Yang Katanya 44 Tips Meningkatkan Penghasilan (Part.4/Last)


Yuhuuuuuuuuuwww..!!! Tibalah kita pada seri terakhir 44 Tips Menambah penghasilan. Udah kayak serial drama korea aja ada episodenya (lanjut nonton kakak cantik Song Hye Kyo dulu di Descendants of the Sun). Gila, nulis 4 seri aja udah kewalahan, apakabar scriptwriter yang bikin skenario sinetron??

Yang belum baca seri sebelumnya, klik di SINI.

34. Jualan di bazzar atau festival
Buka stand, atau nebeng di stand temen juga bisa. Baju, mainan, koleksi, dan semua yang udah gak dipake mending dijual aja daripada penuh - penuhin tempat.

35. Jual gadget bekas
Karena punya nilai history dan keterikatan, banyak orang milih menambah gadget dan menyimpan gadget lamanya. Padahal lumayan, loh, kalo dijual. Toh, sudah ada gantinya.

36. Yard Sale/ Garage Sale
Jual online udah, jual di bazzar juga udah, coba juga jualan di depan rumah. ;)

37. Jual Rambut
Kalo selama ini kamu biarin aja rambutmu terbuang di tukang cukur atau salon, sekarang simpen rambutmu dan jual di HairSellon. Kalo perlu kamu ambil lagi rambutmu yang kebuang dan jadi pemasok rambut-rambut di salon dan barber shop.

38. Jual Foto Online
Suka foto, hasilnya bagus, tapi gak ada yang memakai jasa kamu untuk foto, tenang, sekarang sudah sudah banyak situs yang mau membeli hasil jepretan kamu. Diantaranya  ShutterstockPhotoshelter,FotoliaDreamsTime dan iStock.

39. Jual makanan
Bisa masak dan punya lokasi yang strategis adalah peluang yang bagus untuk jual makanan. Coba juga cara online.

40. Reseller
Ga ada barang yang bisa dijual, jualin barang orang aja. Atau beli barang grosiran, kemas ulang sehingga nilainya naik, seperti pakaian yang dijual di pasar. Kamu beli kodian, kemas ulang, jual eceran dengan branding kamu sendiri. B)

41. Jual Minuman
Lokasi: Pusat keramaian/ konser

42. Jadi pemulung
Jangan takut, jangan malu, botol - botol sekarang mahal lho! Bahkan ada pemulung yang bisa menguliahkan anaknya sampe S3. Bank sampah sudah ada dimana - mana. Sekalian menyelamatkan lingkungan. Apakah kalian ingin dunia ini menjadi lebih baik? Apakah kalian mau mengubahnya?

43. Taro iklan di mobil/ rumah
Ini khusus untuk yang punya mobil atau rumah. Pernah lihat kan angkot isi gambar caleg di kaca belakangnya, atau rumah dicat gambar operator? Nah, kayak gitu.

44. Dibayar untuk searching di internet
Tambahkan Omee di browser, jika kamu klik link hasil yang jadi misi/ tugas dari Omee, kamu akan dapet bayaran.

*

Oke, done. Terima kasih kalian sudah mengikuti tips ini sampe part 4 atau part terakhir dari 44 tips menambah penghasilan. Masih banyak kekurangan dalam tulisan ini. Tips yang mungkin gak cocok buat kalian, yang gak sesuai di negara kita, atau hal - hal lain yang gak saya sadari menyakiti kalian. Saya mohon maaf sebesar - besarnya untuk hal ini.

Sekali lagi saya kasi tahu, untuk permakluman, bahwa tulisan ini saya sandur dari artikel luar. Saya tulis kembali awalnya untuk diri sendiri. Saya tulisnya di blog semata - mata ingin berbagi, kali aja ada yang butuh.

Sambil menulis seri tips ini saya menyadari suatu hal, kita gak bakal bisa sukses kalo kita gak PD, pemalu, MALAS, OGAH - OGAHAN, terlalu cemas bahkan untuk hal - hal yang belum tentu terjadi, dan teralu mikirin pendapat orang lain yang belum tentu sejelek yang kita pikirkan. Semua sifat itu hanya akan menghalangi diri untuk berkembang dan untuk maju. Bahkan 44 tips ini satupun gak bakal bisa dilakukan kalo masih ada sifat - sifat itu.

Untuk itu, dari sekarang, Yuk berubah bareng - bareng. :)

Baiklah, saya lega sekali tulisan ini udah selesai. Ke depan saya bisa menulis topik lain yang sudah mengantri di kepala saya.

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya, Readers! XD

0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI