(ga sekedar) Cowok Cakep vs Cowok Nggak Cakep - Cakep Amat

Bob Sadino, pengusaha nyentrik asli Indonesia yang sangat saya kagumi. Khas, beda, dan cenderung nyeleneh menjadi ciri penampilannya. Salah satu teori yang juga Ia tuang ke dalam karya buku darinya yang paling saya suka adalah belajar menjadi bodoh. Kenapa bodoh? Berikut kutipan yang mungkin bisa memberi Anda gambaran.

Tidak Tuntas – Orang “Pintar” dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang “bodoh” mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja.
Tidak Peduli Konsumen – Orang “Pintar” sering terlalu pede dengan kehebatannya. Dia merasa semuanya sudah Oke berkat kepintarannya sehingga mengabaikan suara konsumen. Orang “bodoh” ?. Dia tahu konsumen seringkali lebih pintar darinya.
Tidak Tahu Pioritas – Orang “Pintar” sering sok tahu dengan mengerjakan dan memutuskan banyak hal dalam waktu sekaligus, sehingga prioritas terabaikan. Orang “Bodoh” ? Yang paling mengancam bisnisnyalah yang akan dijadikan pioritas

Dari teori Bodoh vs Pintar ala Bob Sadino ini, saya melihat ada satu teori baru yang bisa diambil. Kalo teori Bodoh vs Pintas ala Bob Sadino ini untuk dunia usaha atau bisnis, teori saya untuk orang - orang yang sedang bergelut di dunia....asmara. Tsah!

Tidak Tuntas - Karena merasa punya peluang dari modal tampang, orang ganteng dengan mudah beralih dari satu cewek ke cewek yang lain. Sedangkan yang merasa tampangnya nge-pas, mau ngga mau sama satu cewek. Ngakunya sih setia, tapi ya emang karena ga ada pilihan lain.
Tidak Peduli Pasangan - Lihat poin di atas, cowok yang gampang beralih ke lain hati, mana peduli dia sama perasaan pasangan. Kalo pun pasangannya minta putus, cowok ganteng ga takut. "Masih banyak cewek lain yang ngantri jadi pacar gue", pikir mereka sangat pede. Orang jelek? Menjadi tidak laku sudah sangat menyakitkan, mana tega ia membuat orang lain terutama cewek yang dia sayang merasakan sakit yang sama.
Tidak Punya Prioritas - Orang ganteng / cakep memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada untuk multitasking. Pacaran dengan banyak cewek dalam sekali waktu karena memang banyak yang mau dan rela diduakan. Jangan harap jadi prioritas kalo jadi pacar cowok ganteng. Orang jelek? Yang paling mengancam hubungan asmaranya dengan pacar satu-satunya (kalo ada yang mau sama dia)-lah yang akan dijadikan proritas.

Gimana kalo ada cowok cakep yang ternyata ga seperti itu. Itu karena kamu aja yang nganggep dia cakep, dia sendiri merasa dirinya ga cakep sehingga teori ini kembali berlaku.


26 bukan komentar (biasa):

Anonymous said...

berlaku untuk cewek juga tentunya wkakaka

Kharisma Agung said...

Analoginya masuk akal.

Obat tradisional kolesterol said...

Nice post ,,,,,,,,,,,,,

Dihas Enrico said...

hahhahaa...
aklo gitu aq ni tipe cowok apa yaa...??
:P

sitirobiah said...

haha lucu potonya

sitirobiah2013 said...

gk pph lah gk ganteng juga yang penting hatinya ganteng :)

Cara Menyembuhkan Rematik said...

hahaha,,nyesek buat para cowok yang ngga ngerasa cakep...:)

1mmanuel'Z-Note5 said...

gue? setelah baca ini, ngaku jelek dah.... hahahaha

cecep yudi arifin said...

hahaha,,,, dari semua perumpamaan gak masuk kayanya. jadi bingung, ,,,,,

om ganteng said...

super sekali mas blog nya..

salam kunjungan kembali.. :D

averilshop said...

hahaha paragraf terakhir & fotonya enggak banget :p

salam,
www.averilshop.com

Good Paste Information said...

gua ganteng,.. ya udah,.. hehehe

Cara Mengobati Penyakit Pengapuran said...

artikel yang lucu bener gan ha ha .. thanks for share

Obat Penyakit Tbc Herbal said...

Jaman sekaranag cowk tampan nomer 2, yang penting isi kantog tebel. Hehee

Obat Untuk Menyembuhkan Penyakit Diabetes Melitus said...

artikel yang sangat menarik...

Obat rematik said...

Terimakasih atas infonya . . .

Adittya Regas said...

mass... kita rame2 jadi bodoh yuuk

Cara Mengobati Luka said...

mantap blog ini gan . blog yang berkualitas menghadirkan artikel yang menarik
salam

Cara Menyembuhkan Kista said...

kasian banget yang jadi cowok gak cakep,,,
sabar-sabar,,,,,hehahaha

pengobatan paru paru basah said...

potonya Cakep .. :D ahahaha

didon said...

waduh... itu berarti yang ganteng gak baik ya ...
ekekekekek

Desain Company Profile said...

wkwkwkwkwk.....
artkelnya lucu....
yang gak ganteng pasti setia...

Obat Tradisional Penyakit Darah Tinggi said...

Ini hikmah bagi orang yang ngga ganteng-ganteng amat & cewek biasa aja, kalo kulaitas masih berperang penting, kalo cangkang mah nomer sekian poko namah.

Obat jantung koroner said...

Info nya sangat bagus banget ,,,,

cara mengobati maag said...

waaah informasinya keren :)
salam sukses selalu..!

obat rematik tradisional said...

masuk akal juga, ayoo dilihat kaum cewek :D hehe

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI