayak pas aku mau buru-buru berangkat dari rusun, pak satpam manggil. Minta tolong dibantu ngisi bak penampungan air yang ada di loteng. Bak yang bertanggung jawab atas penyediaan air di rusunawa. Mesin pengisi air otomatisnya mati. Yah, padahal lagi buru-buru..

Dia di atas loteng, sedangkan aku ngatur kencengnya air, ngatur selang biar ga kelipet, dan bantu ngedorong selang ke atas loteng. Udah kayak pemadam kebakaran! Tapi emang mirip sih. Sistem ngisi ulang baknya emang dengan nyalurin air dari kotak pemadam kebakaran lewat selang pemadam kebakarannya.

Karena iseng nunggu di bawah, gue nekat naik ke atas. Gilaaaa, pemandangannya keren juga. Meski kasian juga ama pengelola asrama yang teriak-teriak di bawah entah ngomong apa. Gue cuma bisa ngasi senyum. :D

Adegan ekstrim dilakuin pak satpam. Kali ini dia bener-bener ngerangkap kerja. Sekarang jadi tukang ngebenerin gentang. Nyos-nyos, gitu rasanya jatung gue ketika pak satpam naik dengan nginjek genteng mau ngebenerin genteng yang rusak atau bocor. bayangkan kalo ini kartun lebay. Pak satpam terjerembab, jatuh menembus 3 lantai rusunawa dan mentok ke dasar bumi. 

Momen langka nih. dapet gambar rusun dari atas banget.

Semacam perspektif

Karena ga kuat liat dan emang lagi buru-buru, ku turun aja. Ternyata turun lebih susah daripada naiknya! Pas naik ke atap pak satpam nitip dompetnya. Ku taroh aja di dalem sendal selopnya. Semoga ga basah karena hujan. XD

Awas jatoh, pak!

18 bukan komentar (biasa):

Gaphe said...

meoong.. *ngomentarin si bapak satpam diatas genteng..

yailaah Kraa.. sial bener hari lo, mana ban motor kempes.. eh yang kena ban dalem lagi. ckckck. makanya besok kalo sebelum berangkat doa dulu.. *loh?

Ami said...

wohoho, manjat genteng yah

K-On said...

Biasanya kagak dapet pertamax....spam ah.....(Kagak nyambung ma Postingannya....ihik...ihik...), yang penting komen ya Bli...

Gedubrax...njungkel...mlumah...mengkurep...njengking...ndlosor...

vanilaeru said...

wuihi, jadi ingat masa kecil..saya juga suka manjat genteng. cuman lantai dua sih. ga setinggi itu.
terus nyebrang ke genteng bangunan sebelah. berasa sedang syuting film ekyen. layak di coba tuh :P
ihirr..*apa coba

Nova Miladyarti said...

ah, hari-hari yang penuh cobaan buat bli ya..hehhehe
lagi diuji kesabarannya tuh bli.

wew, view dari atas genteng selalu keliatan bagus ya=)

Zan Insurgent said...

sempet2nya motret di genteng, ga takut jatuh sob........

Blogger Cerita Dewasa said...

BENER2 MARTABAK LEMBABBB!!!
EH batagor lembab ding(@

SMP 3 Lembang said...

aduh kasihan juga sob kok bisa kena cobaan bertubi-tubi gitu

Meriahkan Pesta ulang tahun Bersama GarudaFood said...

wah pak satpam boleh nih ngelamar jadi stuntman berani banget

@helgaindra said...

sabar ya bang semua ada hikmahnya
liat tuh pak satpamnya aja sabar ngebenerin genteng bocor
padahal resiko kerja kaya gitu bahaya banget
ckck

tamee said...

kurang menegrti d aku, doenk doeng doeng heheheh

lovelydebz said...

ya ampun... kasihan bangeth...*tepok tepok*

Noeel-Loebis said...

btw atap rusuanawanya koq keliatan kayak atap-atap di film tiongkok gitu sih yah? yg punya rusunawa orang cina yah? (ga bermaksud rasis yah? no offense !!!)

Teras Info said...

he...he...hati-hati jatuh pak Satpam...wkwkwkwkw...

adiekeputran said...

mantap anda sangat beruntung pada hari itu
::hammer::

Muhammad A Vip said...

gimana kabar Bali, katanya ulat bulu sudah pada mendarat di sana?

rabest said...

aku juga pernah mikir gitu, kenapa ya kalo lagi buru2 adaaaa aja kejadian2 mendesak yang tiba 2 harus dikerjain..

sama kayak kalo lagi gak punya duit alias bokek, adaaa..aja yang mesti dibeli...hehhhee

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood said...

jadi cinta nih sama pak Satpamnya...ha..ha.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI