Air Minum Mineral dari Laut

Gag hanya hal konyol aja yang terjadi saat ke Pura Besakih lusa.Ada juga  hal serius yang kami diskusikan dan kami lakukan.

Seperti mendiskusikan pengalaman seorang teman yang kegiatannya disponsori oleh Air Minum Nonmin.Saat semua teman-temannya minum, mereka pada protes karena rasa airnya pahit. Memang Nonmin adalah air minum yang gag isi mineral. Nonmin: non mineral. Jadi cuma air netral ditambah oksigen. Wajar kalo gag ada rasanya, cenderung gag segar. Semua yang minum seketika kecewa. Lucunya, ada seseorang yang gag sengaja melihat kertas di dasar kardus Nonmin itu dan membaca tulisan di bawahnya.
"Bagi siapa yang merasakan pahit setelah meminum Nonmin berarti ada kesalahan pada lidahnya". 
Hahahahahahaha. Pinter ngeles nie air minum.
Ada juga pabrik air minum unik asli Bali lainnya. Tepatnya di kabupaten Jembrana. Air minum yang berasal dari laut. Air laut diolah sedemikian rupa sehingga bisa dikonsumsi. Alat yang dipergunakan langsung dikirim dari Jepang.

Cemerlang sih idenya. Namun masyarakat masih enggan untuk memakainya karena kekurang percayaan mereka akan kebersihan minuman ini. Dan akhirnya perusahaan ini tutup.

Mungkin untuk saat ini sistem ini masih dirasa gag dibutuhin. Tapi untuk beberapa tahun lagi saat seluruh dunia krisis air, sistem ini akan menjadi primadona.

Hal yang ku anggap serius lainnya adalah saat bangganya kami bertiga mengenakan jaket jurusan ke pura ini. Jurusan kami memang kecil. Universitas kami juga gag masuk sepuluh besar di Indonesia. Tapi kami gag malu berjalan, membusungkan dada saat semua berbisik ketika kami lewat. Mereka pasti berkata,"najis banget sih mereka!" :b

Huh. Maunya bikin postingan blog yang berguna bagi orang lain tapi malah jadi kayak gini. Apa karena kebanyakan mikirin baju kotak-kotak yang dipakai seorang cewek yang ku temui di jalan ya? Ato karena terlalu sering ngayalin sebuah kendaraan yang lampu kuningnya yang ada di belakang menyala kelap-kelip saat kendaraan itu mau belok ataupun mau nyalip. Berlatar sebuah jalan tanjakan di sebuah perbukitan dan menyalip kendaraan lain? Apa sih nama lampu itu? Yang bisa jawab, ntar aku kasi backlink deh..

Pertanyaan terbesarku kini adalah KENAPA AKU MEMIKIRKAN SEMUA ITU?? Baju dan lampu.

*)gambar dicolong dengan sukses dicolong dari Columbia Analytical Services

5 bukan komentar (biasa):

yayah said...

ceritanya konyol juga

tukang colong said...

hm..berarti aku kurang serius menceritakannya.
*merenung*

Adib from kompinter said...

Hahahaha..Mantab ceritanya wkwkwk trus Kok judulnya ini ukan blog maksudnya????

tukang colong said...

makasi brow..

hehe.blogku ganti nama dari SEpaNYol menjadi seperti saat ini..
Aku serahin ke pembaca, ini mau dibilang apa. hehe

bubul said...

hhuuuuu.... egk ada koq tulisan "barang siapa yang merasakan pahit setelah meminum nonmin berarti ada kesalahan pada lidahnya" di kardusnya,, ne aq anak yang punya nonmin,, merusak nama baik perusahaan.... huuuu..... awas lho tak laporiiin...........!!!!

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI