Judul Kapita Selekta Kimia Anorganik

Mata kuliah Kapita Selekta (kapsel) Kimia Anorganik sekarang memberikan pilihan materi lebih sedikit dari taun lalu. Aku sempet program mata kuliah kapsel anor taun lalu. Karena merasa ilmu belum nyampe setelah ikut kuliah hari pertama, gag jadi deh. Sekarang kapsel menawarkan dua cabang teori aja, organologam ama bioanorganik. Gag ada lagi korosi dan cabang ilmu lainnya kayak taun lalu.

Sama kayak taun lalu, mahasiswa disuruh nyari judul yang akan disidangkan nanti. Lebih mirip simulasi Usulan Penelitian gitu deh.

Hari udah berlari begitu jauh sejak kuliah pertama kapsel. Jumat depan mahasiswa musti ngasi draf dari judul yang dipunya. Sebelum nyetor draf, tepatnya sih sebelum nyetor judul, ada beberapa temen ngirim SMS ke aku tentang judul mereka. Biar gag sama gitu judul yang diambil. Ini dia:

Ravika.
Profil Protein Bakteri Pendetoksifikasi Metil Merkuri Menggunakan Elektroforesis Gel Native.

Amanda. Dia bikin tiga dan mungkin akan berubah lagi katanya.
1) Biosorpsi Ion Cr3 pada Rumput Laut Teraktivasi Asam Sulfat .
2) Biosorpsi dan Desorpsi Cr6 pada Biosorben Rumput laut.
3) Biosorpsi Ion Logam Berat Cr6 Menggunakan Bomassa Rhizopus Oligosporus

Sauca
Pengaruh Infus Rimpang Temulawak (curcuma xanthorrhiza) Terhadap Kadar Hemoglobin dan Jumlah Eritrosit Tikus Putih yang Diberi Larutan Timbal

Eby
Logam Kadmium Dimetabolisme

Ada beberapa temen yang belum ngasi judul, entar deh aku tanya. Nah terus aku? Haha! Aku baru sekarang mau nyari. Masih bingung perbedaan antara organologam dan bioanorganik. Belum dapet topik yang ngena. Butuh bimbingan nih. Besok deh mulai gerilya nyari pembimbing kapsel.

Maunya sih judul di kapsel sekalian ku pake buat judul di mata kuliah Metode Penelitian dan Rancangan Percobaan (Rancob) dan Tugas Akhir (TA). TA udah diusulin topik lain ama bu Emmy, jadi Rancob menyesuaikan sehingga kapsel pake judul tersendiri.

Hayoo..aku jadi penasaran, gimana cara kalian ngasi komen bermutu kalo tema postinganku kayak gini? Hihi.

20 bukan komentar (biasa):

Felicia Putri said...

Komen bermutu: Kasian si Amanda sampe bikin 3..

Tukang Gosip said...

caranya gini nih :

Komen bermutu
▬▬▬▬ '' ▬▬▬▬▬
▬▬▬▬ '' ▬▬▬▬▬

bermutu dan ndak nyepam

sawali tuhusetya said...

walah, kok malah jadi ngetes komen toh, mas, hehe ... saya malah baru tahu kalau mas separonyolong ambil jurusan kimia, hehe ....

Reza Saputra said...

wah si mutu lagi tidur nih mas, tak bangunin dulu ya :D

Ksatrio Wojo Ireng said...

Apappun judul mata kuliahnya .. pastikan ahli dibidangnya jadi belajar sampe keriting bisa membawa manfaat :D

seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Kuwait...

Kapuk Online said...

Kalau di tempatku 'Solo', pasti aku bikin judul "Pengaruh limbah batik terhadap kehidupan ikan air tawar". Karena aku suka mancing Brader, dan sekarang ikan semakin jarang lagian kecil-kecil sampe' aku kl mancing ke Wadas Lintang Kebumen

Bejo said...

komennya seperti ini: "Aaaaaaaaaaaa". sangat jelas dan tidak bertele tele. penuh makna pula

salam human, hahaha

rawins said...

angkat tangan deh kalo soal beginian...

catatan kecilku said...

Judulnya udah dapat belum..?

dreesc said...

wah wah dree ga ngerti soal kimia....hikss...

mo lapor ajah award nya dah dree pajang yak... makacih...

http://dreesc.wordpress.com/2010/09/30/bayar-utang-majang-award/

sekalian lapor juga link blog nya tukangcolong dah dree pajang di blogroll dree... thx..

ReBorn said...

gimana kalo
"Pembuatan Asam Glukonat dari Oksidasi Glukosa Menggunakan Molekul Oksigen Melalui Sistem Katalis Triple Palladium (II) -Hidrokuinon-
Heteropolyacid Dalam Pelarut Aseton/Air (Heds)"

atau,
"Pembuatan Asam Glukonat dari Oksidasi Selektif
Glukosa Menggunakan Molekul Oksigen Yang Diaktifasi Katalis Palladium Al2O3 Dalam Larutan Natrium
Hidroksida"

gimana kalo ini aja,
"Oksidasi Glukosa Dengan Molekul Oksigen Menggunakan Sistem Katalis Triple Pd (II)-Hidrokuinon-Heteropolyacid Dalam Pelarut Aseton/Air"

manteb to? ghehehe, padahal gw ga tau ngomong apa. :p

Ferdinand said...

Waduh aku udah mencoba memahami Bli tapi berhubung kimiaku cetek jadi masih gak ngerti hhe... maaf nie.

untuk pertanyaannya>> karena Gambar Header sama Gambar Top postnya dibikin misah jadi klo yg di gedein bagian postnya emank akan jadi misah gtu Bli... klo mau Px headernya disamain lagi segede luas yg sekarang... bukan weight sama heightnya tp pxnya ... klo ndak ya mending dikembaliin lagi kesemula.. baru dihiden widgetnya klo mau bikin postingannya penuh hhe...

Semangat Bli aku pamit dlu....

Muhammad A Vip said...

karena komenku bakal nggak mutu, lebih baik sampe disini saja dulu

secangkir teh dan sekerat roti said...

salah kamar nih ane....

*ane udah lama gak sentuh kimia.. :D

H. Nizam said...

Komentar saya: Posting yang membingungkan.

Ferdinand said...

Sore Bli aku datang mumpung lagi Blogging bentar hhe.. gmn udah coba digdein blum Px Headernya???

Ocky Fajzar said...

dibaca aja ah... emang bingung mau komen apa :|

four dreams said...

wah aku enggak mudeng kimia, angkat tangan aja deh :)

Return to My Blogg said...

wah, mas kuliah jurusan kimia... di kampus mas ada ngadain olimpiade kimia buat SMA jawa dan bali nggak? soalnya Univ. Malang lagi getolnya tuh bikin olimpiade...

tomo said...

kalo aku ndak bisa komen apa2 kang.
la wong kuliah saja tidak...cuma tamatan SMP

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI