(ga sekedar) Alasan Pria Ragu Melamar Pacarnya

Tapi tunggu dulu. Kisah pacaran yang indah cuma ada di FTV doang (malahan aktor FTV yang terkenal manis, lucu, ganteng, dan romantis pun melakukan kekerasan kepada pasangannya di kehidupan nyata). Indak di ekspektasi, bisa berbeda di realita. Hubungan yang dibina bersama - sama, bisa buyar seketika. Boro - boro bahagia sampe kakek nenek, si cewek udah ngarep banget buat cepet-cepet dilamar, eh di pihak cowok malah ragu untuk meminang si wanita.

Ciri - ciri pria yang ragu dan nggak percaya kepada pasangannya bisa dilihat dari perilaku dia setiap bertemu pasangannya. Tiap ketemu, dia selalu bawa mesin sidik jari buat ngecek ssiapa saja yang menempel di tubuh pasangannya.

Ada beberapa alasan pria menolak untuk melamar pasangannya.
Alasan pertama.
Di dalam hubungan, selisih umur bisa menjadi penentu keharmonisan hubungan. Cewek - cewek ada yang nyari cowok yang lebih tua. Alasannya karena yang lebih dewasa itu lebih matang (plus biasanya lebih mapan). Sedangkan cowok juga ada yang nyari yang lebih tua dengan alasan lebih bisa seperti ibunya, pengertian, penyabar, dan berpengalaman. Cowok - cowok seperti ini lebih memilih janda daripada daun muda.

Alasan jarak yang terlalu jauh inilah yang malah menjadi bumerang terhadap jalannya sebuah hubungan percintaan. Buat cewek - cewek, jangan - jangan cowok kamu menunda melamar karena dia belum siap dari segi umur. Resiko pacaran sama bayi di bawah lima tahun emang gitu.

Alasan kedua.
Di budaya timur, khususnya di Indonesia, berniat menikahi seorang manusia, urusannya ga cuma ke orang itu saja, kita juga harus 'mengawini' keluarga besarnya. Dari ibunya, bapaknya, pamannya, tetangganya, mantan pacar sahabat kakeknya.

Dimulai dari sini, urusan menjadi ribet.

Umur kamu lagi - lagi ditanyakan. Background pekerjaan, keluarga, status sosial, dan blablabla pret lainnya. Adanya perbedaan kultur keluarga dan perbedaan ini menjadi alasan lain seorang pria ragu melamar pacarnya. Paling parah lagi kalau semakin lama pacaran, mulai muncul perselisihan yang pemicu pertengkaran karena ego ga bisa dikompromikan untuk mengalah dalam beberapa hal. Kamu suka daging, dia suka sayuran. Si cewek rajin mandi, si cowok takut air. Suara si cewek merdu, si cowok bunyinya 'Mbeeeek'. Rupanya kalian beda spesies.

Alasan ketiga.
Dia musti balik ke Mars. Ke planet asalnya.

Alasan keempat.
Dia sibuk dengan jabatan barunya sebagai Menpora. (Siapa suruh pacaran sama Roy Suryo!)

Alasan kelima
Pacar kamu jatuh dari tangga, kepalanya kebentur sesuatu lalu lupa ingatan. Jika ini terjadi, kemungkinan besar kamu pacaran dengan pemain sinetron. Harap periksa di sekeliling kali aja ada sutradara di pojokan dan kameramen bertebaran mengambil gambar kalian berdua. *zoom in. Zoom out*

Alasan terakhir.

Pacar kamu...belum lahir.


20 bukan komentar (biasa):

Megi Tristisan said...

hahahha lucu mas, salam kenal

1mmanuel'Z-Note5 said...

HAhahaha... Bener banget... Emang cuma di sini aja, mau nikah diribetin... Hahaha

Mita said...

Yang terakhir, tragis....time traveler banget

toko busana muslim murah said...

wwkwkwkw tulisan yang menarik gan..nice-nice

Anonymous said...

INILAH INDONESIAAAAAAAAAA.....................

Artie said...

Kunjungan pertama.. salam kenal..
Ini sepertinya lebih kepada curcol yaa.. haha

obat ambeien tradisional said...

setuju banget tuh kadang realitanya seperti ini.

Makasih gan atas masukannya

ace maxs said...

haha lucu banget

obat amandel said...

hahha mantapp gan, roy suryoo kaga pernah absen...wkwkwk

Obat Penyakit Ambeien Herbal said...

hehee, bisa aja,. artikel menarik..

agus herbal said...

hahaha kasian sekali

Obat penyakit tipes said...

hehhe artikelnya sangat menarik dan lucu...

PulsaFlazz said...

ada ada aja tuh
ha ha ha

Cara Menyembuhkan Batu Ginjal said...

hahahaha,,,lucu abisss,,,,,
alasan peratama dan kedua masih realistis,,selanjutnya bombastis...:D

barus said...

seru gan aye ampe replay trus

encang suhyana said...

di tunggu kabar berikut nya

obat tradisional paru paru basah said...

lucu banget gan

Return to My Blogg said...

ya kalo gitu, nggak usah pacaran, wkwk

Pikpak said...

Hahaha.. ngakak liat alasan nmr 3, emang gak laku sampe2 pacaran sama alien?

pengobatan paru paru basah said...

lebay lebay ngangkat gitu ajah jatoh, adik saya aja yang umurnya BARU 24 tahun udah bisa ngangkat sepeda roda tiga punya anaknya,, aahahaha

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI