GURU LES MENGEMUDIKU MANTAN STRIKER JEPANG!!!


Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya. Saya harus banget kali ini nulis lagi soalnya..kalo ga nulis, kalian gak bakal tahu kalo saya baru aja upload video baru di channel saya di youtube. :))

Ini aja bentar lagi abis nulis, saya bakal blogwalking ke banyak blog biar makin banyak yang ngeh.

Maklum, blog gak terkenal, musti caper dulu baru ada yang baca. Kalo gak ngemis kunjungan, gak ada yang dateng. *sad

Btw, hari ini saya lumayan capek. Ngurus video satu ini nguras tenaga banget. Alhasil sekarang mata sepet, badan masih lemes, dan perut laper mulu. Ini semua dalam rangka tubuh recovery dari kerja kemarin kali ya? Makanya hari ini semua kerjaan saya skip, tema hari ini adalah ngembaliin jam tidur yang hilang!




Sebenernya jam 1 udah 90% kelar. Tinggal render aja. Nah, proses render ini yang makan waktu lama. Bayangin, jam 12 malem baru kelar saya ngerender. Kalo ga salah hitung, saya berhasil ngerender di usaha yang kelima!

Ngerender bukan pekerjaan yang mudah. Gak tahu kalau memakai laptop lain, misalnya Macbook. Di laptop windows saya keluaran tahun 2010, ngerender video 6 menitan itu lama banget. Kemarin sempet saya hitung, bisa makan waktu 2 jam. Belum lagi kalo laptop isi acara nge-hang. Not responding. Mousenya jadi lelet, ngerendernya bisa makin lama. Yang bikin nangis darah adalah renderan selalu gagal ketika sudah 99% mau ke 100%. Tinggal sedikit lagi bangeet.

Seakan laptopnya udah berjuang banget biar gak mati sampai 99%, eh udah mau 100% dia nyerah. Oh, render, kamu patah hati terbaikku.

     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-7689504210640586"
     data-ad-slot="6729665754"
     data-ad-format="auto">

Dan perlu kalian tahu, selama nungguin berjam - jam itu, saya gak bisa kemana -mana. saya takut kalo saya tinggal, lalu layarnya masuk mode stand by, rendernya menjadi gagal. Sehingga setiap beberapa menit, saya geserin mousenya, biar laptopnya gak stand by. Tapi sempet juga saya ketiduran pas nungguin videonya dirender, laptop sempet sampai stand by, tapi untung videoanya aman, selamat. Rendernya gak keputus.

Dari jam 1 sampe jam 12 malem, sekitar 11 jam, saya gak terus-terusan di depan laptop sih. Ketika gagal render di usaha ke 2 dan 3, saya selingi dengan mandi, baca buku sampai bukunya hampir habis kebaca, dan sembahyang. Sampai pada akhirnya di render yang keempat perut saya laper banget, sedangan proses rendering sedang berjalan. Nungguin mas - mas nasi goreng, tapi gak ada yang lewat. Balik dari beli nasi bungkus, mas - masnya malah nongol. *backsound: Sheila on 7 "Yang Terlewatkan"
Kemanaa kau s'lama ini..??
 Balik dari beli makan, laptop udah dalam mode sleep, saya raba-raba touchpad-nya, nyala dan ternyata video saya tetep rendering. Syukurlah.

Namun seperti usaha rendering yang sudah - sudah, usaha yang keempat ini pun gagal di 99%.

Saya hampir putus asa. Jam udah nunjukin jam setengah dua belas. Saya putuskan untuk nyoba satu kali lagi, kalau gagal, saya nyerah untuk hari itu dan lanjut lagi besoknya. Sambil makan, saya tungguin, dan berharap. Berharap yang sangat.

Dan lalu akhirnya video ini bener - bener berhasil dirender 100%!

FFFIIUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUHHHHHHHHHHH

Yap, itulah usaha saya untuk bisa membuat dan mengunggah video ini ke youtbe. Bagi yang berkenan menyumbangkan kuotanya untuk nonton ini, dan kasihan sama saya, please tonton video saya ini pleasee.. Masa udah 24 jam diupload baru 3 views?! Itu pun semuanya oleh saya yang klik sendiri. :'((((((

Ini dia videonya. :3



5 bukan komentar (biasa):

BELAJAR BAHASA said...

memang dalam hidup ini profesi ada saja yang penting menghasilkan uang untuk kebutuhan hidup

retno said...

Semangat ya... kalo gak susah dulu, gak bakalan ngrasain yang namanya perjuangan....

Rezky Pratama said...

#uhuk
saya juga kudu blogwalking yang banyak biar banyak yang datang ke tempat saya,,kwkwkwkw\

AuL Howler said...

Poni mu mengalihkan duniakuu :3

wkwkwkwk

Aku dong belum bisa nyetir.
Dirumah ada 2 mobil punya papa dan si kakak, tapia aku gak bisa bawa sama sekali.
apa banget kan :/

P.S.
Aku udah nyerah deh ikutan ngevlog
Gak bisa ngedit video nya
Gak bakat acting
Gak ada pengalaman yang menarik...

Yaudah deh fokus nulis aja wkwkwkw

Einid Shandy said...

Semangat ya!!
Aku pengen sih nge-vlog, cuma kagag bisa ngeditnya. :D
Tapi suka nonton vlog orang-orang kalau waktu mendukung & wifi juga ada.

Note:
Aku juga lagi caper dengan blogwalking, maklum kagag terkenal.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI