Ini Bukan TabunganKu (Biasa)

Terserah deh mau nyebut aku gag tau balas budi. Emang kayak gitu adanya aku memperlakukan barang. Barang apakah itu..?

Kartu ATM.

Dia yang selalu ngasi uang setiap ku masukkan ke kotak ajaibnya (kalo saldo tabunganku cukup), eh aku membalas budinya dengan ngasi pantat setiap hari. Ku taroh di dompet dan ku masukkan ke saku celana bagian belakang.

Semua barang di dompetku kayaknya nasibnya setali dua uang deh. Bahkan yang udah dilaminating sekarang ampe kriting-kriting gitu ujungnya. Sedangkan kartu ATM makin parah, sekujur tubuhnya tergores.

Tapi sekarang aku udah ga bersama kartu ATM lagi. Gara-gara ucapan mbak teller, aku jadi terhasut. Aku sekarang jadi pengguna program terbaru perbankan Indonesia. Namanya, TabunganKu.

Sebelumnya tabunganku habis kepotong biaya administrasi bulanan melulu. Bahkan kemaren kena denda karena saldo di bawah batas minimal. Maklum sumber tabunganku dari uang jajan yang ku sisihkan atau rejeki lain yang ga tentu datangnya.

Hampir semua bank di Indonesia punya program TabunganKu. Keuntungan TabunganKu itu ga ada potongan biaya administrasi bulanan, saldo awal semurah saldo minimum, dan dengan saldo 500rb aja kamu udah dapet bunga.

TabunganKu juga punya kekurangan. Misalnya ga dapet kartu ATM dan kalo mau transfer/ penarikan untuk saat ini hanya bisa di bank induk atau percabangannya aja. Ga bisa ke luar wilayah. Untuk poin terakhir ini moga aja segera disediakan fasilitas penarikan dimana pun kayak sistem ATM.

Penampakan buku TabunganKu..

gambar nyolong dari http://is.gd/sVVoq4











Info lengkapnya bisa dibaca di SINI.

Aku pindah ke Tabunganku hari kamis lalu. Dapet antrian 26, tapi yang dateng belakangan dariku dipanggil duluan. Ah sarap nih tukang panggilnya.

Tapi rada kasian juga sih ama yang nyerobot antreanku. Saat duduk di sampingku, kepalanya udah kayak bangau aja nengok televisi. Emang dari tempat duduknya, televisi kehalang gitu.

Saat giliranku, aku udah ngeri banget. Takut setelah dikasi buku tabungan baru, buku rekening & kartu ATM-ku bakal dihancurin. Aku kan belum fotoan ama mereka!!

Ahhh jantungku hampir copot ketika ibuknya nyobek cover buku rekeningku. Untung kejadian seram ini berhenti sampai di situ.

Kini aku bisa memfoto mereka, lengkap dengan slip transaksi terakhir.











Dari proses transaksi ini juga aku sadar kalo nama, tempat, dan tanggal lahirku di KTP salah! Masa aku jadi lahir tanggal 5-6-89?! Makin tua setaun. Tanggal lahirku kan barengan ama Dian Sastro. :3

Sedangkan namaku yang "Madi" jadi "Nadi". Tempat lahirku berubah jadi di kampung ibuk. Untung ada SIM buat ganti identitas.

Setelah ku hasut juga, pacar juga mau bikin TabunganKu. Tapi dia belum punya rekening. Mau bikin baru.

Dari hasil tanya sana sini, temen-temenku ngusulin bikin rekening di Bank Mandiri, BNI, BCA,atau bisa juga BRI. Semuanya sih berdasarkan dari mudahnya nyari ATM dimana aja dan kemudahan bertransaksi.

Aku nyari di gugel, eh malah bank yang ga begitu punya nama yang jadi bank no 1 di Indonesia tahun 2010. Misalnya aja yang disebutin di SINI.

10 bukan komentar (biasa):

Gaphe said...

ohoho.. berarti usia kita beda tipis qra!

kumpulan hot threads kaskus said...

kang mohon ijin masang link ente di blog ane. :)
sudah ane pasang ya ditunggu link baliknya. thanks :)

Berpikir Positif said...

buku tabungannya cantik nian

r10 said...

menabung memang bikin rugi krn terpotong sama biaya admin.....

kritik dan saran buat bank, gaji pegawai bank jangan tinggi-tinggi, biar nasabah ga kena potong biaya admin tinggi :p

attayaya_mantra said...

waaaah itu gambar tabungan bank RIAU ya

Return to My Blogg said...

masih keren BRITAMA JUNIO BRI dumzz...

Deniborin Photography said...

wah udah lama saya ga maen ke bank dan baru tau ada program baru kayak gini

ianz said...

Wah, mulai terprovokasi nih saya buat buka TabunganKu, abis di rekening yg lama saldo saya disedot terus tanpa belas kasihan...........

Noeel-Loebis said...

boleh dicoba masukannya bro... kebetulan dari dulu gw pengen banget punya rekening... rekening bank, maksudnya. Bukan rekening aer. hehehhe

ardiologi said...

gak bisa dapet kartu ATM ya? sayang banget

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI