Svkrawan Madi Jadi Asisten Dosen

gambar dicolong dari Scari.org

Pas kelas 3 SMA dulu, aku inget banget lagi heboh-hebohnya film Jomblo dengan Seurieus Band yang heboh juga dengan lagu Roker Juga Manusia jadi penyumbang OST. Disana ditampilin kehidupan kuliah di kampus (ya iyalah, masa di kebon?!).

Adegan paling ku inget, seakan sinar TV lebih terang dari sebelumnya, lebih menyilaukan dibanding dulu-dulu,adalah ketika muncul sosok yang namanya Asisten dosen (Asdos). Kayaknya jadi asisiten seorang dosen itu keren banget. Lebih top dari jadi artis Bollywood.


Tapi, jadi asisten dosen di kampusku gag harus pinter, karena semua bakal dapet bagian, pasti, cuman waktunya aja yang berbeda-beda. Siapa lebih cepet daftar, dia yang dapet duluan. Semua pasti dapet karena wajib untuk anak semester 7, kayak aku, sebagai syarat ngelakuin penelitian.

Ngomongin asdos, aku dapet masalah lagi disitu. Ya, masalah.

Aku udah booking dari semester lalu ke Pak Pande (kordinator asdos), kalo aku dan kedua temenku, Amanda dan Ravika, minta jadi asdos Kimia Anorganik. pak Pande bilang iya. Tapi kemaren, pas aku gag ke kampus, karena masih cukur rambut pake jas ujan, pak Pande nanya ke Santi siapa yang bakal jadi temenku ngasdos. Ternyata pak Pande lupa.

Tadi pagi, aku langsung ketemu pak Pande untuk menyelesaikan semuanya.

Asdos Anorganik gag bole lebih dari dua orang. Jadi gag mungkin aku minta Amanda, Ravika, dan Santi jadi asdos anorganik sedangkan aku capcus ke lab lain.

Akhirnya diputuskan, Santi tetep di Anorganik sendiri, tinggal nyari pendamping cowok aja. Aku bertiga bersama Amanda dan Ravika jadi asisten dosen Analisis Kimia Instrumen. Praktikum paling gampang, cuma dateng-ngabsen-kuis-nyatet data taon lalu, karena alat gag ada yang bisa kepake.

Untung Amanda bisa nerima. Rada gag enak juga ama pak Pande tadi, pas mau nulis nama, kita sama-sama gag bawa pulpen. Aku bawa sih, tapi macet. :D

28 bukan komentar (biasa):

dindasaurus said...

waaaaaaaaah..kakaaa ganteeeeeeeng bangeeets ternyataaa..apalagi sambil ngajaar di papan tulis gituu MEMPESONAAA..FABREGAS MAH LEWAAAAAAAAT

COMPLETE - ALL in One Blog said...

Ganteng juga ya...
hehehe...
*kagum karena terpesona

jihahaha...

cancerashakura said...

sukro..aku gak tahu kalau kamu ma manda dan ravika udah booking soalnya waktu awal masuk aku nanya ma pak pande serius gak omongannya bilang kalau aku dah dibooking di anorganik.. bapaknya bilang iya..kamu santiari khan...gitu bapaknya ngomong kemarin aku juga dipanggil ma bapaknya untuk nyesuaikan jadwal...nah waktu denger info dari kamu aku kaget...kok bisa...dan tolong hapus tulisan yang bilang bahwa aku salah sangka kirain ngeduluin manda ma ravika karena esensi bukan seperti itu ...tampaknya salah paham telah selesai

Muhammad A Vip said...

itu namanya jalan berliku menjadi asisten dosen, belum menanjak kan?

ReBorn said...

jadi teori evolusi itu terbalik ya?
ghehehe...

riesta said...

wew,,,mw jadi asdos...
keren euy...
di kampusku dulu gak ada yg namanya asdos...hehehe

Ferdinand said...

seumur2 aku gak pernah jadi asdos hahaa..... yg ada di otaqku udah pinter aja yg pasti klo jadi asdos.....

semangat deh klo gtu praktikumnya hhe.....

attayaya jadi anak smp said...

ssiiip mantap neh jadi asdos
potonya cuuuakkkkkkkeepppppppppp

rezKY p-RA-tama said...

andaikan dosenq kayak gitu
*ngayal mode on
hahahah

Kapuk Online said...

ASDOS, Keren euy.... palagi photonya..

Bali Villa said...

Wah gambarnya keren...
tetep semangat yah.. salam sukses..
Bali Villas Bali Villa

Manajemen Emosi said...

Ayo tunjukkan rasa Nasionalisme dalam NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA...ikut ya..

joe said...

keren gambarnya, sekarang jadi terbalik gitu...

Aby said...

wew, temen ngasdosnya cewek2 semua tu brader, enak dunk
xixixi


**puisi itu mirip ama yang ini sob**

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana,

seperti kata-kata yang tak sempat terucapkan

oleh kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana,

Seperti isyarat yang tak sempat dikatakan

Oleh awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Nuy said...

waaa iya aku juga ngerasanya 'wah' banget sama yang bisa jadi asdod tuh =D

ariefborneo said...

Nah loh pict nya kok penuh bulu tu??hehehe
Sukses slalu sob

o0z said...

selamat malam mas...hi hi mampir nih ceritanya, sambil baca2 cerita menarik di sini

Fahrizal said...

uhuhu ... potong rambut sama bapak, saya malah dijadiin korban inspirasi model rambut! ... uuuh ...

Rizky2009 said...

kalau ngomongin asalah kimia aq nyerah aja deh sob

johan ZeroSeven said...

wkwkkw,, niru data tahun lalu karena kit praktikum rusak..hahha sering bgt di tempatku kayak gituw,,,

Piet Puu said...

Nunggu 2 hari sob ^^
nanti aku kabarin lagi kok hehehe :D

Skydrugz said...

jadi asdos ya... :D


saatnya ngeksis :D

rawins said...

waduh betah dong mahasiswanya kalo asdosnya secakep ini. hahaha

Sungkowoastro said...

Saya dulu pernah menjadi asisten guru di beberapa SD. Dan, kini, saya tak punya asisten guru. hahahha..
Salam kekerabatan.

edsa said...

berkunjung...

Elvindinata said...

wah,,,, keren donk jadi asdos,,,^^,,, sukses selalu sob :)

sawali tuhusetya said...

pak pande pasti orang yang sibuk, shg sangat membutuhkan asdos nih. ingin ikutan melamar kok jauh banget, yak, hehe ...

febriyanto said...

good luck gan....... wah nyari yang ringan y... dasar licik..... hhaha...... justkidding

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI