Curhat Soal Pembuatan Video


Berkarya itu sulit. Saya yang lebih memilih untuk membuat sesuatu dari pada menyebarkan berita (yang belum tentu benar) alih - alih ngomongin orang (dalam konteks negatif) mengalami kesulitan dalam berkarya. Karya yang saya pilih adalah video.

Ide sih banyak. Tapi eksekusinya yang susah. Saya butuh mood yang benar - benar sempurna. Hanya saja, saya selalu kehilangan momen. Waktu saya sebagian besar saya habiskan di kantor. Sedangkan tenaga, mood, semangat, dan konstentrasi lagi tinggi - tingginya di rentang waktu itu.

Kemudian seiring berjalannya hari, semua menguap. Diserang kerjaan, ada temen kantor yang gak asik, serta mengetahui kenyataan bahwa dimana pun saya berada saya kesulitan mendapatkan partner membuat video bikin saya makin sulit menemukan momentum untuk berkarya.

Dulu saya ga ngerti kenapa banyak yang males ngeblog dengan dalih punya banyak ide tapi mood nulisnya yang ga ada. Ketika itu saya lagi semangat - semangatnya menulis, sehingga tidak mampu merasakan apa yang mereka rasakan. Kini saya yang mengalami hal yang serupa, cuman dalam bidang yang berbeda. Jika mereka menulis, saya di video.

Parahnya ketiadaan mood ini menjalar ke menulis. Berbulan - bulan saya ga ngeblog! Terakhir nulis, tentang INI.

Ini pun saya nulis lagi (sekalian curhat) demi ngembaliin mood nulis yang selama ini terkunci rapat. Kali ini kebiasaan nulis saya ga boleh berhenti lagi biar ga macet lagi. Moga - moga berimbas ke semangat bikin video.

Kalian pasti bilang niat saya bikin video belum cukup besar makanya pake nyari - nyari alesan nunggu mood atau momen. Itu betul.

Bikin video memang bukan passion saya. Bikin video bukan bidang yang saya cintai. Tapi saya ingin mencoba. Setidaknya selama hidup saya, saya pernah melakukan hal yang tidak saya sukai, meskipun hanya satu kali. Dan saya ingin ahli di bidang itu. Astungkara.  --,
Image result for tsuzuku


5 bukan komentar (biasa):

andreas said...

semangat ya untuk buat videonya

Rezky Pratama said...

emang bikin video apa bang?hehe

Jalan Jalanan said...

moral down biasa jadi kepada penulis..ayuh dong bangkit semula..kangen lo sama videonya

Metabolisme Melambat said...

Intinya harus bisa atur waktu , saya juga sibuk gan tapi nyempatin sepatah dua patah kata untuk ngeblog tiap hari.. ini memang ga seberapa tapi hasilnya lumayan gan.. pasti puas deh.. semangat bro jangan putus asa

Anonymous said...

Memang, membuat vidio itu ga gampang. Gampang sih klo asal2an, yang sulit itu membuat video agar penonton betah. Mungkin sulitnya seperti membuat Rumah haha

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI