Gag Maen Doang

gambar dicolong dari ripiyuku

Baru kepikiran kalo banyak temen kampus baca bukan blog. Takutnya isi separonyolong nyampe ke pembimbing PKL. Jangan deh ampe beliau mikir aku kerjaannya cuma maen-maen aja. Secara postinganku gag ada serius - seriusnya.

Oleh karena itu. Demi keselamatan umat manusia serta hewan (yang dagingnya begitu lezat), buat bapak ibu dosen, beneran kok saya gag maen aja kerjaannya.

Emang sih di awal masuk rada bingung mau ngambil pokok permasalahan apa buat dibahas di laporan. Soalnya laboratoriumnya ada 5 bagian. Semua pada bagus buat dibahas.

Tapi akhirnya kita milih yang pelapisan baja menggunakan kadmium. Karena aplikasinya penting dalam industri pesawat juga karena sering dilakukan di PT Dirgantara ini. Kayaknya juga banyak literaturnya. :p

Minggu pertama dihabisin buat ngelakuin pelapisan. Dari tahap awal-> gagal-> ngulang lagi->nyoba berbagai metode dalam proses pelapisan ini->ampe tahap pengujian. Uji ketebalan->daya reka-> terakhir uji tahan karat yang butuh waktu minimal 2 minggu penuh. Makan di kantin ama ngecengion anak SMA juga dilakuin tapi cuma dikit. Aku fokus kok ama kerjaan.:p #CrossFinger

Sambil nunggu hasil uji korosi, sisa waktu dipake buat ngelakuin yang lain di lab yang lain. Analisis kelayakan larutan di lab kontrol, uji hasil pelapisan dengn krom di lab bonding composit, ngelakuin chemical miling di bengkel PT DI, analisis metal di metalurgi, ama sedikit sharing tentang cairan (cat, oli, bahan bakar pesawat) di lab kimianya.

Hasil uji karat atau korosi udah rampung pas hari terakhir PKL. Terrakhir, data dilengkapin buat jaga-jaga sapa tau butuh entar pas di Bali. Biar gag bolak-balik lagi. Emang Bandung-Bali kayak WC ama kamar tidur deketnya. Iye kalo kamar tidur pisah satu desa ama WC.

Tuh kan om dan tante pembimbing, kerjaan kita gag maen doang kok. :)

41 bukan komentar (biasa):

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
lhoh komentar pertamaku kok hilang??????

muinr ardi said...

bener ya nanti kalau tiap hari posting dan tulisannya nggak menyinggung kegiatan pkl nanti dikara main-main

Ifan Jayadi said...

Wah, kayanya berat deh pembahasan tugas akhirnya. Rada2 berbau kimia adalah hal yang paling sulit untuk aku mengerti sejak SMU dulu. Nyerah deh.

CORETAN HIDUPKU said...

Semoga berhasil aja dengan Tugas Akhirnya dan yang pasti cepat lulus dong

Reza Saputra said...

jangan serius terus, bercanda juga boleh kok... :D

imtikhan said...

berkunjung mengunjungi sobat blogger
terima kasih

etam grecek said...

SERSAN sob (serius tapi nyantai) kayak di pantai..slow kayak di polou..

julicavero said...

semoga tugas akhirnya cepet kelar sob

Indahnya Kebersamaan said...

Santai adja sob, ntar aku kasih tahu dosen pembibingnya kalo kmu nggak maen-maen duank waktu penelitian tapi ngeblog duank hehehhe :)

Eh si cewek kmren gimana?

dreesc said...

iya noh pak bu dosen... kangcolong maen muluww ama ngecengin cewe.... wkwkwkwk


*kabur ah sebelom di tampol kangcolong*

Fajar said...

sambil menyelam minum air....ya om.....btw...smoga tugasnya lancar...

Aby said...

emank bandung bali deket bgt ya sob?
ampe diibaratin kamar tidur ama wc
hihi

riesta said...

hahaha,,,sukses ya buat laporan PKL nya...

rosanakmami said...

hahaha9
dudul dah, jadi takut diintipin dosen pembimbing nih :p

bli bli, cerpenku udah ku posting,
makasih banyak yak buat penjelasannya kemarin ^^
suksma, bli madi :)

dan selamat hari Jumat!
semoga hari ini menyenangkan :D

HAPPY WEEKEND!

rawins said...

masih tetep menunggu cerita tentang anak smk
hahaha

catatan kecilku said...

Hehehe, takut juga ama dosen rupanya... :p
Hai, award di the others... jadi diambil gak..?

darahbiroe said...

waduw
aku jadi ngerasa paling tua nuy
separonyolong lagi mo buat tugas yaw
entah aku kapn terkhir buat tugas
hhahaha
:D

antokcupu said...

semoga sukses untuk tugasnya
smangat
:D

odah etam said...

sukses slalu kawan tuk segala aktifitasnya...

Herdoni Wahyono said...

Disiplin, tetap fokus, diselingi humor, berhasil dan sukses. Memang harus fleksibel, tidak bisa dengan cara otoriter, namun pekerjaan atau tugas harus dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses. Mahasiswa, calon generasi penerus cita-cita bangsa menjadi idaman keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Sungkowoastro said...

Semangat yang patut diacungi jempol. Semoga PKL yang telah sobat lakukan membuahkan "hasil" yang membanggakan banyak orang, terlebih buat ortu.

febriyanto said...

tumben ni postingany ga ngelantur kemana2 gan.... hhahaha....
good luck!!

Zulfadhli's Family said...

Hihihihi, pasti nulis gini biar kalo dosen pembimbingnya baca dibilang emang bener2 kerja yah. Hahaha. Pembuktian.

Btw maap yah baru sempet mampir lagi. 2 minggu bo ekye kaga ngeblog.

Ocreh dah, sukses selalu yah PKL nya. Ampe kapan rencananya disono?

penghuni60 said...

Semangat terus sobat, smoga sukses y!

Science Box said...

BERKUNJUNG sobat...

ada apa lg nih yg dicolong... hehe...
:)

Zulfadhli's Family said...

Setelah membaca postingan lo yang dulu2 secara teliti dan seksama, gw akhirnya tau jawaban atas pertanyaan gw di atas. Lo udah balik lagi ke Bali. Okeh deh, welkome home.

NB: jadi teteup ga kenalan tuh sama cewe yang potonya lo pajang di postingan sebelomnya (yang lagi di lab tea)?? :-)

Mood said...

Baguslah kalo begitu, he he...

readhermind-dy said...

ow lg di bandung ya?
tempatku..
:p

Kapuk Online said...

Bilangin aja nih hanya ngisi waktu
Gitu aja kok repoST, eh maksudku reporT

attayaya said...

majulah industri Indonesia

Evet Hestara said...

wah..wah..artikel tentang pendidikan lagi ngetrend ya hehe..
mantep sob !

four dreams said...

mampir brader :D
semangat terus bro

Bunglon Blog Indonesia said...

wah banyak pengalaman donk ya sob, nanti suatu hari siapa tau bisa buat pesawat sendiri dengan modal pembelajran dari sini hehe..
Sukses Slalu!

om rame said...

itu sih namanya berat di ongkos sob, kaLo diongkosin sama yang bersangkutan biar tiap minggu boLak-baLik baLi-bandung enggak apa-apa

format29 said...

dia memang gag maen dong om, cuma dia twitteran doang!

Muhammad A Vip said...

wah, boong, kerjaannya sebenernya maen-maen tuh. :D

rezKY p-RA-tama said...

korosi2
heheheh
kayaknya dulu waktu sma ada korosi 2 an dah,,,

deadyrizky said...

wew
ah, walaupun saya blogwalking terus terbukti gak mengganggu progress KTTA kok
asal seimbang aja, brur
:D

Wulan said...

wah, agak2 ngga menegrti saya nih bacanya??? -.-'
apapun laporan itu, gud luck aja deh! hehe ;D

Arif Chasan said...

good luck aja... ^^

Nuy said...

wah wah waaaaaaaaaaaaah jadi anak kuliahan kok kayaknya repot juga yak? heheu...

ga maen doang cuma buat selingan.. (apaan sih?)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI