Yang Katanya Inspirasi Antara


Inspirasi bisa datang dari mana aja. Motivasi biasanya datang dari yang omongnya gede. #ups

Inspirasi lama nempel di kepala. Motivasi masuk kiri keluar kanan.

Ga perlu jauh - jauh nyari orang hebat untuk dapat ngambil inspirasi dari mereka. Di sekeliling kita banyak, kok.

Saya kenal seorang teman. Dia lulusan Teknik Sipil Universita Udayana. Angkatan sekitar 2007 - 2008, saya lupa. Dari kuliah saja dia sudah keren banget. Kuliah aja dibayarin beasiswa Sampoerna. Beasiswa yang semua mahasiswa, baik kaya atau miskin, pasti pengen karena semua biaya kuliah Sampoerna bayarin. Detailnya, sih, saya lupa, tapi kayaknya dikasi uang saku dan biaya kos juga.

Dari situ saya mulai kagum dengan dia. Gak gampang untuk dapet beasiswa Sampoerna. Gak semua orang bisa. Syaratnya banyak. Ketika sudah dapet pun masih ada syaratnya. IPK ga bole turun, deadline lulus juga mereka tentuin. Bener-bener bukan beasiswa sembarangan untuk mahasiswa abal- abal.

Di tahun terakhirnya kuliah sebelum akhirnya benar - benar lulus, dia mulai sibuk berwirausaha. Program wirausaha seperti PMW dia ikuti. Beberapa kali ide usahanya lolos sehingga dapet modal usaha dari kampus. Sampai pegawai-pegawai Universitas yang membidangi wirausaha hapal sama dia. Dia emang tipe orang yang cepet berbaur, luwes dalam bergaul.

Dai juga punya blog. Isi blognya seru, seperti hidupnya. Isinya seputar projek-projek yang sedang ia lakukan, juga tentang tulisan - tulisan inspiratif hasil pemikirannya. Saya suka baca blognya karena tulisan-tulisannya membangkitkan semangat. Tapi blognya sekarang udah ga ada, kayaknya dia lupa memperpanjang hosting & domain saking sibuknya ngurus perusahaannya sekarang. Sayangnya orang - orang hebat di Indonesia jarang yang rutin nulis. Pasti banyak yang pengen tahu isi kepala mereka, dan apa yang sedang mereka lakukan. Ga cukup hanya tahu dari status di sosial media. Lewat blog, orang - orang hebat dan sukses ini pasti bisa bercerita lebih banyak dan menginspirasi lebih banyak orang.

Sekarang temen saya ini tengah sibuk dengan usaha renovasi dan buildingnya. Usahanya dimulai sejak tahun 2012, saat masih kuliah. Dari menerima orderan benerin genteng, renovasi kamar mandi, sekarang Ia telah menerima berbagai orderan pembangunan rumah dan memiliki beberapa pegawai.

Saya mengikuti berbagai proses usahanya karena dia orangnya suka mempublish foto-fotonya di facebook.

Disaat pemuda lain jadi budak kantor, ngandelin gaji bulanan yang besarnya gak jauh dari UMR, dia menggaji banyak orang.

Yang keren lagi, dia gak cuma mengejar untung, sesekali dia membelikan pegawainya makanan enak. Terakhir di tahun baru Ia membuat acara di salah satu Dusun yang pernah memakai jasa perusahaannya untuk membangun gedung masyarakat. Acara itu berupa charity kepada dusun dan warganya. Saya makin salut dengan temen saya ini.

Oh iya, hampir lupa, nama temen saya ini: Antara Putra.

Projek - projek dan aksi sosialnya bisa dilihat langsung di FACEBOOK-nya.




(dalam hati menjerit,"KAPAN GUE BISA KAYAK GINI?!)

(Yang makan donat maksudnya. Muahahaha)

4 bukan komentar (biasa):

azmiel muhammady said...

Impian yang sama kapan bisa memberi kerja orang

ELMu Bahas Segala

azmiel muhammady said...

Impian yang sama kapan bisa memberi kerja orang

ELMu Bahas Segala

Niki Setiawan said...

wih keren, engga kayak gue bang
wajarlah dia sibuk ngurusin usahanya
loyal lagi sama pegawainya, atasan yang diimpikan tuh hehe

Heru 'Siuplug' said...

alamat blog temennya mana bang?

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI