Imbalan, Swallow, Ogoh-ogoh


Gag perlu memaksa. Cukup sekali dikasi tahu, maka akan direncanakan cara melaksanakannya. Gag perlu disuruh berulang kali. Apalagi setelah itu,   orang itu ditawari makan. Apa dikira sanggup menelan makanan pemberian orang yang memarahi kita? Dan setelah kita makan, apa yang sudah tertelan disebut-sebut lagi.
Sekarang semua serba dihitung untung rugi. Gag harus yang secara tersurat sudah ada tarifnya. Apapun sekarang mengalami hal sama. Seperti kata pak Seti@wan Dirgant@ra, untuk senyum ke orang pun sekarang susah. Kecuali sudah kenal atau ada maksud tertentu. Sama halnya dengan masalah menyapa orang lain atau membantu orang lain.
-oOo-
Saat tivi dikampung tumben normal, dapet denger berita terbakarnya pabrik sandal Swallow di Bogor. Hm..ini seperti teguran Tuhan. Secara sandal yang bahan dasarnya dari karet dan plastik. Gag ada sedikitpun bahan organik. Bahan yang susah banget  terurai oleh mikroba. Yang membuat perusakan alam makin parah. Yah dengan hilang satu pabrik, sedikit meringankan beban alam. Saatnya membuat sandal yang ramah lingkungan. Hehe
Tapi ini dari sudut pandang alam. Kalau dari segi kerugian ekonomi, polusi, dan lain-lain, lain lagi.


 -oOo-
Nyepi hari ini dilewatkan di kampung Buleleng. Gag bisa nonton lomba ogoh-ogoh di Denpasar deh. Tren ogoh-ogoh sekarang itu model melayang, berbagai pose biar memberikan efek terbang, baik sendiri maupun sedang duel dimana salah satunya menyerang yang lain seakan dia terbang. Emang sih unik. Dan tampak susah meski triknya sendiri sudah jadi rahasia umum.
Saya sendiri punya model ogoh-ogoh idaman. Mengikuti jaman modern sekarang yang pekat akan pengaruh teknologi, ingin membuat ogoh dengan bentuan teknologi. Mungkin secara visual. Dengan bentuan komputasi memberi efek tiga dimensi. Ogoh-ogoh bisa hidup seperti manusia. Jadi dia bisa melakukan gerakan yang gag mungkin dilakukan ogoh-ogoh sekarang. Bisa dilihat tapi gag bisa disentuh karena itu hanyalah efek. Hehe.
Ok. Itu mungkin terlalu menghayal. Ada lagi satu ideku. Gaya pembuatannya sih masih sama kaya model sekarang. Dari kertas, kayu, dsb. Tapi dari design dan model pengen rasanya bikin arsitektur menyerupai terminator yang terkesan kulitnya terkelupas sehingga tampak lapisan dalamnya yang berupa besi dan logam. Serem gag tuh?
Atau model Megazod (gitu kalo gag salah nulisnya). Itu lho robot raksasanya Power Rangers , tapi kali ini kepalanya berupa raksasa. Kan keren. Seram dan futuristik. Gag kayak yang sekarang, upin ipin, penyanyi dangdut, dan teletubbies dipaksa di serem-seremin. Aneh.
Untuk sekarang cukup berfantasi dulu. Karena gag bisa buat. Gag tahu caranya.
Saya dan segenap staff SEPARONYOLONG corp.(kayak punya aja), mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1932.

*) baca juga:
            Televisi Orang Bisu 

*)gambar-gambar di colong dari:

3 bukan komentar (biasa):

Benazio R.P said...

wah baru tau hari nyepi yah sekarang2.. *ga pernah nonton tipi*

sama2 selamat hari nyepiii ~ :D

ALdO AKiRA said...

NYePi..
beRSihKaN HaTi..
SuCikaN jiWa..
SELAMAT HARI RAYA NYEPI..

sawali tuhusetya said...

ikut mengucapkan selamat hari raya nyepi, semoga dunia makin damai dan sejahtera.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI