Indonesia Bukan Melayu

Konon Indonesia adalah bangsa melayu. Konon Indonesia punya sodara serumpun. Tapi sesama adek kakak kok sering ribut? Sehingga, meski cewek-cewek Indonesia ayu (ada juga sih yang sayu), semangat anak muda Indonesia gag pernah layu, aku gag setuju Indonesia dibilang bangsa melayu. Indonesia bukan melayu.

Katanya Indonesia gag punya aliansi dengan negara lain, Indonesia sendirian, gag ada temen. Katanya Indonesia dan (yang katanya) sodara sama-sama anggota PBB, kalo Indonesia nyerang duluan maka Indonesia yang dicap jahat. Katanya konflik ini bikin kita bersatu. Katanya gag semua rakyat 'sodara' itu jahat. Katanya pidato presiden kemaren udah pak SBY banget.

Tapi tetep, kalo ibuk pertiwi diusik, lama-lama aku, yang di KTP dibilang warga Indonesia, bisa kesel juga. Gag perlu anarki. Cuma mau mengandaikan, seandainya 'sodara' adalah manusia, pengen deh ta cubit pipinya, ta jewer kupingnya, ta toel jidatnya. huh.

Katanya marah, tapi pilm kartun berbahasa lumpur selalu mengalahkan Unyil kita.Katanya benci, tapi lagu mendayu lebih top dari dangdut Indonesia, benci tapi rindu kali ye? Padahal kalo dilihat dari sejarah, sejak proklamasi bangsa Indonesia udah diatur untuk menyanyikan lagu pop atau rock, bukan melayu. Ini buktinya:

Gambar dicolong dari Lytogame. Komentar tentang gambar ke situ aja ya. Peace.

Gag ada maksud pelecehan. Hanya bentuk protes dari blogger banyak bacot asal bunyi. Sebagai bentuk Demo Untuk Pemerintah dan menunjukkan Nasionalisme Blogger Cinta Indonesia.


Ayo teriakkan merdeka.

41 bukan komentar (biasa):

dindasaurus said...

hmm gw binguuung knp indonesia kudu tetanggaan sm malay..knp ga tetanggaan sama inggris ajaa yaa..biar rooney bisa sering2 ngesot ke mari.wkwwk

INTINYA MALAY MAH SIRIK DOANG.SECARA MEREKA MISKIN KREASI....,UPIN IPIN MAH BIASA ntar aku bikin yg ngalahin upin ipin !! UPIL & IPIL.DEAL??!!

apaan tuh artis2 malaay pada numpang ngetren di kitee...,,,=..=
dasaar punya sodara teh udah mah gatau diri..gatau malu...gatau waras lageeh

COMPLETE - ALL in One Blog said...

MERDEKA!!!
MERDEKA!!!

@ dindasaurus : UPIL & IPILnya ditunggu ya???
jihahaha...

riesta said...

wkwkwkwk,,,ngakak aku baca komennya dinda...upil dan ipil lucu juga..wkwkwkwk

oalah,,,ternyata tadi nyari sumber avatar twitter buat dipajang di sini toh...hehehe

ReBorn said...

ghahha.. gambarnya bagus, numpang copas ya.. :)

GUSTU MAHARDIKA said...

ntu gambar bikin ngakak,,,
ngomongin adek kakak emng gitu...
si adek udh lebih pinter dari s kakak...

ferdivolutions said...

iyalah, lama-lama gw juga esmosi liat tetangga itu banyak bacot. XD

ariefborneo said...

Keren sob...mari kita blokir produk malaysia termasuk lagu2 yg mendayu ala malaysi..hueff
Ayo pak beye yg tegas dong lo pidato

ariefborneo said...

Blik lg sob..mari bangkitkan kembli musik rock indonesia

Sungkowoastro said...

Demi hati dan cinta sesama, mengusahakan secara diplomasi mungkin akan lebih membikin Indonesia "cantik".
Salam kekerabatan.

Aby said...

indonesia memang bukan melayu, tapi metal (melo total)
kayak pak beye tu, melo abis., udah diinjak2 diam aja
huuhhh
apek deh

dR said...

Mantapp gambarnya, ijin saya colong yah... hehehe

Elvindinata said...

merdekaaaaaaaa,,,,^^,,,,upil ipil dh di blacklist dari siaran ane,,hehehe,,,

masndol said...

apa harus ada ganyang M part 2 yak?

dindasaurus said...

hadeeeeeeeeeeh aslinya aku buka
http://indonbodoh.blogspot.com

menguraaaas emossii bangeet..*jedotin kepala ke katel*

BLOGGER MALAY TUH..GA PUNYA KREASI LAEN APA..NGEBAHAS TOPIK YG NGEHINA KITA,masih mending bikin topik tentang manfaat jengkol..atau kisah cinta antara kadal buntung & kodok ngorek.

kesehaRian Ra-Kun said...

saya juga pengen ikutan noel-noel jidadnya 'sodara' itu..

Kapuk Online said...

Peraaaaang, Gimana nih hacker Indo
Followku ama blogger Malings dah tak hapus semua

Rizky2009 said...

malaysia dulu wilayah indonesia, mungkin ini yg g tercatat dalam sejarah malaisia, sejarah terbentuknya negara malaysia, bermula dari kedatangan seorang ulama' dr persia, mengatakan jika rakyat anda ingin makmur maka bentuklah negara sendiri, al hasil berdirilah malaingsial, ini saya dapatkan waktu sekolah dulu, yf setelah saya telusuri di wikipedia g ada sejarah ini, benar / ga' aq juga g tau, hanya cerita dr guru sekolah saya dulu

indobrad said...

biarin ajalah, yg ada mereka seneng banget kita ributin ttg mereka.

NgePas said...

Ga usah di toel,, langsung az jedotin tuh jidat sodara yg katax tetangga tu.. :D

auliadriani said...

pas bgt nyolong gambarnya... hahahaha

Muhammad A Vip said...

baru tau Sukarno bisa maen gitar, lagunya judulnya apa ya?

bchree said...

wah pada nasionalisme semua niiiih, para pahlawan muda lagi "marah" karena bangsanya di "kerok-kerok" heeee .... heeeee. ikut SEMANGAT dunk ....
salam kenal mas, tukaran eh tuker link yuuuk ....trims da mampir

windflowers said...

naahh...bener banget...itu si ipin sm si upin ngapain masi gentayangan di mari...? ah...kita2 jg sih yang terlalu baek kali yee...
thanks kunjungannya ya...sekalian aku ijin follow namanya diana...:)

Riska mbem said...

yuhuuuu MERDEKA !
hehe. asoy.

yak!mari kita tumbuhkan rasa NASIONALISME...yay!^^

Rizky2009 said...

masak tw sob g berhasil, temen2 yang lain berhasil loh, g ada masalah

rawins said...

kakak adik berantem sih biasa. jepun yang ngaku saudara tua juga suka nyiksa. kayaknya mendingan egois deh, ga usah mikir sodara. hahaha malah jadi propokator...

Manajemen Emosi said...

Makasih banget mas...udah masuk dalam list....urutan 8...SEMANGAT SELALU...
KEDAULATAN TIDAK BISA DITAWAR TAWAR...

Skydrugz said...

mungkin ini melawan arus, tp untk saat in sy dukung SBY yg ndak mau perang...

Gaphe said...

MERDEKA Bung!..

Indonesia itu memang Bukan MELAYU.. Indonesia itu DARI SABANG SAMPAI MERAUKE, DARI ROTE SAMPAI TALAUD

Return to My Blogg said...

wuiihh, seandainya soekarno emang udah pegang gitar waktu proklamasi, keren juga tuh!

merdeka-merdeka!!! tak copy and save ya gambarnya. keren tuh!!

atanotonogoro said...

hahahahah bener juga tuh, gubrak banget deh. kalo aku sih mendingan yasudahlah, jalani aja apa adanya yang penting tetep kasih yang terbaik buat negara ;p jadi presiden juga susah cuy.

yudex said...

mari kita selingkuhi BCL, biar orang malay sakit hati :D

Lulus Sutopo said...

Indonesia adalah Indonesia Tanah Airku,..
Merdeka

tomo said...

Indonesia dan malaysia serumpun yaitu melayu.
Tapi kenapa meski serumpun kok sering cek cok.
Belum lagi yang beragama sama juga banyak.
Aneh

sawali tuhusetya said...

maju terus indonesiaku. kalau kompak dan bersatu, tal ada satu pun negara yang mampu menundukkan indonesia.

kiky_rose said...

hm...baiklah, kita coba aja dulu 'tegas tidak berarti harus perang'

just being wise ...

Ferdinand said...

Wah makasih Sumbangan Postingannya Bli.. aku pasti posting di demo 2 ntar hha.... Soalnya demo 1 udah lewat hhe.... Waduh dalem tuh film bahas lumpurnya hhaa... sekarang udah gak ada tapi bli haha.

Qori Reader said...

You rock!

bliyanbayem said...

saya juga geram dengan negara ini.... selalu pake kata serumpum... lama-lama serumpun jadi kata yang memuakkan... salam kenal mas!!

I Wayan Mudita said...

Bangsa Indonesia bukan serumpun dengan bangsa Malaysia. Pemimpin kita aja yang ngaconya gak ketulungan. Mereka gak sadar bahwa bangsa Indonesia juga terdiri atas suku Papua. Mana ada orang Melayu hitam keriting seperti saudara-saudara kita di Papua. Kita ini negara bangsa (nation state), negara yang didirikan karena kehendak bersama berbagai suku di Indonesia untuk menjadi bangsa Indoensia. Tolong deh beritahu para pemimpin kita yang ngaco (karena kurang baca), kalau sudah jadi pemimpin jangan hanya lihat duit aja, jangan lupa belajar juga.

Mufid Zaky Asari said...

Cuma orang "bodoh" yang bilang Indonesia adalah negara Melayu!

Ingat! Etnis terbesar saja Jawa! Kedua Sunda! Melayu? Cuma minoritas bung! Melayu di Indonesia hanya 7%! Indonesia itu terdiri atas berbagai etnis seperti Jawa, Sunda, Tionghoa, Papua, Madura, Ambon, Lampung, Batak, Bugis, Melayu, dll.

Jadi plis ya???? Jangan pernah sebut Indonesia sebagai negara Melayu atau negara serumpun! Saya tidak sudi! Saya orang Jawa berkewarga negaraan Indonesia!

Salam 1 bangsa!

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI