(ga sekedar) Tahun Baru Berdarah

Libur tahun baru kemana?

Kalau saya, malam pergantian tahun saya habiskan dengan kumpul bersama keluarga saya di rumah. Ibu, bapak, adik laki - laki saya, kami semua menghabiskan waktu menikmati kembang api yang dinyalakan para tetangga. Disitulah saya baru mengerti bagaimana perasaan orang - orang yang tinggal di Gaza.

Saya sarankan jangan memakai kembang api yang dinyalakan orang sebagai indikator tahun telah berganti. Karena enggak tahu kenapa, orang - orang dari jauh - jauh hari udah main kembang api. Main kembang api sampai lupa diri, akhirnya di malam puncak stok kembang api mereka abis. Ga bisa nyalain kembang api saat momen penting. Jadinya mereka ngelempar elpiji 3kg, agar tahun baru tetap dirayakan dengan letusan.

Jangan berharap kembang api akan berhenti setelah malam tahun baru berlalu. Karena masih aja ada orang yang masih punya stok kembang api dan menyalakannya padahal tahun baru udah lama lewat. Entah mungkin itu adalah pedagang kembang api yang dagangannya ga habis kejual. "Ketimbang rusak karena didiemin lama nunggu musim kembang api lagi, mending nyalain sendiri", gitu kali pikiran mereka.

Di libur tahun baru, sehari sebelum balik ke kantor lagi, saya lewatkan bersama pacar di salah satu objek wisata di Bali Timur peninggalan jaman kerajaan, Taman Air Tirta Gangga.

Berkeliling menikmati pemandangan bersama wisatawan lain yang juga berlibur kesana, mengambil beberapa foto lokasi tersebut, kemudian kami terpikir untuk mengambil foto berdua. Mengambil gambar sendiri dari sudut kanan atas bukan gaya saya. Fotoan memakai timer, handphone kami tidak memiliki kemampuan itu. Akhirnya saya mencoba meminta bantuan orang sekitar. Dari ibu - ibu yang parno berlebih kayak megang benda najis saat saya sodorkan handphone saya ke dia. Sampai pada ketololan saya yang meminta tolong anak - anak balita. Ya jelaslah mereka ga ngerti.

Putus asa, saya nekat meminta bantuan bule. Dengan skill bahasa inggris seadanya, saya bisa 'memaksa' seorang bule perempuan paruh baya untuk mengambil foto kami. Jarang - jarang kan bule motoin orang lokal (biasanya orang lokal yang jadi 'pelayan' mereka). Dapatlah saya foto couple bersama pacar. Untuk hasilnya, itu dokumen pribadi kami. :p

Balik ke kantor dari libur tahun baru, saya langsung dihadapkan pada meeting ke luar kota selama beberapa hari. Waktu packing saya baru sadar, ikat pinggang anyar yang dikasi ibu untuk mengganti ikat pinggang saya yang rusak rupanya kegedean. Jadi selama beberapa hari meeting, ikat pinggang ini sekedar nempel saja di celana saya sebagai formalitas. Terpaksa saya pakai agar tetap terkesan sopan dengan seragam kemeja kantor saya.

Di tengah meeting, situasi makin memburuk. Kancing semua celana yang saya bawa ke meeting copot! Dengan ikat pinggang yang kendor, ini bukan kondisi ideal. Tali rafia pun jadi jawaban masalah ini. Tali rafia saya pakai pengganti ikat pinggang agar celana saya tetap nempel di badan saya.

Meeting kali ini bener - bener meeting berdarah. Karena mendekati detik - detik hari terakhir meeting, setelah kancingnya copot, kini celana saya giliran resletingnya yang rusak.


20 bukan komentar (biasa):

nuel said...

Kayaknya agak gak sinkron deh bahas soal tahun baru sekarang.... :P

Cara Menyembuhkan Asma said...

ya sallam,,,parahh,,,,hahahha,,,,pake rafia,hihuy

Seiri Hanako said...

selamat tahun baruuuu
aku di pedalaman waktu akhir tahun yang lalu..

biar udah mao bulan 5 tapi ndpp tetap semangat nulis tentang tahun baru

salam

obat alergi said...

info yang sangat menarik semoga menjadi ide yang positif

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

Tahun baru bukan nya udah lama ya...

Obat Radang Usus said...

wahhh... parrrrraaaahh gan

cara pemesanan jelly gamat gold-g said...

parah bener,,hahaha

cara pemesanan ace maxs said...

agan ini ada-ada aja

pengobatan sinusitis said...


informasi yang sangat baik !!!!

silvi silviani said...

selamat tahun baru

pengobatan maag kronis said...

mantap ulasan artikelnya..

Miz Tia said...

iya ya.. waktu ke dufan juga malah bule yang minta poto bukan kita yang minta.. mungkin karena muka kita meyakinkan .

obat stroke herbal said...

makasi kk infonya menambah wawasan saya

xamthone said...

Senang Hari ini bisa berkunjung ke web ini ,,, sukses gan

obat ambeien tradisional said...

keren sekali aku baru tau yang beginian...

ace maxs said...

hahaha :D
aya aya wae :D

obat amandel said...

hahahha lempar elpiji 3 kg kaga kebakaran tuh mas kompleknya??

Obat penyakit tipes said...

haha...hati2 ah klo d malam tahun baru, harus konsentrasi

Obat tradisional penyakit kanker said...

bagus gan artikelnya.....

obat tradisional paru paru basah said...

sagala wae ah lanjutken we :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI