(ga sekedar) Tanggal Paling Kesian

Saya kesian banget sama tanggal 20 Desember 2012. Ga kayak tanggan 12-12-12. Sama - sama tanggal cantik, tapi diperlakukan jauh berbeda, sejauh jarak aku dan kamu sekarang. jauh di mata, juga jauh di hati. #deritaLDR #lohkokmalahcurhat?

Pas tanggal 12-12-12, semua bikin status, berharap di hari itu akan banjir anugrah. Di hari itu juga banyak yang sengaja nikah biar nemu tanggal cantik. Ada juga orang tua yang 'maksa' anaknya lahir di tanggal tersebut agar anaknya lahir di tanggal cantik.

Salah satu kenalan saya juga ikut - ikutan meminta dokter untuk melakukan operasi caesar kepada istrinya. Tentu dokternya nolak. Operasi caesar hanya untuk keadaan darurat, jika memang bersalin normal tidak bisa dilakukan yang mungkin akan membahayakan bayi dan ibunya. Dan lagi, dengan lahir dipaksa seperti ini, tentu akan berefek pada pertumbuhan anak ke depannya. Karena belum semestinya Ia lahir, tubuhnya belum siap, tapi sudah dipaksa hadir ke dunia demi ego orang tua.


Mendengar penolakan pak dokter, kerabat saya itu pun berkata, "Anak saya harus lahir hari ini atau rumah sakitnya saya bakar!!!"

(Sebenarnya apa sih untungnya anak kita lahir di tanggal cantik? Agar mudah diingat? Lagian, bayi yang melalui operasi caesar namanya bukan 'lahir'. Ia hanya diangkat dari tubuh layaknya tumor)

Kalo seandainya saya jadi tanggal 20122012, saya pasti bakal jealous banget sama tanggal 121212. 121212 disambut dengan euforia, 201212012 biasa saja cenderung sinisme. Besar dugaan saya gara - gara rumor kalo besoknya adalah kiamat.

Nah, ngomong - ngomong soal kiamat yang konon kata suku Maya jatuh pada tanggal 21 Desember 2012, ada yang ampe ga berani ke WC satu harian itu. Mandi aja kagak! Alesannya, kalo ada bencana, biar matinya ga di WC pas bugil. Ada juga yang seharian ga membiarkan riasan wajahnya memudar. "Biar kalo mati mayat gue tetep cakep", katanya.

Ada juga yang gembar - gembor kalo dia ga percaya akan kiamat itu tanggal 21122012, tapi tetep aja dia ngebahasnya di socmed. Itu sama aja dia juga kepikiran kalee..

Info paling fake dari kiamat itu adalah dunia akan gelap dari pukul 19.00 - 05.00.

YA IYALAH GELAP, LHA WONG ITU MALEM HARI NYEEEET!!!

Kenapa ga sekalian kiamat pada tanggal itu dibuatin agenda acara. Jadwal kiamat misalnya.

07:00 - 09:00 Gempa Bumi
09:00 - 12:00 Tsunami

12:00 - 13:00 Istirahat Makan Siang

13:00 - 15:00 Gunung Meletus
15:00 - Petir Halilintar

16:00 - 17:00 Coffe Break

17:00 - 19:00 Bumi Retak
19:00 - selesai Penutupan & Doorprize

*

*

*

Dan kiamat pun akhirnya ga terjadi tanggal 211212.

Mungkin Tuhan ga dapet sinyal buat ngirim kiamat, jadinya pending.



Kiamat batal, berarti ramalan suku Maya melenceng. Pantesan suku Maya diceraikan oleh suku Dhani.

Batalnya kiamat ini juga berefek pada beberapa hal.

1. Penyesalan.
Banyak orang yang buru - buru menikah demi merasakan bagaimana rasanya kawin sebelum keburu kiamat, akhirnya kini mereka menyesal, karena nikahnya buru - buru, ga pake persiapan, sedangkan anak di rumah butuh makan dan susu. Cicilan gedung, rias pengantin, dan catering juga masih ngutang.

2. Hutang banyak.
Kalo udah tau besok bumi akan kiamat, yang akan saya lakukan hari ini adalah meminjam uang banyak dan membeli barang yang tidak mungkin saya beli dengan uang saya sendiri. Serta jalan - jalan ke tempat jauh berapa pun biayanya. Akan saya bayar dengan uang pinjaman. Toh besok akan kiamat, semua mati, termasuk pemilik uang yang saya pinjami.

Masalahnya, kiamat batal. Utang harus tetap dibayar.

3. Genre film '2012' berubah.
Di awal 2011 dirilislah film tentang kiamat di akhir tahun 2012 ini. Judulnya sama seperti angka tahun kiamat itu diramalkan terjadi. Waktu saya nonton itu, cukup ngeri dan mikir juga kalo beneran kiamat akan terjadi. Tapi sekarang setelah tahu kiamat ga terjadi di tahun ini, film ini berubah genre menjadi komedi. :D



Gambar nyolong dari http://sayapakai.tumblr.com/

28 bukan komentar (biasa):

Imam Fahruddin said...

saya kira memang banyak orang yang percaya kiamat terjadi tahun 2012 kemarin, buktinya undangan pernikahan dari para kolega terjadi rekor terbanyak sepanjang tahun kemarin itu, sampai-sampai gaji setiap bulannya habis hanya untuk beli kado

Nonasan said...

dan saya bukan termasuk orang yang percaya sama kiamat 2012. hore!
di akhir 2012 sih emang nggak kiamat tapi pas awal tahun langsung disambut sama banjir dan segelintir bencana lainnya. cedih :((

Jazz Permana said...

Yang paling sedih adalah penulis film 2012, udah mengkhayati banget nulis, eh kiamat nya batal.lalu untuk apa dia nulis.?. dan kalo kita periksa. beberapa minggu sebelum 21 desember, suku maya berhenti gembar-gembor soal kiamat. dan hilang dari peredaran, mungkin karena mereka tau kalo beberapa minggu kedepan mereka bakal dicap sebagai suku paling bodoh kali ya.? LOL :D

Adittya Regas said...

biar film berkata apa aaa....
yang penting enggak jadi kiamat aaa...

1mmanuel'Z-Note5 said...

Yang gue suka dari lu, lu bisa mikirin sesuatu yang orang lain bakal mikir. Contohnya itu kayak soal jadwal kiamat sama operasi Caesar.... Gue aja gak kepikiran, bro. SIlakan deh lu mau bilang gue kuper... Hahahaa....

KraKriK said...

Wah ga jd y kiamatnya... ;P

pengobatan kolesterol said...

trimakasih atas informasi. nya, http://goo.gl/0LFPX pengobatan penyakit kolesterol

Obat Jantung Bocor said...

=)) Lebih kocak liat gambarnya,,!

Nonton Film Online said...

Lol, ngakak gua bacanya.

Watch Movie Online

pengobatan penyakit darah tinggi said...

sajian informasinya sungguh interaktif dan teraktul semoga bermanfaat untuk semuanya
http://goo.gl/4SiDO pengobatan penyakit darah tinggi tradisional

pengobatan tradisional kanker payudara said...

ikut menyimak tulisnya sangat kreatif dan bagus ilmu baru untuk saya pengobatan tradisional kanker payudara

cara mengobati diabetes said...

infonya sungguh bermanfaat di tunggu posting berikutnya infonya sungguh bermanfaat di tunggu posting berikutnya http://goo.gl/tJcsk cara mengobati diabetes cara mengobati diabetes

Obat penyakit jantung said...

kasihan banget itu yang nari, mau gaya tapi malah celaka...hahaha

agus herbal said...

hahaha aduh sakit banget pastinya

OBAT JANTUNG BOCOR ALAMI said...

informasinya menarik, terimaksih sudah mau berbagi....

Ibnu Kris said...

mampir ya gan di

propertisurabaya99.blogspot.com

tengkyu..kyu..kyu...

Cara Menyembuhkan Asam Urat said...

jhahaha,,dasar si bli nih,,ngaturnya bisa aja,,jadi di operasi nga tuh atau bakar rumah sakit? hahaha

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Yang Alami Dan Aman said...

obat nya mantep sob

pengobatan tradisional urat kaku said...


liputan yang sangat baik dan bermanfaat http://goo.gl/GQcp2 obat tradisional urat kaku

Cara Menyembuhkan Sakit Maag said...

ebuset bli,,kalo ada jadwal serem kaya gituh,,,,>.<

obat paru paru basah said...

hahahha bisa saja mas ini, pasangan artis d bawa" k urusan kiamat...wkwkwkkw kocakk dehhh...

ace maxs said...

iyaa yh padahal tanggalnya ga kalah okee tuh,,,,,
heuheu

obat penyakit gula said...

padahal kalau diperhatiin sih lebih okee tanggal 20-12-20-12
heuheu

obat kanker payudara said...

iyaa nih rame bgt pas d tanggal ituuu..segalanya deh mulai dari yg pengen lahiran ampe yg pengen married..heuheu

cara pemesanan ace maxs said...

iyaa yh heboh bgt nih d tanggal tersebut...heu

obat amandel said...

iyaa yh padahal lebih oke 20122012 daripada 12122012 heuheu

obat tradisional paru paru basah said...

ngakak abiss

Obat Herbal Penyakit Raja Singa said...

bakar aja rumah sakitnya,,lihat apa yang terjadi..:D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI