Review Demi Alexa Rank

Alexa Rank ini dikembangkan Alexa Internet,Inc. yang merupakan anak perusahaan Amazon.com. Alexa Rank adalah sebuah penilaian tentang seberapa banyak orang yang mengunjungi sebuah web. Penilaian itu berupa peringkat. Peringkat dengan jumlah pengunjung web adalah berbandung terbalik. Makin kecil nilai yang tertera di peringkat Alexa makin besar jumlah orang yang mengunjungi web itu.
Itu yang bisa saya review dari Alexa. Gag lengkap sih emang. Cuma gag mau aja ada yangditambahkan atau dikurangi. Itu Sebatas wawasan saya setelah membaca dan mencoba aplikasi Alexa dari beberapa blog. Saya mulai aktif ikut Alexa sejak mengenal dan belajar dari Enny. Dari membaca Fatamorgana juga akhirnya saya tahu, selain memasang Alexa di blog kita, juga harus membuat review tentang Alexa (entah dimana/ saya masih kurang jelas). Mungkin itu penyebab di Alexa Rank Separonyolong hanya bertulis "No Data". Setelah membuat Review tentang Alexa di Alexa.com (dan membuat review separonyolong juga disana,masturbasi yak?) saya juga membuat reviewnya di Separonyolong Karena membuat  riview di Alexa gag menghilangkan kata "No Data" di Alexa Rank Separonyolong. Ada yang bisa ngasi saya saran gag untuk masalah ini?

Aniwei, bila membuat review sebuah situs seperti yang saya lakukan hanya semata-mata untuk menunaikan kewajiban menjadi member Alexa, apakah kita sadar? Kalau kita telah menjadi alat? Alat dari Alexa?? 

Namun itu kembali ke pribadi masing-masing sih. Hal ini memiliki nilai relatifitas yang sangat tinggi. 

Misalnya saya. Untuk memenuhi syarat menjadi member Alexa adalah tujuan sampingan yang ke sekian. Saya merasa, mereview Alexa adalah sebuah wewenang, kewajiban, tugas, dan hak saya sebagi newbie. Sebagai Blogger Pemula yang masih sangat amatir banget dan bodoh. Saya memang harus mencoba banyak hal.

Alexa memang pantas direview oleh para blogger. Alexa yang banyak diragukan validitasnya namun ironinya masih banyak juga yang memakainya, memperjuangkan peringkat blognya disini, dan nilai ranking Alexa dipergunakan oleh banyak pihak.

So, selamat mereview.

2 bukan komentar (biasa):

Anonymous said...

sama penyakit... blog ku gtu...

Pemuda Ikhlas said...

kalau udah ketemu obatnya,kasi tahu ya..
^_^

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI