Yang Katanya Tsum


Banyak yang awalnya gak ngeh sama film Spongebob, lalu berniat ke bioskop bahkan ada yang langsung nonton setelah baca ulasan saya tentang film ini. (Mestinya Nickelodeon ngasi royalti, nih!)

Hari ini saya mau ngelunasin hutang dulu. Setelah membahas Plant vs Zombie, Real Football, Get Rich, Line Rangers, sekarang saya akan membahas game yang dulu pernah saya janjikan.

Game ini cocok dimainkan saat senggang. Santai tapi seru. Setiap hari saya selalu menyempatkan untuk sekedar melihat apa misi hari itu dan menyelesaikannya. Abis itu udah, saya gak membukanya lagi kecuali memang lagi mati gaya banget.

Tsum - Tsum adalah game menghubungkan beberapa bola atau tsum berbentuk tokoh - tokoh Disney. Minimal 3 bola dengan tokoh yang sama. Makin panjang makin bagus. Hasil menghubungkan Tsum akan mendapatkan koin dan poin. Koin bisa digunakan untuk membeli Tsum baru. Biar Tsum kalian gak gitu - gitu aja bentuknya. Ada yang harganya 10 ribu, ada yang 30 ribu mata uang Tsum. Awalnya saya beli yang ceban. Beberapa kali beli dapetnya tokoh itu - itu mulu. Saya putuskan untuk beli 30 ribuan aja. Lumayan, Tsum yang didapet lebih variatif dan efek yang dimiliki serta koin yang dihasilkan lebih gede.


Tsum andalan saya saat ini adalah Tsum Baymax. Tokoh robot dalam film Big Hero 6. Bentuknya keren, lucu, imut, saya juga suka filmnya. Apalagi setelah saya melihat kemampuan spesialnya, saya jadi makin suka! Tsum Baymax mengubah 2 - 3 Tsum (termasuk mengubah bubble) menjadi berukuran raksasa. Tsum raksasa memberikan efek, poin, dan koin yang lebih besar jika terhubung dengan tsum lain yang sama.

Masing - masing Tsum punya kemampuan spesial berbeda - beda. Ada yang menghancurkan tsum yang ada di tengah layar, seperti kemampuan yang dimiliki oleh Tsum Micky Mouse. Ada yang menghancurkan tsum secara diagonal, vertikal, atau horizontal dari arah Tsum tersebut. Ada yang menghancurkan semua Tsum yang terkoneksi dengan Tsum tersebut secara acak.

Spesial dari Tsum bisa dikeluarkan jika tombol di pojok kiri bawah layar sudah menyala kuning. Tombol tersebut menjadi kuning jika Tsum karakter pilihan kita yang ingin dikeluarkan spesialnya sudah terhubung dalam jumlah yang cukup. Sedangkan di pojok kanan bawah layar ada tombol kipas. Kipas digunakan untuk mengacak ulang Tsum kalau kamu ngerasa ga ada Tsum yang bisa dihubungkan lagi.


Tsum - tsum yang sudah saya kumpulkan sampai saat ini masih sedikit sekali. Miki, Mini, Desi, Gufi, Pluto, Tupai, Keledai di tokoh Winnie The Pooh, Elsa, Olaf, Rapunsel, Tikus di cerita Winnie the Pooh, dan Scrump pada cerita Lilo & Stitch. Skor tertinggi yang pernah saya dapat cuma sejuta lebih. Itu pun cuma sekali doang. Sayang gak ada yang saya ajak main sehingga gak ada yang diajak bersaing skor atau keren - kerenan koleksi Tsum.

Kalo cuma ngumpulin duit buat beli Tsum baru pasti akan bosen. Itulah alasan menyelesaikan misi game yang selalu berganti setiap harinya. Biar seru. Misi - misi ini bisa dilihat di atas tombol play di layar HOME game.


Hanya 1 misi yang gak akan pernah bisa saya selesaikan. Misi untuk mengirim Heart ke teman - teman di kontak line. Saya sendiri gak suka dikirimin line yang isinya ajakan main game (kecuali ngirim tentang Get Rich karena dapet diamond). Jika saya mendapat line kayak gitu saya merasa terganggu, dan saya gak enak jika melakukan hal yang sama ke teman - teman saya. Apalagi hadiah tiap misinya cuma 700 koin. Kurang lagi 9300 koin untuk beli Tsum murahan.


4 bukan komentar (biasa):

Dewi Elsawati said...

kalau dilihat sekilas itu game nya cewek banget, semua objeknya unyu-unyu..

Aldi Rahman said...

saya belum pernah main tsum-tsum, sepertinya menarik :)

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

Ente beneran jadi maniak game sekarang.... Coba deh kirim tulisan ke majalan-majalah game gitu. Kali aja keterima. Hahaha

Nico Wijaya said...

gamer! :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI