Berkunjung di CIV, Diamond Interest.

Ditawari bisnis MLM lagi. Setelah pertemuan lusa lalu, kemarin saya menghadiri undangan ibuk Anarita di hotel Shanti. Setelah menjemput Henny di Kampus Unud di jalan Sudirman, kami bergegas kesana karena udah telat satu jam. Gara-garanya aku ketiduran, hehe. Temen yang ku undang ternyata hanya Dewa  yang hadir.*kecewa*

Sampai di TKP. Sempat bingung nyari lokasinya. Apalagi aku gag tahu kalo nama acaranya ternyata dirubah. makin bingunglah kita.Dengan susah payah mengerahkan segala akal sehat akhirnya transit juga ditujuan. Dengan tampang bego, clingak-clinguk kita masuk. Bergabunglah trio kwek-kwek ini dengan aku yang pake baju batik bapakku di gerombolan eMeLeM.

Terpesona sebentar melihat uraian dari om-om yang di depan. Menarik banget cara presentasinya.Tapi seketika rasa ilfil melanda ketika ibuknya yang tampil. Tiap satu menit kita diajak tepuk tangan (mungkin banyak nyamuk ya?). Suaranya yang ngagetin juga bikin jantungan. Parahnya, kunciku ilang!!! Dicari kesana-kesini ternyata diamankan pak satpam. Untung dia baik. *jadi malu*


Beberapa menit berlalu, kami gag tahan ikut acara ini. Kami pulang sebelum acara usai. Kayaknya masih lama baru bubar di acara. Terpikir gimana kalo ada temen yang ngeliat kita keluar dari sebuah hotel? ow ow..

Dari hotel itu aku pergi ke Kreneng bareng Henny buat makan. Singgah dulu di salah satu pom bensin pom bensin terbaik yang dijamin pasti pas disana. Kebodohan terjadi lagi, aku beli premium di tempat jual pertamax. (-_-!). Sambil menahan malu aku beralih ke tempat yang bener.

Selesai makan kita diem dulu di Lapangan Puputan. Salah satu taman kota Denpasar. Usai itu baru kita pulang.

Untuk tawaran MLM, saat ini aku belum kepikiran untuk bergabung. meski metode yang dijabarkan yaitu pindah belanja. Kita hanya pindah belanja dari tempat biasa kita kunjungi kesana. Cara mengajak orang untuk bergabung pun hanya menceritakan pengalaman kita, bukan jualan. Berbeda tapi hampir sama dengan MLM yang lain. Yah, liat nanti aja. Ada yang punya saran?

5 bukan komentar (biasa):

Adib from kompinter said...

mantab ceritanya sob

yayah said...

wah mlm cukup nguras tenaga...

richo said...

aku dah sering di tawari tapi belum pernah bergabung :)

kedai opini said...

MLM tuh metode dagang dari luar...tapi boomingnya bukannya dah dulu tuh...5 tahun yang lalu sistem dagang gini luar biasa booming..tapi sekrang dah mulai redup dengan adanya sistem dagang franchise dll...

mampir ke blog kami.

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Kayaknya aku belum kepikiran nih untuk bisnis MLM.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI