Yang Katanya 2,5 Miliyar


Hadirnya boyband selevel 1 Direction (1D) ke Indonesia gak terlewat dari bahasan stasion TV Indonesia. Dari ulasan mereka pula saya jadi tahu kalau per hari 1D mampu menghasilkan pendapatan sebesar 2,5 MILIYAR!

Yang menarik bukan hasil yang mereka dapet sekarang. Tapi proses hingga sampai di titik ini, berpenghasilan 2,5 miliyar per hari. Setiap orang bisa membuat konsep mengumpulkan 5 cowo ganteng yang bisa menyanyi dan menari. Semua orang bisa mencari dan menemukan 5 cowo yang masuk kriteria itu. Tapi gak semua orang bisa menyiapkan semuanya sesempurna ini. Butuh tim yang solid untuk melahirkan lagu - lagu hits. Memasarkan sesuatu sehingga mendapatkan penjualan yang besar tidak gampang. Seandainya saya mendapat kesempatan menghendel 1D belum tentu mereka bisa mendapatkan penghasilan sebesar sekarang. Membuat merchandise yang bagus dan mampu menjualnya juga bukan persoalan mudah. Salah jika ada yang bilang "Pantes aja mereka sukses, modal ganteng dan pinter nyanyi".

Modal mereka gak cuma itu. Tim yang solid dan manajemen yang kuat yang bikin semua itu terjadi.

Dalam hidup pun jika manajemen diri gak bagus, bakal sulit mencapai kesuksesan. Itulah kenapa seseorang mencari tips - tips untuk menjalani kehidupan, mendengarkan motivator, curhat ke temen, atau pergi ke psikolog. Semua itu untuk menemukan formula yang tepat agar memiliki manajemen diri yang baik. Sedangkan tim yang solid bisa ditemukan dalam keluarga yang rukun, sahabat karib, pasangan yang tepat, dan lingkungan yang kondusif.

Memikiki tim yang solid dan manajemen yang baik saja  juga tidak cukup. Jangan loyo. Jika terlalu santai, kita bisa kehilangan momen atau tertinggal dengan yang lain. Ini berlaku juga di dunia bisnis dan organisasi. Oleh sebab itu saat ketemu kesempatan, langsung push. Di bidang apapun itu.

Saya mengenal seseorang yang memiliki ketiganya. Tim solid, manajemen kuat, dan akselerasi tinggi. Ia perempuan muda, dari Bali, tapi sudah memiliki bisnis yang sedang meroket. Pendapatan dan parasnya selaras. Sama - sama cuakep!

Ia adalah Prita Ananda.


Saya tahu dia dari temen kantor saya yang satu sekolah dan satu angkatan dengannya di SMA. Prita lulus dari SMAN 8 Denpasar tahun 2010 dan sekarang tengah sibuk dengan bisnis Nature Cake. Tahun ini usianya hendak masuk angka 23. Usia yang sangat belia jika dilihat dari besarnya perusahaan yang berpusat di Jakarta dan memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh kota di Indonesia dengan ratusan karyawan. Prestasi - prestasi di bidang wirausaha muda pun telah Ia raih.

Ini - sangat - keren.

Saya juga tahu dari temen kantor saya bahwa ketika SMA ketika Ia baru mulai belajar bikin kue, kue bikinannya gak ada yang suka. Rasanya melempem. Semua temen mengejeknya. Tapi siapa sangka, kini Ia sudah jaya dengan kue dari tangan yang orang - orang ejek dulu. Ini bisa dijadikan contoh buat kita semua, bahwa apapun yang kita tekuni sekarang, terus saja lakukan, latih diri dan kembangkan kemampuan. Kelak pasti akan membuahkan hasil. Lakukan semuanya dengan hati dan cinta. Bungkam mulut yang menghinamu dengan prestasi.

Saya belum sempat mencari tahu alamat web perusahaannya. Yang saya punya baru alamat facebooknya. Di SINI.


5 bukan komentar (biasa):

AuL Howler said...

Menginspirasi ya...

Jadi pengen punya penghasilan segitu juga tapi belum kepikiran caranya gimana hihihi

Immanuel Lubis said...

Prita Ananda ini sungguh menginspirasi gue buat terus menulis fiksi-fiksi walau banyak yang mencemooh...

(tuan) Putrie Jrs ♛ said...

Oh, ini toh pacarmu :o cantiknyaa ^.^
Iya ding samaan sama postinganku ya, tentang young entrepreneur juga.

Iskandar Dzulkarnain said...

keren, bener2 orang yang fokus

Gipsy Marpaung said...

Ini baru keren.... cantiknya aja udah bisa bikin inspirasi wkwk :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI