Kangen Adik dan Kampung


Kangen dengan suasana kampung Buleleng lagi. Padahal baru dua hari lalu baru balik dari sana. Hangatnya. Sempitnya. Hiruk pikuknya. Meski aku gag punya teman disana. Gag pernah keluar rumah untuk jalan-jalan. Tapi beberapa hari disana gag bisa dibohongi telah mebuatku betah. Tapi kalau sudah disana kok aku pengen cepet-cepet pergi ya?
Rindu akan nyemprengnya suara nenek. Cerewetnya yang bisa memenuhi satu areal rumah. Hambarnya teh pagi buatannya( Emang gag bisa masak atau itu emang seleranya?). Manis senyumnya dan baik hatinya (catetan: saya gag naksir, Cuma sayang).
Rindu bersenda gurau dengan keluarga besar. Mendengar logat sana yang begitu khas.
Jujur meski aku melewati hari Nyepi yang aneh disana tapi di tempat itu, Buleleng, tempat aku lahir, telah melahirkan kenangan dibenakku.
Aku juga kangen adikku. Beberapa hari lagi dia UAN SMP. Dia gag setekun aku belajar. Persiapannya juga gag mantap menurutku. Padahal dia lebih pintar dariku. Lulusnya dia di pemntapan lalu semoga jadi modal baik. Dan semoga saja dia bisa dapet SMA favorit. Tempat aku SMA dulu (bukan maksud sombong).
Nyesel saat
ketemu dia, aku selalu gag menghiraukannya. Saat dia malu-malu meminjam laptopku untuk hanya sekadar bermain game. Padahal aku berharap dia mau berlatih mengoperasikan komputer. Tapi gag apalah.. Sekarang aku malah nyesel,kenapa aku gag menemani dia maen laptop dan ngajarin dia hal-hal penting terutama game-game seru. Hehe..
Dia begitu baik padaku. Selalu ngasi aku minjem hapenya untuk online meski ibuk ngelarang, parno, tkut rusak lagi. Dia sering berantem ama ibuk. Biasa, masa puber. Masih bandel. Tapi sebenernya dia sangat sayang keluarganya. Sangat sayang dengan apa yang dia anggap miliknya. Berani melawan siapapun yang mengganggu. Sifatnya itu mirip ibukku. Dia juga kreatif dan bisa diandelin tapi males (yang ini mirip bapakku).
Aku sangat sayang keluargaku..
:-D 

*)artikel terkait:

**)gambar dicolong dari:
http://devieriana.files.wordpress.com/2009/03/i-miss-you-a-lot.jpg

2 bukan komentar (biasa):

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Meski bagaimanapun,... kampung halaman selalu teringat.

deadyrizky said...

ohhh
aku juga sayang keluargaku...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI