Petanda Tuhan di Hari Raya Kuningan

Kalo udah namanya hari raya, suasana religi kentel banget. Lebih kentel dari *****(baca:ingus). Dan aku jadi semakin menyukai pagi kali ini. Tenang, menghirup udara segar, menatap langit saat mentari belum muncul, kalo pun siangan dikit mentari akan menghangatkan tubuhmu dengan lembutnya.

Andai suasana ini bisa bertahan sampai hari usai. Sayang kotornya dunia gag bisa mempertahankan kondisi yang indah ini.

Saat hari raya kayak gini juga seperti biasa banyak SMS dari temen yang ngasi ucapan, dan kali ini iseng aku posting disini. hehe

Ini dari Jim:

Lewat senyum kita menyapa.
Lewat hape kita bercerita.
Lewat SMS ku ucapkan "Met Hari Raya Kuningan".
Dan tuhan senantiasa memberikan kebahagiaan untuk kita semua


Yang ini dari Ria, satu-satunya temen seangkatan yang udah nikah:

Mari lebur amarah, benci, dan dendam menjadi cahaya-cahaya kebahagiaan yang selalu menerangi dalam diri kita.
SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN


Ini dari dewa, temen SMA:

Seperti senyum memeluk damai.
Seperti cinta memeluk kebahagiaan.
begitulah sewajarnya manusia memeluk dharma.
Met Galungan dan Kuningan.
semoga membawa damai dan shanti di kehidupan


Dari DJ, temen kampus

Seperti janji embun pada daun di setiap paginya,
begitu juga pada kupu-kupu,
hingga janji umat pada sang pencipta membawa dharma ke puncak tertinggi.
Rahajeng Galungan & Kuningan.
Semoga semua hal yang baik datang dari segala penjuru alam.

Dari Amanda,sekretarisku di himpunan:

2 hati 1 cinta
2 insan 1 perasaan
2 mata 1 pandangan
2 tangan 1 pelukan
2 kaki 1 tujuan
2 darah 1 aliran
2 jantung 1 debaran
dan 1 bibir mengucapkan," Rahajeng Nyanggre Rahina Galungan lan Kuningan".
*^_^*


Ini dari wida, temen seangkatanku:

Beningkan hati dengan CINTA.
Cerahkan jiwa dengan KASIH.
Lalui hari dengan SENYUM.
Tetapkan langkah dengan SYUKUR.
Walau tangan tak saling berjabat.
Mata tak saling bertatap.
Setidaknya sebuah kata masih ada terungkap.
SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN
Semoga senantiasa dalam lindungannya.


Ini terakhir dari kak Anom, alumni:

Tuhan tak pernah berjanji bahwa langit akan selalu biru.
Tuhan tak pernah berjanji bahwa langit akan selalu mekar.
Tuhan tak pernah berjanji bahwa mentari akan selalu bersinar.
Tetapi tuhan berjanji akan selalu bersama kita dalam setiap keadaan apapun.
Tuhan akan memberi pelangi di setiap badai.
Tuhan akan memberi senyum di setiap ait mata.
Tuhan akan memberi kewaspadaan di setiap cobaan.
Dan, memberi jawaban di setiap doa.
SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN


Bagus kan...:)

Dan terakhir aku mau bercerita tentang petanda tuhan yang ia berikan padaku. Berawal dari kamis lalu. Tiba tiba daksinaku keluar air. Sepertinya kelapa yang di dalemnya itu pecah. Baru ku lihat, dia gag kenapa-napa. Ya udah aku cuekin aja, cuma naro tisu di tempat air itu jatoh biar airnya gag kemana-mana.

Besok harinya ampe kemarin, hati berasa gag tenang. Bawaannya gelisah. Kepikiran sesuatu tapi gag tau apa. Kulihat ke belakang, gag, aku dah cebok.

Sambil memaksakan otak yang segede mentimun ini untuk berpikir ku teringat, daksina itu belum ku ganti! Yang seharusnya tiap purnama ku ganti. Dan kamis lalu itu adalah purnama!

Pantes aja rasanya gag enak. Ternyata aku gag menunaikan kewajibanku. Maafkan hambamu ini tuhan. Telah mengabaikan peringatanmu.

Bagi temen-temen yang gag tau daksina, satu bentuk jejahitan yang berbentuk serobong (silinder) terbuat dari daun kelapa yang sudah tua, dan isinya berupa beras, uang, kelapa, telur itik dan lain-lain. Ya, daksina tersebut adalah sesajen yang dibuat untuk tujuan kesaksian spiritual. Daksina adalah lambang Hyang.Guru (Dewa Siwa) dan karena itu digunakan sebagai saksi Dewata. gambarnya kayak gini->
 Jadi buat temen-temen, pekakanlah jiwamu untuk merasakan, karena tuhan punya cara sendiri untuk mengingatkan umatnya. Sapa tau dia mau ngasi rizkinya ke kita..




*)gambar daksina dicolong dari kemoning ,gambar paginya dari bayem_kangkung

43 bukan komentar (biasa):

ina said...

selamat hari raya kuningan buat yg merayakannya :)

Sungkowoastro said...

Selamat hari Kuningan ya. Sukses selalu!
Salam kekerabatan.

Damar- Blog Tips said...

Udah ku review balik, silahkan dicek di alexa, . .

Adib from kompinter said...

wa ada ada aja sob keren ..!!!

Lumbunghati said...

selamat hari raya kuningan

deena said...

daksina.. wa aku baru tau tu soub...
,,, Tuhan punya cara sendiri buat membagi rezekiNya,,, setuju soub...

met hari raya yah..

budiarnaya said...

nah selamat hari raya gen, bli....tiang kanggoan ngidu jumah siang nyidang kije heeee... sukses selalu

camera zoom said...

emang ada ya???
baru tahu...
hehehe....

tomo said...

met hari raya

Ariyanti said...

met hari raya kuningan...

Naila said...

selamat hari raya kuningan untuk yang merayakan,
aku nggak pernah punya temen yang ngerayain hari raya kuningan atau galungan, jadi nggak pernah tau...

btw aku suka sms dari kak Anom, ^^

Girant_31 said...

Met hari raya kuningan ya mas..
btw.. nama hari raya nya ko sama ma nama kampung ane ci?? "Kuningan"

mang hari raya kuningan artinya apa mas???

kezedot said...

keren sangat
salam musimnya aku

Nu_Imuts said...

Met hari raya kuningan ya bagi yg merayakan nya..

Serabi Machine said...

Met hari raya kuningan..

Sukses sllu..

bonk AVA said...

met galungan daan kuningan hehe

catatan kecilku said...

Selamat Hari Raya Kuningan...

buwel said...

temen2nya sangat perhatian ya..

achen said...

persahabatan langenglah selalu

bepi said...

good post!

Sang Cerpenis bercerita said...

met malam aja. udah ngantuk nih

Cicak said...

selamat hari raya Kuningan dan Galungan

Gede Lumbung said...

Banyak cara Tuhan mengingatkan kita, ketika kita mulai menyimpang dari sesuatu...

sejenak said...

met hari kuningan sobat...

ouhmaigoat said...

hey headernya ganti ya.. keren. ajarin donk ngedit template pake WP? :)

met hari raya kuningan, BTW. :)

ouhmaigoat said...

maksudnya pake blogspot denk. :D

attayaya said...

TUHAN selalu memberi petunjuk kepada umat
tetapi umat sering melupakan dan melalaikan

♥ria♥ said...

asiknya dapet ucapan banyak yah ;)

Danil Edan said...

selamat hari raya ya sob

rizal said...

met hari kuningan ya bagi yang merayakan...

Shanty said...

Met hri raya kuningan jg deh, buat yang merayakann!!!

Ferdinand said...

Wah baru abiz Hari raya kuningan to Sob......Selamat Hari raya Kuningan untuk yg merayakan.............

WONG SIKAMPUH said...

slmt hr kuningan,btw gmn kbr nya sob,kaya nya dah lama gak mampir ke tmpt ku,sibuk ya

Bengkel Sehat said...

Waktunya libur...merenungkan diri...

dreesc said...

bagus bagus yak sms ucapan nya....!!!

pagiiii... maap dah lama ga bekunjung....

Girant_31 said...

Absen pagi mas..

Nu_Imuts said...

Ane hadir ya..

Nu_Imuts said...

Ane hadir mas..

Serabi Machine said...

Ane jg hadir ya mas...

thya said...

oh,, itu toh yang disebut daksina.
met hari raya ya :) *telat* hha

sawali tuhusetya said...

wah, sebuah refleksi di hari raya religi yang manteb, mas. selamat hari raya kuningan, ya?

Girant_31 said...

kunjungan malam mas..
msh blm selsai ya mas hari raya nya???

Yohan Wibisono said...

Berhubung aku muslim, jd aku gak ikut merayakannya.. cuma bisa mengucapkan met hari kuningan bagi yang merayakannya.........

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI