Menghadapi Tugas Mahasiswa Lawas dengan Hidup Teratur


gambar nyolong dari http://is.gd/g7Pr8
Menjadi mahasiswa lawas (semester 7) aku kira beban hidup bakal berkurang. Nyatanya gag. Bedanya hidupku sekarang dibandingin saat jadi mahasiswa baru yang masih fres cuman gag lagi praktikum. Tapi pacaran ama tugas-tugas lain ampe gag tidur, tetep.

Hari ini aja aku musti ngerekap pretes praktikum kimdas 1 adek-adek 2010, rekap skema kerja anak teknil sipil B, ngebenerin laporan PKL yang direvisi ama pembimbing (dem! aku lupa nelpon pembimbing lagi 1 buat bimbingan), dan pindahan (rencana dari sebulan lalu yang belum kelar-kelar, huh!).

Belum lagi tuntutan cepet-cepet lulus dan wisuda.

Aku sekarang lagi nyoba hidup teratur. Emang sih hidup dalam rutinitas, apalagi ada yang ngatur itu gag enak banget. Tapi kalo semua nyantai tanpa konsep yang bagus, detail yang baik, semua bakal berantakan.

Makanya dengen adanya sedikit perencanaan, disiplin, ama sugesti diri kalo kita bisa, moga aja semua terlewati.

Gag ada lagi istilah pulang kampung larut malem karena keasikan ngenet. Meski jalan ke kampung yang rusak ngasi aku banyak pelajaran berharga. Bahwa jangan ampe kita ngelakuin kesalahan untuk melalui jalan rusak yang sama dua kali.

Gag ada juga istilah males latian bola. Yang bikin aku nglakuin blunder pas maen. Ampe aku jadi takut buat diturunin. Untungnya di pertandingan terakhir Kimia di Liga MIPA, aku gag jelek amat maennya.

26 bukan komentar (biasa):

volver said...

wah uda semester 7 yah? hihi semangat ya brur. aku doain cepet lulus dah ! aminn

little foot said...

perjuangan menuju S.Si,,, tinggal dikit lagiii.. :)

Ferdinand said...

Wah semangat Bli... dikira klo udah mau lulus segera bebas ya Bli ternyata malah sebaliknya wkwkw..... bener juga tuh kata2... klo semua santai tanpa konsep pasti ngawur haha...... happy blogging Bli :P

Tukang Gosip said...

gag jelek amat ada dua kemungkinan kak gosipnya...
1. jelek ajah
2. jelek abis......hahaha
tapi tukang gosip percaya kok kakak tukang colong jago men bolanya...
*gr mode ON*

ReBorn said...

ayo, semangat sama penelitiannya.

Indahnya Kebersamaan said...

Datang dimari lagi bos :D

Semangat-semangat ya

biar cepat lulus :D

KANG uchiha said...

weww.... kimmia? ngeri dengernya...

Gi Joe said...

This is my first visit here in this incredible information that you provide. I'm so glad to be here, buy the way .... if you have time please visit my site. hopefully we can be friends and exchange information. thank you

chikarei said...

yosh2 semangat ^^
chika juga lagi menghadapi semester 7 dengan PPL
trus sambilan nyari judul ^^

jumialely said...

justru di semester akhir kesibukan itu makin bertambah.,.,, tidak ada kata santai untuk berleha-lehaa

semoga selalu tetap semangat dan bisa mensugesti diri sendiri

salam dari saya

Gaphe said...

yang penting seumangit Svqra yak!.. seumangat seulangit. heuheuheu.... *keselek sambel*

ntar kalo udah jaman-jamannnya bikin TA kangen deh sibuk-sibuknya dulu.

Tomo said...

justru semester akhir itu kang yang banyak pusingnya.
mikir tugas akhir skripsi bikin kepala pecah

Fir'aun NgebLoG said...

moga kuliahnya cepet kelar yach, supaya cepet kawin :D hehehe

H. Nizam said...

Semester 7 berarti hampi lulus dong.
Semoga selalu sukses.

multibrand.blogspot.com

Nissa Dwi said...

"perencanaan, disiplin, ama sugesti diri kalo kita bisa".

sipp,,ni dia ni tips hidup bisa teratur. di cuba ah..makasi mas, saya bisa nyolong ilmu di sini. hihihi

Cloud said...

Ayo semangat... dah smster 7 ya... dah harus mulai hidup teratur bener bener.. haha

Tip Trik Blogger said...

halo sobat pa kabar...
mampir nich...
met beraktifitas ya terima kasih

Bejo said...

jangankan 7 semester
human kelas 2 smp saja udah klepek klepek

salam human. hahaha

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
ya ketinggalan heheheh,semoga sukses dan menghadapi tugas tersebut dengan hati yang ikhlas ya mas biar jadi tukang colong yang mantab hehee
good luck

bluethunderheart said...

seangat semangat
salam hangat dari blue

Anonymous said...

setuju gan......... apalagi gw yang lagi puyeng sama masalah skripsi.......... huhuhuhu

Noeel-Loebis said...

setuju gan......... apalagi gw yang lagi puyeng sama masalah skripsi..........

Reza Saputra said...

saya kapan nih gilirannya :D

moenas said...

mampir malam brow....
gmna kabar neh gak pernan mampir2 lg

deadyrizky said...

saya cuman bisa ndoaken....
semoga cepat jadi sarjana mabrur!
banyak yang nyemangatin lho!

Bunglon Blog Indonesia said...

bener sob semakin tinggi semester akan semakin sibuk dan padat yang harus dikerjakan, semangat

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI